S
Saskiazrn
Oily, Light, Neutral
Sejujurnya aku gapernah suka dan ogah banget pakai spot treatment, selain karena bikin kering it worsen some of my spots sometimes taapi...this one enggak sama sekali. Aku pakai di jerawat batu kecil yg berbulan bulan masih ada, pakai ini komedo di dalam jerawatnya jadi bisa dikeluarin, padahal aku pakai exfoliator product dari produk a b c nggak pernah ada yang beginiπ Bikin jerawat cepet matang tapi nggak bikin kering dan nyaman banget dipake, siang haripun aku juga pakai. Highly reccomended!
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
S
stellarizka
Combination, Medium Dark, Warm
for the first time cobain spot treatment local brand dan salah satu yg bikin jatuh cinta adalah packagingnya cantik bgt minimalis dan simple gitu. Pas pake aku langsung keinget sama drying lotionnya mario badescu dari warna dan baunya pas liat ingredient listnya juga mirip cuma ini tuh simple bgt ga perlu cotton bud karena bentuknya tube gitu. Udah aku pakai selama kurang lebih 3bulanan and it works even better than mario badescu!! yg aku rasain setelah pakai ini tuh dia cepet bgt nyembuhin jerawat buat jerawat yg masih blm ada matanya dia bikin cepet mateng di pemakaian pertama dan di hari kedua dan setelahnya dia bantu buat keringin jerawatnya superluv! Seneng bgt akhirnya nemuin spot treatment yg affordable dan cocok isinya juga banyak loh. instruksi di packagingnya bilang kalo ini bisa di pake buat maskeran ga cuma buat spot treatment cuma terlalu thick menurutku untuk dijadiin masker jadi aku pake cuma buat spot treatment aja. Jadi penasaran cobain pore armornya β€οΈ
Usage: 3 months - 6 months
Tokopedia
S
silfiashoffi
Combination, Medium Dark, Warm
Spot treatment ini wajib punya buat yang kulitnya acne prone. Bentuknya pasta warna pink, enak dipakai malam pas mau tidur atau kalau lagi di rumah aja karena setelah diaplikasikan ada warnanya. Di aku bikin beberapa jerawat mateng tapi ga bikin kulit sekitarnya kering. Kalau buat jerawat yang ga ada matanya butuh beberapa hari pakai ini sampai matanya keluar atau kadang ada juga yang kempes. Harus banget cobain.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
Sulistyaika
Oily Skin, Light, Cool
My current spot treatment,ampuh banget loh buat jerawat!π₯° di kulitku yang langganan cystic acne dan jerawat mendem yang tidak bermata,dalam 2 hari pemakaian biasanya udah muncul matanya dan hari hari berikutnya udah mulai kering/kempes. Senengnya lagi, produk ini gak bikin drying dan iritasi di kulit sensitifku. Cukup di totol aja di malam hari dan dibawa tidur (pagi atau siang juga bisa kok, ga masalah). Tapi untuk bruntusan di aku belum ada pengaruh bagus sih, jadi aku pake di spot jerawat yang besar besar aja. Worth to try buat #acnefighter ! Oh iya, belinya di Official Shopee Skingame yaa, harus gercep banget karena gampang sold outπ₯Ί
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
H
haebaragii
Oily, Light, Warm
Bagus banget buat ngempesin jerawat dan ngeluarin isinya + ngeringinnya. Kerjanya cepet banget!! Cuma ya itu teksturnya kayak pasta gitu kan, bikin nempel sprei dan kadang kalo udah kering bisa ngelentek-ngelentek sendiri dan nempel di baju, rambut, dan tempat-tempat lain. TAPI EMANG CEPET BGT KERJANYA! SUKAK!
