S
silviayuli22
Dry Skin, Medium, Neutral
Sayang banget, si hybrid sunscreen ini bikin sekitar hidungku iritasi, lagi. Sudah dicoba berkali-kali, pada akhirnya tetep masih iritasi. Padahal teksturnya yg watery mudah banget di blend. Baunya sunscreen sekali tapi gak ganggu dan yg paling aku suka, ya finishnya. Kelihatan sehat dan terasa lembab. Gak whitecast juga tapi sedikit perih di mataku kalau dibilas. Ugh, sadly it doesn't work on meβΉ
Usage: Less than 1 week
Shopee
E
evafadilah
Oily, Medium Light, Neutral
Pas dicoba selama 4 hari pake ternyata ga cocok pake yang spf 50. Mungkin muka aku udah kebiasaan pake yang spf 30 pas pake yang spf 50 jadi kaget. Jadi mau balik lagi ke skin aqua yang spf 30.
Usage: Less than 1 week
Shopee
M
maulidia_
Oily, Light, Cool
dikasih ini sama bestie, ternyata bagus si (+)ga bikin kusam karena (+) ada efek tone up nyaa yang menyesuaikan warna kulit. (+)mudah diratakan (+)cepat meresap jugaa. (-)Tapi ini bikin komedo-an gapapa si, tinggal rutin double cleansing dan eksfo 2Γ seminggu. InsyaAllah bisa masuk buat skincare routine, (-) oh ya, ss ini juga kadang piling saat aku aplikasikan bedak tabur tapi jarang, hehe. thank u^~^
Usage: Less than 1 week
friend's gift
F
fxnxfx
Combination, Medium Light, Cool
Setelah tadinya udah pake Skin Aqua yang tutup biru, akhirny nyoba yang tutup putih ini alias ada whiteningnya. Sempat ragu takut whitecast tapi untungnya tone up-nya masih normal dan ga putih banget atau abu-abu. Tekstur lebih kental dibanding yang tutup biru, lebih ga berminyak juga di muka, ga pilling juga. Hasil di muka bener-bener dewy glowing gitu. Sayangnya untuk 2-3 jam outdoor udah bikin muka jadi keliatan mengkilap berminyak banget gitu. But overall dengan harga dan kualitas yang nyaman di muka dan ga perih di mata, ini udah cucok banget sih.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
Suwaislamiyah10
Normal, Medium, Neutral
untuk varian ini manteb dah. tekstur cair kalo ngepasin dua jari pake telapak tangan biar sesuai takaran. gampang di blend. ga bikin kusem. ga bikin perih di mata. untuk wudhu aku ngerasa kalo kena air langsung luruh ya. jadi yg gampang berkeringat harus lebih rajin re-apply
Usage: 3 months - 6 months
Dan+Dan
U
Ulfah_R
Oily Skin, Medium Light, Cool
Produk ini punya semua yg aku mau dr sunscreen: tesktur lightweight kaya gk pake apa-apa tp ttp kasih perlindungan oke, finish matte dn bisa nahan minyak, gk ada whitecast, gk pilling, gampang dibersihinnya kalo mau reapply ataupun waktu mau double cleansing, masih affordable dn gampang dicari. Dia juga jadi definisi jatuh cinta dr pemakaian pertama π Kaget awalnya krn teksturnya yg watery milk (ada sedikit bau mirip tipex) itu bneran ringan bgt dn langsung nyerep gitu aja, transparent gk ada whitecast dn finish nya yg matte tp dgn subtle glow khas kulit trhidrasi itu cakep parah. Gk pake moist sblmnya pun gk papa krn dia udah cukup melembabkan dn bikin kulit keliatan smooth. Trus buat reapply nya juga gampang, bilas air aja bisa luruh dn bisa terus reapply. Buat double cleansing aku pake micellar aja pun so far gk pernah ada masalah. Dia juga pelan pelan bisa cerahin as well as bantu mudarin bekas jerawat krn ada Tranexamic Acid nya, selain emang bikin cerah waktu dipake dn gk bikin lama-lama jadi kusem (tipe yg makin lama dipake makin bagus). Dia oil control nya lumayan sampe kurleb 3 jam (waktunya buat reapply) dn kalo abis itu minyakan pun keluarnya sopan bgt gk heboh, tinggal tap tisu dikit langsung beres. In conclusion, ini sunscreen trbaik yg pernah aku coba sejauh ini. Gk nyangka bakal cocok bgt sama tipe hybrid gini krn sempet takut mau coba in case chemical properties nya bikin masalah di aku kaya sblmnya. Definitely bakal repurchase π₯
