H
hanifah
Oily Skin, Medium, Warm
this essecence work so well on my skin mungkin karena udah duluan pake rangkaian white secret jdnya lebih nampol hasilnya belang d kulit udah memudar dikit demi dikit,kulit jg lebih cerah awal pemakaian kerasa cekit cekit, terus panas tapi setelah hampir dua atau tiga mingguan pake ini rasanya biasa aja
Usage: Less than 1 week
I
indhirakharisma
Combination, Light, Neutral
Ini adalah essence pertamaku. Aku suka packagingnya karena dari plastik jadi enggak bakalan pecah kalo dibawa traveling, isinya juga banyak banget jadi worth it menurutku dengan harga segitu. Untuk teksturnya cair banget kayak air, langsung meresap dikulit dan gak lengket. Menurutku gak ada bau yg aneh2. Setelah pakai ini beberapa hari sih aku ngerasa minyak di kulitku bisa kekontrol dan muka juga jadi keliatan lebih cerah. Tapi lama2 muncul jerawat kecil2 di wajahku jadi aku stop pemakaian dan jerawatnya juga ilang, ternyata aku gak cocok pakai produk ini.
Usage: Less than 1 week
O
ogers
Dry, Light, Neutral
holygrail sekali! awalnya aku kurang suka, apalagi baunya kaya garlic, dan pas dipake rada cekat cekit gitu, tapi setelah beberapa minggu beneran keliatan muka ku keliatan segar dan bening. pas awal awal aku makai di pagi & malam. tapi bikin kulit aku makin berminyak jd aku makai nya malam doang
Usage: Less than 1 week
M
megalifia
Dry Skin, Medium, Warm
awalnya agak ragu beli produk ini karena komennya beragam dan akhirnya aku putusin buat beli ini karena harganya yg lebih murah dibanding essence yg lainnya, so far sih aku suka dengan essence ini karena sejauh ini g bkin bo di kulit aku cuma juga g terlalu ngelembabin sih, mgkin pemakaiannya harus cukup lama biar tahu efeknya
Usage: Less than 1 week
D
dinifitriatus
Dry, Medium Light, Neutral
Secara keseluruhan saya cukup menyukai produk ini, apalagi saat pemakaiannya digabungkan dengan day cream dan night cream-nya. Memang sih kulit nggak langsung jadi terlihat cerah banget, tapi setidaknya kekusaman di wajah saya dapat berkurang secara perlahan. Selain itu saya merasa kulit jauh lebih lembap dan dry patches jadi berkurang, essence ini juga cukup membantu penyerapan produk skin care yang saya gunakan setelahnya.
Usage: Less than 1 week
N
nurulthfh
Oily, Medium, Neutral
I used to use prescription strength Niacinamide topically given by dermatologist alongside with any other active and it really clear my skin to the point that it looks like nowadays skincare trend: aka glass skin. Sekarang karena udah ga pernah ke dermatolog lagi, pengin nyari over the counter Niacinamide yang bisa dibeli bebas. Nyari-nyari clean product (less irritant ingredients) yang mengandung niacinamide untuk di-mix sama moderate active(s) lain yg aku pakai di malam hari, akhirnya ketemu essence ini. Surprise bgt ngeliat daftar ingredients-nya yang mild dan 'bersih' dibanding produk Wardah lain atau drugstore lain. Aku pakai ini udah sebulanan, dan yg aku rasain acne spot aku yg lumayan banyak pasca breakout memudar, kulit jadi ga kusam dan lebih berseri (tapi blm sampai glowing), tentunya ini jg karena dikombinasi dengan active ingredient lain ya. Sadly, untuk klaim melembapkannya, di kulit aku yg combination to dry ini ga kerasa, justru somehow agak lebih kering, jadi adding extra hydration at night is a must for me. Forget about the ridiculous name (white secret? Cm'on) and the smell (baunya kayak karet kebakar/bawang/hangus, altho I don't mind it since it's fragrance free, dan seinget aku krim Niacinamide yg dikasih dermatolog aku dulu baunya jg sama cuma emang ga sekuat ini, maybe due to the formulation itself), karena ini salah satu produk stabil yg harus ada di step skincare routine aku (hashtag menuju glass skin 2018 and stronger skin barrier) and it's locally made, plus hell yeah the price is quite affordable too (udah sebulan lebih tapi masih sisa setengah). Update: ntah kenapa aku makin ga cocok sama produk ini, bukannya breakout atau gimana sih, tapi jd perih bgt gitu.. aku pikir karena aku pakai produk aktif lain, tapi setelah semingguan aku cuma pakai moisturizer dan hydrating toner tetep aja perih:( kayaknya punyaku teroksidasi deh, soalnya di pinggiran tutupnya mengkristal gitu, padahal nyimpennya di suhu ruangan. Bakal jd notes ke depannya ?
Usage: Less than 1 week
L
lkp0904
Combination, Medium Light, Neutral
Awalnya pengen beli produk sebelah yg lg ngehits tapi setelah nonton skincare 101 dan dibilang kalo wardah PTE gaada alkoholnya jd berpaling buat beli ini. Yg plg kerasa adalah tekstur kulit jadi lebih mulus dan bruntusan jd berkurang (dibantu skincare lain jg kali ya). Di aku sih ga ada efek negatif. Efek ngilangin bekas jerawat sama sekali ga ngerasain sayangnya :(
Usage: Less than 1 week
I
iamsigit
Oily, Medium Light, Neutral
Gak ada masalah dengan bau nya... Dipake setelah hydrating toner... adem... gak bikin jerawatan... kulit jadi terasa lebih sehat lembab... dan gak gampang jerawatan lagi... dan makin cerah dengan rangkaian wardah white secret lainnya... dan pastinya halal dong...
Usage: Less than 1 week
H
heeza
Combination, Medium Light, Neutral
Klaimnya bikin lebih brightening dan yang paling menjual sih ekstrak bunga edellweisnya itu. Teksturnya cair, walau tetap nggak kaya air. Sudah dipakai selama 3 bulan terakhir, and I don't get anything significant pakai produk ini. Bukan nggak cocok, tapi aku gak dapet efek penyerapan lebih baik seperti yg kudapat kalau pake first treatment essence dari produk lain. So No, will not repurchase
Usage: Less than 1 week
P
pratama10
Combination, Medium Dark, Neutral
pertama make langsung suka sama teksturnya yang bener bener secair ituh, yah walaupun untuk baunya sih agak aneh menurutku.. pas di apply efeknya langsung bikin muka jadi seger dan adem adem gitu, untuk melembabkan sih oke tapi untuk efek whitening belum merasakan sih, tapi so far bekas jerawat juga lumayan pudar..
Usage: Less than 1 week