D
drtsafj
Dry, Medium, Warm
tipe kulitku alhamdulillah jarang jerawatan. tapi masalahnya emang dry banget kondisinya. nyobain ini karena pengen cari efek melembabkan sekaligus ngurangin garis2 halus yg sering muncul di kulit kering. tapi ternyata sekali dua kali pake ini malah jerawatan. sempet berhenti pake,dan dicobain lagi, tapi muncul lagi itu jerawat. jadi fix kalo kulitku ga cocok sama produk ini. cukup beruntung sih ternyata suamiku yg kulitnya kering juga, cocok pake ini. jd ini sekarang doi yang pake dan works di dia. repurchase atau ga? tergantung pak suami ajaa kalo ntar dia mau beli lagi bolehh
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
R
ratih_msari
Combination, Medium Light, Neutral
aku sering bgt ganti2 essence.. sejauh ini selalu cocok pake beberapa essence dari merek apapun, ini termasuk bagus asal dipakainya telaten.. hasilnya nggak instan, garis2 dibawah mataku agak berkurang sedikit, kulitl keliatan halus dan lembab..
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
C
celestikal
Dry Skin, Medium, Neutral
Cinta! Cinta! Cinta! Haduh pokoknya secinta itu sama produk ini! Aduh aku kualat banget karena skeptis nganggep ini gold-gold-an cuma buat gimmick doang. Tapi ternyata tydaq, sisterrss~ dalam kurun waktu seminggu aja memang dia berhasil bikin mukaku yang gampang kering ini jadi lembab, tekstur muka aku juga makin baik, terus jadi makin cerah juga! Huhu terharu sekali akutu. Oiya teksturnya agak sedikit kental daripada essence SK-II dan sebangsanya, tapi daya serapnya ke kulit cepat, terus wanginya juga enak☺️ Harus coba!
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
A
atikanorma
Combination, Medium Light, Neutral
Emosi banget sama kemasannya. Plis ada yg mau kasih tutorial gimana cara ngeluarin produknya? Botol plastik keras tp dalemnya kental hampir mirip gel ya gimana mau keluar susah kudu pake usaha. Ga bikin breakout sih untungnya, tp belom ada efek apa2 jg. Baru pake 2 minggu itupun ga rutin. Krn ngeluarinnya susah jd males untung beli yg kecil jd ga nyesek amat kalo ga sampe abis. Udah tau reviewnya bagus lama bgt dulu dr Suhay tp br kepikiran beli skrg krn iseng pgn coba. Eh ternyata B aja cuma gampang meresap sihyg aku suka. That's all
Usage: 1 week - 1 month
Jadibaru
R
RIZQA27
Dry, Medium, Warm
Pas pertama coba langsung menyerap dimuka tanpa meninggalkan tekstur lengket dan pas bangun tidur langsung kerasa banget muka jadi lembab tp nggak oily. Pemakaian rutin 3 bulan muka jadi lembab,udah nggak kering dan ga ngelupas lagi 🥰
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
alexazef
Oily, Medium Light, Neutral
Iseng nyoba beli karena ada bbrp influencer bilang ini bagusss plus waktu itu promo di watsons. Ngga tau aku yang memang pake essence ngga boros atau gimana tapi pemakaiannya baru berasa 1+ week pertama.. dia lumayan ngebantu ngilangin bruntusanku dan a bit bikin muka glowy wajar bukan minyakan..
Usage: 1 month - 3 months
Watson
A
atfiahVINA
Combination, Medium Light, Neutral
Awal beli karena tertarik review Tasya Farasya, ditambah emang saatnya pakai produk2 yang "age defay" 😂. Pertama kali pakai, langsung sesuka itu karena essencenya gampang menyerap dan bikin muka jd lembab. Untuk klaimnya "brightening" masih belum dirasakan sih. Masih penasaran untuk klaim brighteningnya dan ttp mau lanjut pakai sampai essencenya habis.
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
A
annisahfstn
Oily, Medium, Neutral
Wanginya enakkk. Bikin wajah jadi lembab. Efek mencerahkannya belum keliatan (pemakaian mau 2 minggu) tapi dia bener bener bikin wajah jadi halusss! Tekturnya juga ringan bangettt dan gampang banget meresapnyaaa! Pake di pagi hari pun enak gak lengkettt di wajah.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
ardhyadewi
Combination, Medium, Warm
first time aku nyobain essence ini dan wanginya super duper enakk😍 isinya pun banyak banget jadinya awet sampe sekarang. pas di apply ke kulit jadi bikin jadi fresh, kenyal sama lembap gituu. terus di essencenya ada kaya butiran butiran gituu pokonya enak banget deh🤗
Usage: 1 month - 3 months
Watson
P
Pinuspinus
Oily, Medium Dark, Warm
isinya banyak ya, dipakai emang bikin muka kenyal lembab gitu. sejauh ini aku make tiap pagi sma malam tapi belum ada hasil yang terlihat. kulitku juga ga tmbah cerah, cuma lembab aja sama lembut klo dipegang.
Usage: 6 months - 1 year
Guardian