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
melindatanti
Combination, Medium, Warm
Udah mau 2 bulan pake ini buat spot treatment jerawat & kadang dibekas jerawat pun aku totolin hehehehe bagus banget222 karena gak bikin kering kayak obat2 jerawat lain tapi jerawat juga cepet sembuh. Dulu di dagu & pipi bagian bawah ada beberapa jerawat batu yg gak sembuh2 tapi setelah rutin aku pakein acne warrior, biasanya setelah 3 hari ditotolin tiap malem sih jerawat itu mateng & aku lgsg ekstraksi (my bad π). Malemnya aku totolin lg pake acne warrior, besok paginya kempes & berbekas tp gak separah kalo aku pake acnol atau pun obat jerawat lainnya. Mau repurchase tp sold out dimana2 π
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
rasyaam
Combination, Light, Warm
Sebelumnya aku ga bisa lepas dari m***o b***s**. Cuma karena ini murah dan isinya aku rasa bakal awet, akhirnya aku coba. First try bener2 impressed karena aku pakein di komedo yang udah membatu dan ternyata besoknya si komedo keluar! Dia bagus banget di beberapa jenis jerawat. Di kulitku, jerawat batu paling ampuh pakai ini dibanding bruntusan. Dia bikin jerawat batu yang sakit dan ga mateng2 itu jadi panas dan meletus besoknya. Kalo untuk bruntusan, aku lebih prefer drying lotion MB.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
F
fennyliaa
Oily Skin, Medium Light, Warm
πΉπππππ : β β πΌI love the packaging ! Clean, simple and to the point. Kandungan, cara pakai, manfaat sampai nomor BPOM lengkap tertera lewat stiker yang tertempel di produk. β β πΌTeksturnya seperti pasta yang berwarna pink. Produk ini memiliki bau ; tapi hanya samar-samar berbau seperti sulfur. Wajar karena produk ini mengandung sulfur. Not a big problem for me karena baunya tidak sampai mengganggu pernapasanππ»β β πΌAku memutuskan untuk mencoba produk ini karena acne spot treatmentku sudah lama habis dan kondisi kulit selama #dirumahaja kurang bersahabat. Tiba-tiba muncul jerawat sejenis papula atau jerawat dengan benjolan kecil agak kemerahan tapi tidak sakit ketika disentuh dan katanya jerawat jenis ini bisa diobati dengan perawatan yang mengandung π©ππππππ π·ππππππ
π atau πΊππππππππ π¨πππ
. Setelah aku cek, ternyata acne warrior dari @skingameofficial ini mengandung beberapa bahan yang menarik. Selain πΊππππππππ π¨πππ
, produk ini juga mengandung π©ππππππππ, π²πππππ dan πΊπππππ πβ β πΌAku menggunakan produk ini pada malam hari sebagai obat totol khusus dibagian yang berjerawat aja. Banyak yang bilang produk ini lebih efektif bekerja di tipe jerawat pustula ; jerawat yang biasanya hampir matang, yang ujungnya putih dan suka bikin greget, bawaannya pengen dipencetπ Kebetulan jerawat yang ku punya masih mendem, tidak ada tanda-tanda akan pecahπ₯Ί So, i canβt do the justice. β β πΌAda sedikit sensasi cekit-cekit atau gatal terutama dibagian yang sedang berjerawat tapi lagi-lagi ini bukan masalah bagiku karena menurutku reaksi itu bisa jadi adalah tanda produk sedang bekerja dengan baik (?)πβ β πΌDan produk ini bekerja cukup baik dikulitku. 1 hari setelah pemakaian, jerawatku terlihat lebih kalem. Kemerah-merahan agak berkurang. Total dalam 5 hari berturut-turut pemakaian, jerawatku β sudah hilang (hasil before-after bisa dilihat di instagram ku : @fennyliaa)βΊοΈβ β πΌPAO (Period After Opening) : 6Mπ₯Ί Jadi mau ga mau pemakaiannya agak boros supaya ga keburu expiredπβ β πΌPlus point dari produk ini adalah tidak membuat area yang berjerawat menjadi kering. β β πΌSalah satu hal yang kurang kusuka ; produk ini lengket, meninggalkan jejak putih / agak pink dimuka, bukan tipikal produk yang cepat kering dan otomatis mengotori jariπ³ Tapi pengaplikasian masih bisa diakali dengan menggunakan spatula kecil heheππ»β β πΌWorth to try and itβs a local brand too!β€οΈβ€οΈ β β π ππππ’π§π : 9/10
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
T
tsalis
Oily, Medium, Neutral
Bagus, bikin jerawat yg ada matanya cepet kering dlm semalam tp gak bikin iritasi dan kulit kering setelah pake ini.. tapi yg aku kurang suka kayak dia tuh bikin numpuk dipori2 jadi kayak putih2 gt kalo bersihinnya kurang... so far aku lebih suka totol jerawat yg gk berwarna alias bening tp ini itu bagus juga hahaha
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
adninday
Combination, Medium, Warm
Karena akhir2 ini jadi sering muncul jerawat, akhirnya coba beli ini. Packagingnya minimalis bgt, tube alumunium dilengapi stiker yg informatif soal produknya. Ingredientsnya memang tombo jerawat bgt semuanya π€£ Dia bentuknya pasta warna soft pink. Lumayan thick. Aromanya sulfur bgt jadi kaya bau kebakar gitu pas dipake. Selama aku pake, menurutku dia paling ampuh nheringin jerawat yg nodul. Buat ngeratain teksturnya cuma butuh waktu sekitar 1 minggu. Sebelum pale ini bisa berbulan2 π (criii kenapa ga coba dari dulu). Hebatnya lagi, dia lumayan bantu ngilangin bekas kehitaman/kemerahannya. Nah tapi kalo buat jerawat yg kecil yg bentuk pustul gitu dia ga gitu membantu kalo di aku. Tapi tetep keren sihh soalnya aku paling sebel sama jerawat nodul yg bikin muka ga rata π« Overall ini recomended bgt!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee