Aku pake ini karena waktu itu salah beli. Teksturnya lebih kentel dibandingkan yg biru, susah diblend & nimbulin whitecast gitu tapi ga terlalu mengganggu. Aku berhenti pake ini setelah 2/3 hari pemakaian krn nimbulin bruntusan di aku. Tapi, balik lagi ke kulit masing2 sih ya, bisa aja di aku ga cocok, di kalian cocok.
Usage: Less than 1 week
Dan+Dan
M
meggbun
Dry, Medium, Neutral
susahhh bgtt diblendnyaa. whitecastnya juga lumayan parah bikin abu abu :(( aku tipikal orang yang make sunscreen lumayan banyak jd kerasa bgt whitecastnya di muka. peeling dan berat juga. nyoba ini karena suka sunscreen dari skin aqua tp kurang suka varian yg ini.
Usage: 3 months - 6 months
Hypermart
I
iguanana
Combination, Medium, Neutral
Serupa sama saudara-saudaranya, dia punya finish dewy glowing gitu. Di kondisi tertentu, dia bisa jadi terlalu dewy buatku, bikin kulitku keliatan terlalu mengkilap. Tapi, dibanding saudaranya yang SPF 30, aku lebih suka finishnya yang ini, soalnya less sticky dan gak berat. Tekstur sunscreennya sesuai sama namanya, alias milky. Mirip sama yang SPF 50 biru cuma yang whitening ini less oily aja gitu rasanya. Buat efek tone upnya sendiri dia lumayan tipis jadi jatohnya natural, nggak bikin kulit jadi abu-abu nggak jelas. Satu lagi, dia ini rawan pilling, jadi mesti pinter-pinter ngelayer skincare sebelumnya. Is it worth it tho? Buatku, yes, dia masih worth to buy. Dia gampang ditemuin dan harganya juga terjangkau.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
D
dddind
Oily, Medium Dark, Warm
belum nemu sunscreen yg sebagusss iniiiii. dia ada whitecast sih tp whitecast yg bagus gtt ga bikin abu di mukaku. cuma minusnya dia comedogenic huhu. jd kalo pake ini harus sering sering exfo yess soalnya bikin komedoann, di hidung apalagii.
Usage: More than 1 year
Shopee
M
mustang
Combination, Light, Warm
Sunscreen ini teksturnya agak kentel kalo dibanding yang biru tapi tetep kerasa ringan. Hasil pemakaian dia sedikit mencerahkan jadi kaya tone up cream gitu, di aku ga bikin abu2 dan untuk beberapa jam pemakaian ga bikin wajah jadi terlalu kusam. Yang paling kerasa dia membantu banget buat mudarin bekas jerawat aku mungkin karena ada kandungan tranexamic acidnya, jadi kaya lebih cepet dibanding pas pake sunscreen lain. Kurangnya kadang dia suka pilling, jd jangan terlalu numpuk skincare sebelumnya
Usage: 6 months - 1 year
Tokopedia
A
Ayi_Meylina
Oily Skin, Medium Light, Neutral
sunscreen yang masih jadi andalan sampe sekarang. gatau udah repurchase berapa kali:))) proteksi bagus spf50. lumayan ga bikin burning pas lagi panas2an, white case nya masih aman menurutku, terus ada kandungan tranexamic nya yg mana dia itu bisa bgt buat bantu pudari bekas jerawat.🥹 jadi merasa kebantu sih rutin pake ss ini🥹
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
R
rusita
Oily Skin, Medium Dark, Neutral
kemana aja baru nyoba yang varian whitening milk ini:( hasilnya cocok banget dikulitku lebih cepat meresap di kulit dan lebih matte. ada sedikit efek cerah yang menyatu dengan kulit, jadi bukan kayak white cast gitu.menurutku varian whitening milk ini cocok untuk yang memiliki jenis kulit berminyak!!
Usage: 1 week - 1 month
Borma
Y
yournoctiphany
Combination, Medium, Neutral
Gimana ya.. Love-hate relationship sih sama dia. Secara ingredients sih cocok sesuai kriteria aku. Gaada alkohol, fragrance, dan bukan full chemical (dia hybrid). Teksturnya juga menurut aku enak. Lotion gitu. Bukan yg effortless buat diblend tapi masih manageable. Nggak perih di mata. Nggak nimbulin jerawat atau nyumbat pori (jan lupa double cleansing). Finishnya juga suka. Dia dewy, keliatan glowy tapi ga becek. Sedikit greasy tp bearable (menurut kulit combiku). Emg ada tacky feeling sedikit tp aku ga masalah. Whitecast ada dikit tp ga ganggu. Proteksinya oke2 aja, aku gapernah merasa gosong meskipun kena matahari. Nah yg bikin males buat pake dia tuh, kalau layer skincare sebelumnya terlalu tebel atau lembap, susaaahh bgt buat dia diblend. Jadi cemong2 gituloh. Tapi kalo ngeskip moist, dia malah jd seret. Jd harus bener2 pas. Terus, dipakenya harus langsung sekaligus 2 jari gendut. Kalo dicicil per layer, wah gabisa. Bubar! Dan sebagai pengguna makeup, gabisa banget pake dia under makeup. Bukan pilling sih, lebih kek longsor gitu. Waktu apply foundie, malah sunscreennya nempel semua di sponge. Jd emg lebih doyan pake dia tanpa makeup. Bahkan diset bedak pun jangan kalo kata aku. Selain itu dia juga dikit scr kuantiti. Tapi kalo ditanya rekomen dia engga? Rekomen kok. Selama pakenya bener dan bisa nemuin trik ngeblendnya, dia termasuk sunscreen yg oke.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
A
anadwil
Combination, Medium Light, Neutral
Spf 50 whitening milk teksturnya lebih kental dibanding spf50 moisture milk. Jujur karena kental finishnya jadi matte terus lengket dikulit dan aku ga begitu nyaman😂 padahal kulit aku cenderung normal to oily tetep lebih suka sama yg moisture milk karena finishnya lembab basah gitu tapi ga becek jadinya nyaman. Plusnya whitening milk ini ada kandungan pencerahnya, diawal swatch pun udah ada efek tone up yg sheer, juga PA plusnya ada 4 dibanding botol biru jadi protektif bgt terhadap sinar UVA yg dpt penuaan. Tapi spf nya lebih kecil yaitu spf50 aja sedangkan moisture milk spf 50+ (plus) jadi longer UV protection, pantes di aku aga kusam pake whitening milk ini klo dibawa panas2an. Jadi menurut aku whitening milk ini lebih cocok dipake dirumah krn memprotektif sinar UVA. Sedangkan moisture milk lebih bekerja di outdoor yg dpt menangkal terbakarnya kulit di siang hari krn spfnya lebih tinggi. Jadi kedepannya aku bakal sediain juga 2 sunscreen ini biar hasilnya best combo gitu. Yg 1 dipake diluar, yg 1 buat dirumah👌
Usage: Less than 1 week
Official Brand Store
J
jenniechang
Dry, Medium Light, Neutral
Ini sunscreen yg sering banget aku pake dan uda ga tau brp kali repurchase nya! murah, bagus, di aku ga ada white cast, cepet meresap, hasilnya matte2 gtu tapi ga bkin kering. cinta banget pkoknya sm skin aqua 🤍
Usage: 6 months - 1 year
Shopee