D
dedeokta
Oily Skin, Medium, Warm
My first retinol skincare and i love it so much🥺 Karna usia sudah semakin bertambah, aku jadi pengen nambah sesuatu yg mengandung retinol di dalam skincare ku. Saat somethinc launching ini pun aku juga gak langsung beli karna masih menimbang-nimbang dan research dulu ttg kandungan nya, do & don't nya. Sampai aku sreg karna retinol ini melalui proses enkapsulasi jadi lebih aman, gak gampang oksidasi dan gak bikin kulit kering setelah pakai. Awal aku pakai seminggu 2x , lalu aku lanjut 3x dan sekarang aku jeda per 1 hari. Teksture nya liquid yang saat sudah di apply terasa lembab. Dan sesudah apply retinol ini aku maksimalkan step hidrasi nya. Hasil yang aku rasakan selama satu bulan ini adalah kulit aku terasa lebih kencang, lembab , sehat dan tekstur di wajah sedikit lembut. Ahhh pasti bakal repurchase produk lokal kebanggan satu ini deh🥰🥰🥰
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
auliawq
Combination, Medium, Warm
Tergiur pas banget launching produk ini awalnya takut kalau terlalu keras produk nya, bcs this is my first retinol i tried, tapi ternyata cocok banget di kulitku ga bikin breakout dan aman, malah aku ngerasa ga breakout juga karna produk ini
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
I
ivaniacr
Combination, Light, Neutral
Awalnya takut mau coba retinol karena kulit ku cukup sensitif, tapi setelah coba jadi jatuh cinta sama hasilnya. Pertama-tama pake 1x seminggu, sekarang jadi 2x seminggu. Sebelum pakai ini, harus banget pake skincare yang moisturizing dan hydrating dulu.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
B
bellazata
Dry, Medium Light, Warm
Awalnya cuma pake Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum buat ngilangin bruntusan, jerawat, dan bekas-bekas jerawat, tapi agak lama buat ilangin bruntusan dan jerawatnya. Pas liat review orang-orang, kalo jerawat bakal lebih cepet hilangnya pake niacinamide somethinc+retinolnya, aku coba beli walaupun takut karena belom pernah pake retinol sama sekali. Tapi ternyata hasilnya bagus bgt, bener-bener kalo mulai ada jerawat atau bruntusan yg muncul, malemnya pake retinol+niacinamide, besok paginya langsung gajadi muncul. Kalo pun udah ada yang muncul gitu cepet banget keringnya! Seneng banget nemuin produk yang bener-bener works dan affordable
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
B
babyylove
Combination, Light, Neutral
tepat satu bulan pemakaian retinol dr somethinc. ini bukan retinol pertama yg pernah ku coba, sebelumnya aku coba yg dr TO but itu bikin BO pdhal persenannya paling kecil. jd awal2 nyoba ini sih aga takut bo juga, tp alhamdulillah cocok. ga ada reaksi negatif d kulitku. purging juga ga samsek. yg aku rasa sih semenjak pake ini bener2 bikin muka jadi halus, glowing, fine lines bekurang, bantu mudarin bekas jerawat dan somehow ini juga bikin minyak d mukaku lebih terkontrol. dg harga yg terbilang affordable, retinol ini beneran bagus buat kulit wajahku. goodjob somethinc! 🥺
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
septiisywari
Combination, Medium, Neutral
Mau tanya, ada yg ngalamin purging ga ya abis sekitar satu minggu pake ini? Aku pake baru satu minggu dengan frekuensi pemakaian 2-3 hari sekali, malam hari. Paginya si mulus. Tapi kalo dirasa2 kulit bagian pipi aku (ak sering jerawat dipipi dan dagu) itu kayak gk halus teksturnya, kayak ada clogged pores/beruntusan gitu. Masi ragu apa ini purging atau breakout. Jadi mau coba terusin dulu 1-2 bulan. Nanti aku update kelanjutannya. Mohon info kalo ada yg alamin hal yg sama kayak aku.
Usage: Less than 1 week
Tokopedia
P
perdaniw
Combination, Medium Light, Neutral
Awalnya takut banget maju mundur mau pake ini tapi akhirnya yaudah beli aja krn berapa bulan lagi dah mau umur kepala 3. Aku pake ini seminggu sekitar 5x dan kerasa banget efeknya. Kulit kenceng naik, pori-pori mengecil jadi video call sama ibuku beliau sampe ngira pagi-pagi aku udah make up an, ya masih jam 6 pagi. haha. Kulitku sensitif tapi ngga breakout pake ini Alhamdulillah. Meski begitu emang tricky juga, setelah pake ini aku harus pake sleeping mask karena kalo ga gitu kulitku bisa kering.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
D
diyahkd1793
Combination, Medium Light, Neutral
Dipakai di wajah aku yang gampang banget jerawatan aman sih, yang lumayan kelihatan ngaruhnya itu di muka kek semakin lembab dn kenyel gitu, karna pakek rangkaian yang lain juga kali nya ada retinol n hyalu B5 juga jadi kek bekas jerawat juga berasa agak pudar gitu
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
R
re_liani
Combination, Medium, Neutral
menurutku ini retinol yg beginner friendly bgt sihh. ga bikin breakout samsek. malah justru kulit jadi selembut pantat bayi 😂jujur ga berekspektasi tinggi sih sm produk ini. tp aku tercengang stlh 3x pemakaian beneran bikin jerawat pada mateng, ngecilin pori" dan memperhalus fine lines. ditambah lagi klo bangun tidur jadi super glowing dan bercahaya. me likeyy💕
Usage: Less than 1 week
Shopee
A
aidaariani
Dry Skin, Medium Light, Neutral
packagingnya sama kyk yg lain, teksturnya seencer HA nya tp lbh cepet nyerep si retinol ini. aku pake setelah tonernya klairs, seminggu aku pake 2-3x. aku pake ini krn merasa udh ada kerutan di sekitar mata. setelah 3 mingguan pake, udh ga begitu nampak kerutannya. sesuai claimnya, menyamarkan bekas jerawat, cuma ya ga langsung gone gt shay. bekas jerawatku tu gelap gt, pudarnya tu ya jd ngga segelap dulu dan jd ngecil gt bekasnya, ya udh siap-siap pergi gt. di wajahku, masih ttp muncul jerawat cuma lbh nyantai kecil-kecil bgt gt ga segede dan semerah kyk sblm pake. aku kasih 3 bintang aja krn aku baca review org-org tu porinya pd ngecil gt tp di aku hm sama saja. hbs pake retinolnya trs aku pakein niacinamidenya somethinc trs pake aloe ice nya the face shop. gatau bakal abis kapan krn rasanya ga berkurang isi productnya. insyaallah kalau udh hbs aku update reviewnya.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee