S
sekarayu28
Dry, Medium Light, Neutral
Setelah pemakaian 2 minggu muka jadi lebih halus bruntus dijidat berkurang sedikit, ga bikin breakout dan cepet menyerap , ga lengket dan ringan. pakai tiap malam ga ada reaksi aneh2.. jadi lanjut mau ngabisin satu botol, klo habis pengen nyoba yg variasi vitamin c nya semoga cocok juga
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
M
mhrdwi25
Combination, Light, Neutral
suka banget!!! teksturnya ringan cair tapi gaterlalu encer, gampang nyerap, dan baunya ga aneh aneh. hasilnya lumayan cepet ngurangin kemerahan dari belas jerawat, bruntusan, matengin dan ngempesin jerawat, lumayan mencerahkan, untuk fine lines atau kerutan wajah aku ga terlalu notice sih soalnya emg belom ada keluhan disitu. cuma packagingnya aga beda ya sama yg botol aha bha peeling di sekitar leher botolnya. overall aku suka bgt dan bakal repurchase!!
Usage: Less than 1 week
B
brigittacyndi
Combination, Medium Light, Neutral
My first retinol. Setelah pertimbangan panjang akhirnya memilih somethinc. So far retinol ini gak menyebabkan breakout di kulitku. Aku pakai malam hari saja selama 2 minggu ini. Teksturnya cair dengan hint agak kuning. Cepat menyerap dan ringan di muka. Untuk menghindari kulit berasa ketarik, setelah pakai retinol ini aku gunain Hyaluronic B5 somethinc jadi tetep berasa lembab di muka. Setelah 2 minggu pemakaian yg paling berasa tuh dia cepet banget ngempesin jerawat, menenangkan kulit yg merah2 dan efek mencerahkan nya ini dapet banget, noda2 bekas jerawat memudar walaupun belum hilang sepenuhnya. Setidaknya perkenalan ku dengan retinol berjalan dengan sangat baikš„°š„°
Usage: 1 week - 1 month
Beautyhaulindo
D
dea_chibiey
Combination, Medium, Warm
udah pernah nyoba berbagai macam retinol. mulai dr drunk elephant, the ordinary tapi muka tetep aja bruntusan, jerawatan parah. Mau dibilang itu reaksi pertama tetep ga mungkin,karena setelah sebulan dipake(2xseminggu) muka tetep aja jd banyak jerawat sama komedo. Lalu pakailah ini, gara2 liat suhay, dan bener lho, cucok. satu2nya retinol yang ga bikin grasa grusu di kulit muka cuma ini. ahhh sukak!
Usage: Less than 1 week
Shopee
D
dinnarshafira
Oily, Medium Light, Neutral
bagus bangeeeeet, aku pakai retinol dan niacinamide itu cocok banget jadinya, bikin wajah jadi kenyal, pori pori mengecil dan bekas jerawat lama lama ilang, rocomended banget buat yg mau kecilin pori pori dan ilangin black head
Usage: Less than 1 week
Shopee
H
hwgkim
Oily, Medium, Warm
Jerawat cepet kering tp wajah tetep lembab, trs aku merasa tekstur kulit ku lebih baik saat dipegang walaupun ga begitu keliatan di cermin. Aku makenya setiap malem dengan urutan Setelah toner hdyrating dan sebelum moisturizer dan menurut aku efeknya ga begitu kering. Update: sebelumnya aku make setiap hari tp skrg jadi selang seling aja dan hasilnya terasa lebih maksimal. Itu aja, overall produk ini bagus
Usage: 1 month - 3 months
Beautyhaulindo
F
fankaaa
Combination, Medium, Neutral
aku pakai single product, setelah pakai toner pakai ini lalu moisturaizer. Belum ada nambah layer product lain dr somethinc karena masih jerawatan bgt, blm berani berlayer2. Awal pemakaian shock, mau nangis, masa jerawat ku kempes dan kering (tergantung jenis jerawat). Tapi emang purging sedikit, ga parah dan ga lama (ya namanya juga purging bukan breakout). Hampir gaada wanginya, ngeresep nya juga cepet bgt! kalau tempatnya emang kecil :( paling cuma bs dipakai 2/3bulanan. Tapi bagus ! Aku suka! Kacau nih product..
Usage: 1 week - 1 month
Beautyhaulindo
P
prmtsrayu
Oily, Medium Light, Neutral
Awalnya penasaran after reading the claims (retinol beginner-friendly), pleasant reviews + the price point is relatively cheaper than TO, produknya kecil dikit jadi kurasa OK buat coba-coba dulu. btw ini pertama kali aku pakai retinol. PROs: di pagi harinya kulit kelihatan lebih lembut dan halus CONS: Contrary to the reviews (unfortunately), wajahku breaking out as fuuuu di area-area yang random. (I use this product in combination with Somethincās Hyalu & Niaci). Awalnya aku kira purging doang jadi diterusin makenya, malah makin banyak jerawat yang muncul setiap harinya, mungkin karena gak cocok. I really wanna like this product but it didnāt work out for me, sorry Somethinc.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
C
cisdut
Normal, Medium, Neutral
Yg kulitnya kering akan tambah2 ,klo pake ini hidrasi nya hrs kuat, klo enggak yg ada malah jelek, dan sunscreen nya jangan yg asal2 tulisan hrs bener2 sunscreen yg manteb,baru pake 3 minggu hasilnya mungkin blm keliatan krn aku pake cm 3x dlm 1minggu
Usage: Less than 1 week
Brand website
Y
yanyi
Combination, Medium Light, Neutral
My new holy grail serum, selama ini saya sudah coba red serum(habis 4botol), trucica somebyme(2botol),nacific(1botol, bikin iritasi), isntree c niacin(1botol), ngga ada yg memberi efek secepat dan visible sprti somethinc.Pemakaian cuma 5 tetes setiap malam dilayer somethinc hyaluronic B5.minggu pertama pemakaian tekstur kulit saya berubah lebih rata dan tampak lebih cerah, dalam 2 minggu hyperpigmentation berkurang, pori2 tampak lebih kecil. This is one hell of a serum!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee