G
gitaamanda
Combination, Medium Light, Warm
Retinol pertama yang baru aku pake dan hasilnya amazing bagus bangeeet. Noda noda bekas jerawat pudar semua, jerawat lebih terkontrol, meratakan tekstur dan warna kulit. udah 4 bulan dan baru habis langsung repurchase lagi takut kehabisan. se cinta itu ❤️
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
P
pritatri
Combination, Medium, Neutral
Nyobain retinolnya somethinc karena pengen step up the retinol game. Buat yang belum pernah pake retinol, pake nya mesti di selang seling malemnya ya karena kulitnya pasti kaget. Tapi setelah terbiasa... BAGUS BANGEEETT. Bener2 kerasa hasil dari keajaiban retinol tuh. Kulit jadi mulus dan yang paling penting... bekas jerawatku pudar! Waktu itu sempet jerawat yang ga jelas gitu jujur trus bekasnya gelap bgt membandel ga ilang2. Tapi dipakein retinolnya somethinc bisa ilang :”””) hepiii. Definitely recommend this!
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
T
tantio
Dry, Medium Light, Neutral
dr segi harga affordable kemasan gak ribet ringan dr plastik gitu teksturnya sih encer pas dipake ke muka cpt nyerep nya dan ak lgs ngrasain efek bikin glowing sih kalo memudarkan bekas jerawat blm sih mungkin butuh waktu agak lama tp ini bagus bngt g bkin kering jg
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
R
raikubersih
Combination, Light, Cool
Menurutku produk ini benar-benar suitable untuk kalian yang ingin coba kandungan 'retinol' karena kadar retinolnya yang cukup rendah dan juga teskturnya yang jauh lebih cair daripada produk retinol lainnya yang pernah aku coba lihat-lihat di review orang. Untuk produk ini sendiri performa produknya bekerja baru bisa dilihat setelah pemakaian +/- 3 bulanan. Hasil yang bisa aku dapatin itu kulit lebih kenyal, kulit lebih terhidrasi, dan kulit lebih cerah. Selain itu, untuk bekas jerawat kemerahan yang ada dia ini cukup bantu sedikit menyamarkan warna merahnya. So far aku cukup suka sih hanya saja i expect kandungan retinolnya ada di list 5 urutan pertama but mungkin kalau gitu agak terlalu tinggi jadi i don't mind kalau kandungannya ada di tengah-tengah sedikit akhir. Overall bagus sih.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
amyrzn
Dry, Medium Light, Warm
dari dulu penasaran sama salah satu active ingredient yaitu retinol. maju mundur buat beli karena banyak banget brand yang ngeluarin, tak terkecuali brand lokal. setelah melihat review membandingkan aspek aspek yang penting, pilihan yang diambil adalah somethinc retinol level 1%. Karena kulitku belum pernah mencoba bahan ini, aku pilih dengan kandungan yang kecil tp juga ditunjang oleh safe ingredients lainnya. Pemakaian setelah 2 minggu yang tentunya ga tiap hari benerbener kelihatan. Tbh my experience is very good!!! no purging at all! Bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan yang biasanya aku ada hormonal acnes ini berkurang banget. cinta banget sama produk ini, apalagi sama brand somethinc.
Usage: 1 month - 3 months
Beautyhaulindo
S
starryy16
Dry, Medium Light, Warm
Serum retinol pertamaku dan aku suka sekali~~~ Teksturnya cair, warnanya agak sedikit kuning dan tidak ada wanginya sama sekali. Hari pertama aku pakai ini, belum ada efek apa-apa. Dan aku lanjutin terus pakai setiap malam. Di hari ke 4 baru deh aku ngerasa kulitku di bagian pipi jadi sedikit merah dan terasa sedikit perih. Sempet kepikiran mau berhenti tapi akhirnya memutuskan untuk pakai terus. Dan tentunya aku ngelayer moisturizer cukup banyak setelah penggunaan retinol ini. Di hari ke 7, kulitku jadi kering sampai mengelupas, tapi sudah tidak berasa perih lagi. Disini aku masih tetep pakai tiap malam tanpa skip seharipun. Daannn akhirnya sekarang udah pakai hampir sebulan, kulitku udah beradaptasi dengan retinol, kulitku jadi lebih halus, bekas jerawat juga jadi cepat hilang, garis2 halus di sekitar dahi dan smile lines juga mulai tersamarkan. Ga nyangka sih efeknya secepat ini 😆 Bakalan repurchase terus nih kalau begini caranya 😄 Btw mungkin ada yg bingung, kok aku kasi bintang 5 padahal di awal lumayan bikin kulit perih dan kering, jadi karena ini kali pertamaku pakai bahan aktif yang berbentuk serum, kulit pasti mencoba beradaptasi, nah setelah melewati masa adaptasi, baru deh kulitku jadi terbiasa dengan retinol dan mulai menunjukkan perkembangan yang jauh lebih baik dibandingan sebelum menggunakan produk ini.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
adeliasha
Normal, Medium Light, Warm
Ini serumnya bagus banget. Jujur awalnya taku nyoba karna sebelumnya gak pernah pake retinol tapi ternyata cocok banget. Beruntusanku ilang semua setelah pake ini. Pokoknya cinta banget lah sama serum satu ini. Definitely will purchase this product again.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
Nikenoctaresha
Normal Skin, Medium, Neutral
aku pakai ini awalnya karena emang lagi bruntusan, jerawat dan bekas jerawat yang membandel ditambah umur yang udah 23tahun its okay untuk pakai. tapi emang setelah aku pakai ini malamnya, pagi nya bruntusan aku kempes. dan lama kelamaan bekas jerawat juga memudar
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
A
AnastasiaCarolina
Combination, Medium Light, Warm
gaada salahnya utk udh mulai nyobain retinol di umur 24, katanya sih kalo yg tipe kering bisa pake retinol di umur 20thn. kalo oily pas umur 25thn. mungkin karna aku pake nya masih ga tiap hari belum terlalu keliatan efeknya, milia ku masih ada. tp pas aku pake, pagi harinya muka ku jd msh lembab, biasanya tuh kering
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
apriliagrin
Oily, Medium Dark, Cool
sukaaaa banget pake retinol ini. secara brand, aku juga penggemar setia produk somethinc karena bahan bahannya yang aman (berhubung kulit mukaku cukup sensitif). pakai retinol juga aman-amaan ajaaa dipakai rutin. repurchase? tentuuuu
Usage: 1 month - 3 months
Shopee