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
slsabilasofii
Normal, Medium, Warm
sorry skin aqua, kamu bagus tapi kenapa bikin kusam banget sih, padahal enak loh dipakenya, walaupun masih kerasa berat, kerasa banget pake sunscreennya, skin aqua yg varian ini tuh ada ngasi efek cerahnya sedikit, terus ga ada whitecast jg kalo di aku, tapi lama kelamaan bikin kusam bgt sampe pernah aku disuruh mandi katanya kusam bgt, pdhl udh mandi dan abis pake sunscreen iniππ
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
D
denaranny11
Dry, Medium Light, Cool
Sun screen ini enak banget sih kalo diaplikasiin pas lagi ga pake make up atau pas lagi ga ada rencana mau pake make up, dia bikin muka jadi cerahan, lembab, halus, sama bener2 ngelindungin dari mata hari. tapi sayangnya dia bikin make up geser, walaupun make up yg di pake cuma bedak doang tetep aja geser banget. satu lagi, muka berasa keringetan banget kalo pake ini. tapi aku suka pake sun screen ini pas lagi di rumah atau keluar2 ga pake make up. dia lembab banget jadi bikin hemat moisturizer juga.
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
N
nishiren
Combination, Medium, Neutral
Sejauh ini, skin aqua whitening milk spf 50 adalah sunscreen ternyaman yang pernah kupakai. Aku prefer botol putih ini daripada varian moisturizing milk yang biru. Ini sunscreen hybrid ya. Kalau pakai ini aku rasanya bisa skip moisturizer siang juga. Ngga whitecast kok meski claim whitening. Ngga buat greasy juga buat kulitku. Plus, harganya juga bersahabat :)
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
D
DyahAjengSalsabilla
Oily Skin, Medium, Warm
[ππππππ] [ππππ & πππππ] ππππ ππππ ππ ππ‘π’πππ§π’π§π ππ’π₯π€ πππ
ππ ππ++++ Sunscreen harga 50rb an yang claimnya mencerahkan sekaligus melembabkan ?? Yukk cek reviewnya... Happy Reading π πΌ Key Ingredients β’ Tranexamic Acid β’ Improved Hyaluronic Acid β’ Collagen πΌ Texture Texturenya gak terlalu creamy tapi gak secair lotion. Karena texturenya agak kental makanya bisa kasih kelembapan yang pas dikulitku. Warnanya putih dan hampir gak ada aromanya. πΌ Full Review Dari packagingnya aku suka karena tergolong slim dan gak terlalu tinggi untuk ukuran 40 gram, tutupnya model ulir jadi gak bikin bocor atau bikin produk meluber, packaging okeΒ² aja Finishnya ini semi matte, gak terlalu matte dan gak terlalu dewy. Pas diapply itu blendable, cepet nyerapnya, gak bikin greasy dan lebih lembab. Diarea under eye ku juga gabikin panas/perih. Menurutku sunscreen ini gak bikin whitecast tapi ada tone up nya, karena kulitku sawo matang biasanya abuΒ² tapi ini... Gak bikin abuΒ² π± malah bikin kulitku jadi lebih cerah yang sehat gtu. Aku juga coba timpa pake foundation full coverage dan hasilnya gak nge geser dan gak pilling. Aku pake kurang lebih 5 jam diluar panasΒ²an cukup oil control, di area T zone ku juga minim sebum. Tipe sunscreen ini waterbase, gampang banget dibilasnya kalo pas mau wudhu Rate Produk π 9,5/10 π΅ 52.000/40 gram #skinaqua #whiteningsunscreen #reviewskincare #racunskincare
Usage: 1 month - 3 months
Shopee