E
endahsusila14
Oily, Medium, Warm
awalnya takut pakai produk ini, takut breakout. tapi akhirnya aku beraniin coba. dan yang aku rasain kurang lebih sebulan adalah... kulit yang tadinya kusam jadi lebih cerah, jerawat nya cepet kering dan bisa juga mudarin bekas jerawat yang baru. tekstur nya sedikit kental gitu, cepat meresap di kulit, aku pakai nya 3 kali seminggu
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
sxtha
Oily, Medium Light, Neutral
sumpaahhhhh cintaaa bgt sama serumnya!!! ini serum pertama aku..gila sih langsung cocok bisa perlahan mudarin pie,kecilin pori",kulit jadi haluss tambah cerah!! bisa ilangin jrawat mendem pdhl sebelum pake ini jrwt mendem aku banyak bgt..tp serum ini bisa sembuhinnya..cara kerja dikulit aku dia tu ga ngeluarin jrawatny trs kering diluar tp nyembuhin di dlm dong😭bagus bgt...sumpah♡
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
N
Nurura
Combination, Medium, Neutral
Baru nyobain ini pertama kalinya,,dipakai ada rasa cekit² dan gatel gitu di bagian wajahku yg ada jerawatnya, rasanya hampir mirip sama AHA/BHA Somethinc. Nanti hasil selanjutnya ku tambah lagi ni review, hehe. Untuk harga ini terjangkau bgt siih😭 semoga aja cocok, hehe
Usage: Less than 1 week
Shopee
A
Aniirmayt
Combination, Medium, Neutral
Akhirnya bisa ngasih review setelah habis 1 tube (tapi waktu itu sempet tumpah banyak banget sih huhuu jd beli lagi) Teksturnya cair kaya air, wanginya soft enakeun. Bening. Cepet banget nyerapnya, gaperlu sampe bermenit menit dan galengket juga. Ini aku jadiin pre serum. Dan kalo liat ket di akun Shopee Officialnya sih bisa dilayering pake Vit C. Kebetulan aku masih pake Some by Mi yg Yuja Niacin, jd dilayerin pake itu karena gapunya Azarine Vit C nya. Ini aku jadiin serum booster, dipake setelah essence. Aku pakenya sehari sekali pas malem hari doang. Baru setelah itu dilanjut layering pake Vit C Yuja Niacinnya SBM. Enak sih dikulit, kulit jd halus, sedikit lebih cerah (sedikit loh ya). Bekas jerawat gaada yang aku notice memudar sih, masih ada. Dan jerawat juga ga yang cepet kempes gitu. Yang aku suka kulit habis pake ini jd halus. Untuk pori-pori mengecil nya sih kayanya bukan dari ini, lebih ke karna aku pake exfo tonernya SBM. Untuk ukuran pre-serum ini murah banget 😍 dan ga nimbulin efek yang negative dikulit aku, alhamdulillah. Untuk repurchase kayanya sih engga dulu deh, mau nyari exfo serum lain yg lebih nampol.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Ananda16
Combination, Medium Light, Warm
pertama pake serum yang katanya bisa exfoliating, tapi masih nyoba di jidat eh besoknya langsung keluar whithead nggerombol di bagian tengah. besok2 dan seterusnya udah ga pake di muka dan beralih jadi campiran hand body lotion😭 untung cocok di tangan& kaki jadi kasih bintang 2 deh.. tadinya mau bintang 1 ajah hehe
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
Rizanovita
Combination, Medium Dark, Warm
falling in love banget sm peeling ini. bener2 gentle exfoliate. aku pakenya 1x sehari di malem hari aja, kadang juga 2x sehari sebagai pengganti toner di malam hari. gilaaa teksturnya cair dan sangat ringan. love bangetttt
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Y
yehueric
Combination, Medium Dark, Warm
chemical exfoliation yg “lumayan” gentle soalnya bisa di adjust sesuai kondisi kulit. bisa setiap hari atau kalo sensitive mungkin disesuain aja soalnya gua pernah coba 2 kali sehari perih:) tp jadi yakin kalo emang ini beneran bekerja yagasih? produk lokal harga terjangkau apalagi ingredientnya less irritant semua.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
