D
dianchan
Combination, Medium Light, Neutral
My Honest Review : Karena belas jerawatku termasuk dalam PIH, aku memutuskan menggunakan Alpha Arbutin (sebelum tahu kalau Alpha Arbutin juga bisa mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat aku menggunakan Niacinamide), dan ✨IT WORKS BETTER✨ than Niacinamide even semua juga butuh waktu ✅ Tekstur termasuk sangat kental ✅ Hydrating dan Moist ✅ Termasuk skincare yang bisa memberikan kesan sticky di kulit, skin prep✅ Packaging sangat cantik banget sampe sujudd kacanya ga abal abal dengan harga segitu dan beratnya kayak “ini skincare mewah sih” ✅ Yang tidak begitu aku suka, serum ini ketika di layer dengan berbagai skincare bisa memberikan efek seperti “mengelupas”, bukan kulitku. Tapi skincarenya yang mengelupas. ❗️ Sangat tidak cocok jika menggunakan serum ini, kemudian menggunakan Foundation. Pasti kalo kegeser sedikit bisa kayak “ada yang mengelupas” ❗️ Overall, aku menggunakan serum ini untuk daily works dan tekstur kulitku jadi sangat sangat baik ✅
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
FERY
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Liat kandungan alpha arbutin langsuuungg gas beliiiin di seriesnya YBS iniii. Tapii :(( dipakai siang ga nyerep2 thick bgt huhue. Di pakek malam juga paginya kek gakda efek postif adanya bruntusan dimana². Pdhal ga combine apa² ? pas dicombine hyaluronic acidd ee bruntusan. Yaampum gatau lagi mesti gimanaa.. sayang formulanyaa! Tapi lebih sayang uangnyaa. Maybe its too harsh for maskin?.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
S
starfruit
Oily, Medium Light, Neutral
Woww speechless banget sama ini produk, baru pemakaian 3x hasilnya udah sangat terlihat, noda hitam bekas jerawat mulai pudar, dan kulit wajah sedikit cerahan. akan repurchase lagi pasti kalau sudah habis yang ini. wajib banget di coba sih ini.
Usage: Less than 1 week
Shopee
K
khilya_
Combination, Medium Dark, Warm
so fa bagus bgt product ini buat ngelembapin. tapi kalo buat pudarin bekas jerawat belum kelihatan hasilnya sama sekali :”). bakal terus coba sampe kelihatan hasil mungkin. tp kalo enggak ada hasil sama sekali yaa sorry to say goodbye sm product ini.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
Y
yulilaus
Oily Skin, Medium Light, Neutral
My first Avoskin YSB serum yg pernah ku coba dari sekian banyak variannya. Ini bagus banget, bener" bikin cerah walaupun wkt pertama kali pakai ada ketambahan jerawat 1 *hiks. Eh tapi setelah beberapa hari langsung kempes trus berasa gitu efek mencerahkan nya. Ini bikin lembab, tapi klo di timpa SS yg tipe tone up cream entah kenapa bikin menggumpal gitu kayak daki. Jd hrs ditambah pelembab lagi buat nge seal serumnya. Teksturnya kental banget, buatku 3 tetes bisa buat 1 wajah sampe leher. Harganya affordable dgn isi yg banyak 30ml juga
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
K
kittyviska
Combination, Medium Light, Neutral
sejujurnya rada takut pake produk utk brightening krn sejauh ini dan sepengalaman aku pake niacinamide vitc pasti breakout🥺 lalu beraniin cb ini atas rekomen dr mba tokonya.. katanya ini cocok utk pemula dan aku jg pake retinol jd aman kalo dipake selang seling.. dan 2 minggu aku pake alhamdulillah ga BO sih tapi mukaku rada sedikit kering. jadi kl pake ini aku pake toner/serum/sleeping mask yg bener2 untuk melembabkan. dan skrg mukaku udh lumayan cerah hehe hampir sama kyk tangan (krn tangan lebih cerah).
Usage: 1 week - 1 month
elsbeauty yk
J
jscnthnia
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Udah lama kepo banget sama product ini, akhirnya beli!! Dan aku amaze banget sih, belum genap sebulan tapi bekas-bekas jerawat aku udh terlihat memudar 🥺 teksturnya juga menyerupai gel gitu, jadi pakenya hemat cuma 2 tetes udh bisa semuka
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
M
mthnns
Combination, Light, Neutral
UDAH ABIS 2 BOTOL😍✨ concern aku emang di PIE+PIH ku. Sebelumnya aku pake vit.c. Dan sebenernya cocok2 aja sih🤪 cuman namanya manusia kan mudah tergoda yha🥳 akhirnya memutuskan buat nyobain si viral ini, emg se ngaruh apa sih?🌝 hehe ternyata🌪 emang kalo untuk mudarin PIE, PIH jauh lebih cepet si vit.c, tapi Alpa Arbutin ini lebih stabil jadi dia dipake sama si sensitive skin pun ga masalah. Untuk pemakaian 1 botol, PIE PIH ku memudar kok tapi gak signifikan🌝 but itsokey karna bikin kulit juga lebih plumpy hihi. Oh yha, ini kalo dilayer sama YSB yg cica mugworth🌪 dijamin glowinkkkk✨✨ lahir batin ceunah🌻
Usage: 3 months - 6 months
Watson
N
Nanassjae
Combination, Medium Dark, Warm
pakai inii kok malah keliatan kusam muka.. entah mungkin jarang pakai sunscreen. tidak menimbulkan jerawat tapii ya untuk PIH belum terlihat hasilnya jadi pakai ini sebagai alternatif hydrating untuk foundation matte, makeup jadi natural
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
sulistiann
Combination, Medium, Cool
Aku udah pake 3 bulanan, harusnya sih ada perubahan ya walaupun sedikit, ini gak ada sama sekali. Kulit aku tetep sama kayak kulit aku sebelum pake serum ini. Mau nyoba lanjut lagi, tapi katanya alpha arbutin ga boleh dipake berturut-turut lebih dari tiga bulan. Serum ini kesannya kayak cepet nyerap ya, padahal itu tuh cepet nguap bukan cepet nyerap, jadi serumnya stay on top of the skin tanpa bener-bener bekerja gitu. Kalau ditambahin moisturizer malah jadi peeling, mana baunya ga enak. Ga memperbaiki jerawat juga, ga memperbaiki bekas jerawat juga. Beda ya sama serumnya brand sebelah, lebih nampol dan beneran nyerap sih walaupun harus nunggu lebih lama.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee