L
lestarindah1997
Oily, Medium Dark, Warm
essence wajib punya untuk kulit berminyak. pakai ini tiap hari, kulit aku keliatan lembab, dan jadi bikin keliatan sehat dan glowing cerah gitu. formulanya cepat meresap tapi tetap terasa lembab. kulit aku yg overexfoliated bisa kebantu banget dengan produk ini. pokoknya tiap habis pakai ini berasa sehat bgt kulitnyaa
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
F
Fawziasari
Dry Skin, Medium Light, Warm
juara banget essence satu ini. harga murah . tekstur nya agak kental gel gel gitu, ada emas emasnya. d wajah cepet meresap, ringan,ga berminyak.lembut,lembab,kenyal. bisa jd primer make up jg . bagusss banget 👍👍👍
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
V
viddyyaa
Dry Skin, Medium Dark, Neutral
Aku sebenarnya pake ini untuk melembabkan muka ku yang suka kering. namun ternyata pemakaian full face agak kurang cocok sepertinya karena gak bikin mukaku lebih terhidrasi. jadinya aku inisiatif untuk menggunakan nya di area bawah mata yang kerontang banget dan ada garis halusnya lumayan banyak dan agak panjang :( pemakaian sekitar 3 bulanan, amazing sama perubahannya. karena bikin bawah mata lebih lembab dan garis bawah mata sedikit tersamarkan (gak separah dulu yang kaya apaan tau dah) padahal umur baru 24 :') sedih sih. harus rajin2 pake nya ya biar ada hasil dan sesering mungkin. kalau di aku pakenya setiap x ngerasa bawah mata tuh kering banget. langsung aku pakein. pokoknya aku sesering itu re-apply hehe. jangan lupa rajin2 bersihin muka, atur pola tidur, makan, dan jangan lupa pake sunscreen ya! Keriput juga bisa disebabkan dari pola hidup dan jarang pake sunscreen.
Usage: 1 month - 3 months
Century
R
Rischaluthfia
Dry, Light, Neutral
Penasaran bisa mencerahkan dan mengencangkan tapi setelah dipakai sampai tetes terakhir, nggak ngerasa perubahan apapun😂 padahal pakai setiap hari. Setelah habis ragu untuk repurchase, krn gak menghasilkan yg signifikan di wajah.
Usage: More than 1 year
Watson
T
Tika_lentik
Combination, Medium Light, Neutral
Beli ini karena terbuai review kak Suhay Salim.😅 Beberapa orang mungkin gak suka wanginya, tapi kalo aku gak ada masalah dengan baunya, malah suka banget. Tonernya bentuknya mirip gel tapi cair, mudah meresap dimuka dan menurutku kalo dipakai sebelum menggunakan make up, make up jadi lebih nempel. Aku udah habis botol ke-2, sejauh ini sih belum bikin efek yang wow banget tapi juga gak ada efek buruk dimukaku. Mau cobain toner lain tapi tetep masih beli ini juga. 😅
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
A
alithea
Combination, Light, Cool
pake ini waktu itu karena terjual oleh reviewnya ka suhaysalim. aku pake tonernya juga. dan bener se plump itu muka pake ini..efek melembabkannya itu ada banget. aku suka teksturnya yang ga terlalu kental dan ga terlalu cair. bikin kita mudah banget aplikasiin di wajah sambil tepuk tepuk pipi. besok pagi muka jadi kenyal... efek mencerahkannya juga kalo dipake konstan itu ada banget. dan ini awet banget bisa 2bulanan lebih di gue yang makenya ga terlalu irit ini... murah tapi ga murahan ya si safi ini...😊
Usage: 6 months - 1 year
Watson
M
Meccabaron
Combination, Medium, Warm
Beli travelsizenya di apotek kekinian. Packagingnya cantik banget dengan gold leaf yang cantik tp gak tau manfaatnya apa. Waktu coba produk ini sebenernya kulit sedang gak bermasalah cuma karena manfaat antiagingnya jadi pengen nyobain, lagian aku juga dah pakai rangakaian anti aging dari brand lain. Hasilnya kulitku keluar jerawat so cepat2 stop. Aku tipikal yang gak percaya purging. Satu lagi yang agak menggangu aku karena wanginya yang strong. Mungkin ini juga yg bikin produk ini gak cocok di kulit sensitive ku.
Usage: Less than 1 week
I
icamefid
Combination, Light, Neutral
waktu ke guardian nemu yang travel size, lumayan untuk coba2 dulu. kalo dibandingin sama Wardah white secret, lebih suka ini sih. lebih berasa gitu dikulit, habis pake ini. udah ngabisin 1 botol, repurchase? Of course ♥️
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
A
anindita.w
Oily, Medium Light, Neutral
udah pakai sampai habis satu botol. texturenya agak kaya gel cair gitu, dan pas di gosok nanti gold flakesnya bakal hacur. pas di apply kemuka kerasa adem dan cepet meresap. muka jadi agak lembab tapi udah itu doang yang aku rasaain, gaada perubahan apa2 tapi untungnya juga ga bikin breakout. jadi saya tidak akan beli lagi, mau coba essence yg lain.
Usage: Less than 1 week
L
ladytha
Combination, Medium Light, Cool
suka sih pake essence ini, wangi dan cepat menyerah ke muka. apalagi ada gold di essence nya, cuma di muka belom keliatan efeknya. untuk yang baru mau nyoba, ada travel size nya sih tapi agak jarang di drugstore ya trus trus beli nya pas lagi ada sale di watson biar kantong amaan...
Usage: Less than 1 week