fanisafea
Dry Skin, Medium Light, Warm
Ini produk yang dari awal muncul di story IGku, udah banyak yang minta cepetan direview 😅 @azarinecosmetic Miraclear Herbal Peeling Serum ini bikin terheran2 ga sih? Peeling serum harganya cuma 25k aja 😓 Apalagi kalau kalian liat ingredient list, star ingredient dan benefitnya (busa lihat postnya di profile aku) keren banget ga paham lagi.. First yang jadi fokus dari exfoliating serum tentu persentasenya ya.. Saat aku chat pihak Azarine, mereka klaim AHAnya 8% dan BHAnya 2%. Cukup tinggi ya.. Tapiii,feelnya sama sekali ga kerasa seperti exfoliating produk dengan persentase segitu. Di kulitku yang kering sensitif , tetap ga berani pakai tiap hari. Biasanya hanya 2* seminggu. Teskturnya sendiri runny tapi ga kayak air,masih ada sedikit kental. Aku pernah berpikir buat jadiin dia exfo toner aja,tapi memang ga bisa pakai kapas 😁 Pas dispread dia baru kerasa seperti toner di kulit dan 'mencair'. Efek yang aku rasain adalah , dia sangat calming. Aneh? Apalagi aku yang coba. Mengingat memang ada Centella & Chamomile extract , wajar kalau ada efek calmingnya. Untuk eksfoliasinya sendiri bagaimana? Jujur , selain sedikiit mencerahkan saat pagi hari, aku ga merasakan efek perbaikan tekstur kulit yang signifikan. Untuk jerawat aktif dia membantu supaya radangnya reda,matang sempurna + terbuka. Pernah ngalamin kan jerawat matang&keliatan pus-nya tapi kulit yang menutupi masih "tebal". Jadi saat meletus/ditempel acne patch, terlihat luka & bekasnya bisa jadi scar. Saat pakai serum ini,aku rasa jerawatku keangkat isinya benar2 sampai permukaan, jadi kadang cuci muka atau diseka toner aja copot. Ga langsung malem pakai besok matang ya, tetep perlu beberapa hari. So , apakah menurutku serum ini recommended? Tergantung. Kalau kalian kulitnya ga berjerawat,kayaknya efeknya antara ada & tiada. Bahkan mungkin bisa kalian layer dengan actives lain seperti retinol. Tapi untuk acne prone skin yang skinbarriernya rewel,serum ini alternatif yang cukup nyaman dipakai bahkan saat kondisi kulit lagi rewel. Aku sendiri termasuk orang yang lebih memilih bersabar dengan actives yang slow ketimbang yang besoknya auto glowing. Jadi serum ini masih jadi opsi yang oke. Masih penasaran coba? Ya belilah,murah kok 😁dia juga udah bpom jadi ga khawatir keamanannya.better dari nemplokin cuka apel atau jeruk nipis😶
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Afifah_nurha
Combination, Medium Light, Neutral
yg bikin kepincut pertama kali adl harganya under 20k utk ukuran peeling serum. ingredients nya super luvv krn ada cica nya. menurutku ini exfo serum yg mild & tekstur nya cair jd mdh dibaur. hasilny bikin kulit halus dan lembut sih sukaa
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
rymnim
Oily, Medium Light, Neutral
Bingung sih mau kasih bintang 4 apa 5😂 Serum ini cukup keras ya kataku exfonya (di official shopeenya AHA 8.5% dan BHA 1.5% kalo gasalah), jadi kurang cocok untuk pemula kaya aku untuk dipake daily sedangkan claimsnya dia "mild peeling" dan "bisa dipakai setiap hari" kalau bukan sensitive skin :'). Awal pakai sempat overexfo karena pake tiap hari selama seminggu (waktu itu belum tau persentasenya) terus aku stop. Tiga mingguan ini aku coba lagi pake 1 minggu 2x, dan walla! Hasilnya bener" keliatan sih, jerawat mulai terkontrol dan kempes gitu. Recommend? yes, tapi hati" aja pakainya. Repurchase? ofc!:)
Usage: 1 month - 3 months
Shopee