N
nasfaa
Combination, Medium Light, Cool
beli karena kepepet suncreen ketinggalan, ada hint pandannya, waktu dipakai biasa aja tapi agak lama menimbulkan reaksi negatif, mukaku gatel gatel sam merah apalagi tipikal acns prone skin, sampai akhirnya aku bilas lagii dan stop pakai
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart
A
aliyaash
Oily Skin, Medium, Neutral
Ini adalah ss pertamaku setelah tahu pake ss bener2 penting. Aku pake ini jaman awal kuliah. Aku suka pake ini karena teksturnya gel, waktu di blend langsung meleleh gitu kayak air, jadi cocok bgt buat kukitku yg berminyak. Harganya juga under 50k jadi sangat amat cuan utk kantong mahasiswa.
Usage: 6 months - 1 year
Dan+dan
H
hayy_ciaa
Oily Skin, Medium, Neutral
harga terjangkau banget buat pelajar, tapi di aku ngga cocok bikin kusem & berminyak (tipe kulit dry to oily) ngga berbau sih tapi oke kalo mau coba buat pemula. teksturnya mudah meresap dan ngga susah buat ngebland 😁
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
J
jasminekhairn
Combination, Medium Light, Neutral
Sunscreen pada zamannya ni yg affordable dan cocok di kantong pelajar. Dulu aku sempet lama pakai ss ini pas masih sekolah dan selalu siap sedia di tas untuk re apply. Dia sesuai dengan claimnya dan bisa melindungi kulit dari matahari. Tetapi kekurangannyaa ss ini berat di kulit ku, ada whitecasenya yang lama kelamaan buat muka kusam, kadang juga suka peeling, ss ini gacocok dikulitku huhuhu. Jadi aku kasih rating 3/5 buat ss ini.
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
L
lailymsth
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Salah satu sunscreen favorit juga kalau duit tipis, karena harga murah yang penting wajah pakai sunscreen. Tetsturnya creamy dan cepet banget ngeresap di kulit, selalu reapply 2jm sekali kalau lagi aktifitas di luar ruangan agar kulitku gk kusam setelah lama" berkegitan di luar rungan.
Usage: More than 1 year
Traditional Market
S
ssalmaazizah
Normal, Medium, Warm
produk legend sih yaa menurutku, aku udh pake dari jaman aku remaja yang muka lagi banyak masalahnya, i can say ini cocok untuk pemula bahan dan tekstur serta cara pakenya gak neko-neko. beneran cuma sunscreen yang SUPER melembablan dan calming aja. cuma memang kayanya tidak diformulasikan untuk oily skin, try it guys!!!
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
E
enesyah
Combination, Medium, Cool
Teksturnya krim, lembut juga hasilnya di kulit kombinasi, harganya juga murce mursida bangettt, cucok meong untuk kaum mendang-mending yang baru awal mau cobain, ada kemasan mininya jadi mudah dibawa kemana-mana, spf nya juga ok banget untuk dipakai sehari-hari
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
V
Vannessa23
Combination, Light, Neutral
Sunscreen emina ini sunscreen pertama aku dan selalu aku repurchase (dulu), memang buat muka gak tambah kusam, tapi minusnya saat pemakaian buat mata jadi perih. Lalu dulu pernah pakai (ga pakai moist) lgsg pakai sunscreen ini dan keluar rumah, muka ku panas banget dan gatal. Semenjak itu aku gak pernah pakai lagi.. So sorry😭
Usage: More than 1 year
Shopee
H
huckleberry
Oily, Medium, Neutral
Aku pake ini alhamdulillah udh lebih dari 4 tahun, gak ganti2, dan gak bikin muka aku rewel, harganya jg murah, cuman dia kalo sore tuh bkin perih di mata, gak bikin tone up juga, dengan harga segitu ini worth it sih, cocok cocokan juga sih ya kalo ss tuh
Usage: More than 1 year
Shopee
B
blrsty
Oily Skin, Medium, Neutral
dulu beli ini karna masi SMA dan emina hype bgt buat anak² sekolah untuk tekstur dia watery dan gampang di blend, ga bikin komedoan tapi di muka kerasa gerah gitu minusnya dia gampang peeling, pedih di mata juga meskipun gitu, dulu aku tetep repurchase berkali-kali
Usage: 3 months - 6 months
Indomaret