A
Astridsari_
Dry Skin, Medium, Neutral
Produk Eksfloliasi pertama yang aku coba. Kandungan lengkap 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide dan Ceramide. Teksturnya kental, dan kalau ada jerawat aktif rasanya cekit cekit gitu. Ga perlu dibilas pas dipake malem sebelum tidur, tapi paginya langsung aku bilas. Cukup dipakai 2-3 kali dalam seminggu. Aku sudah pakai sekitar 4x an, dan hasilnya kulit wajahku lebih halus, bekas jerawat memudar, dan kulitku jadi kenyel gitu. Recommended 👍
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
A
AnggiNoviaChair
Oily, Warm
Awal pemakaian 4x efeknya kulit wajah lebih terkontrol, jerawat di muka gak meradang. Efek pemakaian 1 botol cukup signifikan meredakan jerawat dan bekasnya. Hal yg perlu dicatat untuk kulitku yg kombinasi selama pemakaian ada masanya dimana serum ini ngebut kulit muka kering kerontang. Jadi perlu persiapkan produk yg bener2 menghindrasi dan melembapkan. Untuk menghindari kulit muka flaky yg kalo dibiarin bisa iritas malah nambah masalah baru
Usage: More than 1 year
Brand website
A
AstridBundaAira
Combination, Medium Dark, Warm
ini serum retinol pertama yg aku pakai. suka banget. alhamdulillah meski pertama kali pakai retinol, g ada masalah berarti buatku. tp bnr2 hrs sesuai aturan ya pakainya. ak pakai ini 2hari sekali. pernah sih pakai tiap hr tp ternyata kulitku g nerima. hehe.. teksturnya cair tp agak kental. cepet gt ngeresap nya. bagus stlh pakai ini, hydration kulitnya dg baik. dan jgn lupa pakai sunscreen keesokan hr nya ya. ak mau pl ini ya. krn lg promil. br pakai sebulan. isi msh banyak. silakan wa 085802836933
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
E
evaayu_w
Oily Skin, Medium, Neutral
Produk eksfoliasi serum yang komplit karena mengandung 10% AHA 3% BHA 2% niacinamide dan ceramide. Produk yang membantu mengeksfoliasi kulit secara gentle. Teksturnya tidak terlalu kental dan agak watery. Gak bikin kulit drying, kalo ada jerawat aktif bakal kerasa cekit cekit, after pemakaian paginya kulit jadi halus dan jerawat akan calming. Membantu menghilangkan bekas jerawat namun butuh waktu yang lumayan. Produk exfoliasi yang rekomen banget buat pemula. Pemakaian cukup 2 atau 3 kali seminggu
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
SalmaBerliana
Combination, Medium, Warm
Botol kedua, yeayy... Perjalanan panjang menemukan chemical exfoliasi skincare yg cocok. Awalnya pake pixi toner tiap hari dan ga begitu nampol gatau deh emang ga cocok apa yg aku beli itu palsu karna share in. Kedua, beli serum aha somenthinc terlalu mild dan harus dibilas, ribet banget buat aku yg mageran. Dan beli serum avoskin ini adalah keputusan yang tepat sekaligus nyesel banget karena kenapa baru coba sekarang wkwk. serum ini presentase nya mantep menurutku jadi ga nanggung dan aku pakenya seminggu sekali aja, udah cukup diaku. Gaperlu dibilas, dibawa tidur bisa banget. Dan paginya muka cerah dan berasa bersih sama ngaruh dijerawat juga. Komedo kadang ngaruh kadang engga, emang komedo ku itu luar biasa sekali, cepet ilang cepet kembali. Ga terlalu, berharap kalo komedo mah. Tapi pake serum ini harus hati2 sih, kalo pagi harus udah dibilas, gabisa untuk kaum mageran yg mandinya siang hari, bisa2 lapisan terluar kulit ngelupas dan dipakein skincare lain malah panas dan luka, walaupun ga parah tapi pengalaman kebodohan itu mah...
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
J
justforfckngfun
Oily, Medium Dark, Warm
Great weekly exfoliant. This serum has a high concentration of exfo acid, so not really recommend for who has sensitive skin. I know this product did excellent work when after we cleanse the product the skin feels really smooth. This serum help me with my breakout aswell as my PIE and scars. Sometimes when I feel my skin is sensitized but really wanna do the exfoliate, I use this serum as a wash-off mask for about 3 hours (you can also use this trick if you had a sensitive skin).
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
R
Rina_Hasanah
Oily, Medium Light, Warm
Jujur serum ini memang bagus buat menyamaratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Tapi mungkin karena kulit aku sensitif, kadang besoknya noda bekas jerawat suka meradang lagi. Belum lagi agak panas pas awal-awal pake. Kalau ada yang mau nyoba, jangan lupa pake essense seteleh serum ini, atau face mint untuk cooling.
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
S
seulgikang_
Oily, Dark, Warm
Bagus banget sumpah.. gak ngerti lagi deh. Di aku yang wajahnya gampang beruntusan, ini cocok banget. Tapi emang gabisa dipake tiap hari soalnya malah bikin muka perih. Overall worth it banget deh buat di beli lagi
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
V
Vilvakapilani
Oily, Light, Neutral
Aku udah repurchase ini sebanyak 2x dan lagi on the way ngehabisin botol yang ketiga. Menurut berbagai sumber yang aku cari, serum ini memiliki kandungan chemical exfoliator yang cukup tinggi sehingga berpotensi bikin iritasi. Karena itu, waktu awal beli, aku pake 2 minggu sekali dan aku pakainya ga ditimpa dengan produk lain (artinya aku hanya pakai 1 produk ini disatu waktu). Biasanya aku pakainya di malam hari. Besok paginya, aku merasa wajah aku sedikit cerahan (mungkin karena sel kulit mati aku di angkat dan di produk ini ada niacinamide nya juga), namun aku belum merasakan adanya perubahan dengan whiteheads aku, dan wajahku ga ada tanda-tanda kemerahan atau iritasi, jadi aku mencoba untuk meningkatkan frekuensi pemakaian menjadi sekali seminggu. Hasil yang aku dapatkan sama seperti pemakaian pertama. Sehingga akhirnya aku memutuskan untuk mencoba sebanyak 2-3x seminggu, dan eureka, aku melihat adanya perubahan di sekitar hidung dan pipi aku. Komedo aku lumayan berkurang, dan wajahku juga lebih cerah. Skincare-skincare yang aku pakai di waktu lain jadi lebih nampol efeknya (efek yang baik ya :)) mungkin karena sel kulit mati & komedo yang menyumbat pori-pori terangkat sehingga produk-produk skincare aku yang lain lebih mudah meresap. Untuk harganya menurut aku cukup pricey. Namun karena aku pakainya 2-3x seminggu, pakenya juga ga banyak-banyak, dan hasilnya juga keliatan, menurut aku produk ini worth the price. Repurchase ? Of Course.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
sarawib
Oily, Medium Light, Warm
Make ini seminggu 2 kali tiap malem paginya kulit berasa lebih bersih trus pori2 ngecil ❤️❤️. Overall produk avoskin yg aku cobain cocok di aku but kalo yang ini wajib punya. Udh botol ke 2 dan reaksi di pagi hari setelah pemakaian malem hari selalu sama bagusnya ❤️❤️
Usage: 3 months - 6 months
Shopee