D
Diardeer
Normal, Medium Dark, Neutral
Kl sbg essence dia kurang deh. Dia konsistensinya Cepet nyerap, sama cepatnya kayak si loreal. Cuman teksturnya beda jauh, kaget lah gw. Irit juga dan sayangnya tiap tetesin si butiran goldnya ga keluar, kl keluar pun dikit banget. Ini bagus sih sbg base foundie apalagi kl dipake di malam hari, krna kl siang gw pakenya Sunscreen kan sbg base foundie. Repurchase aja siapa tau beneran awet muda meskipun ga berharap banyakm bersyukur banget beli yg travel size huhu
Usage: 1 week - 1 month
Watson
F
fitria234
Combination, Medium Light, Warm
Gold water essence ini tekstur nya cair tapi bukan yang cair kaya air masi ada tekstur gel gitu. wangi nya soft aja. ini kalo dipake malem, bangun pagi wajah jadi kenyal banget. dan aku juga suka pake buat sebelum makeup, jadi nya tu kulit lebih lembab dan cushion yang dipake setelahnya kaya jadi nempel banget.
Usage: More than 1 year
Guardian
S
Seruniiii
Dry Skin, Medium, Warm
salah satu essence favoritku, lembabnya dapat, bikin cerah dan gak ada reaksi negatif selama pemakaian, bikin kulitku terasa lebih sehat. Serpihan goldnya langsung melebur di wajah ketika diratain, wanginya pun enak, gak nyegrak, yg pastinya gak meninggalkan kesan berminyak atau lengket banget
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
A
amelalin
Dry Skin, Medium, Neutral
ini lucu sih ada serpihan goldnya dan cepet bgt ngeresap ke wajahnya. aku biasa pake kalo mau tidur kdg besoknya jd gatel jidatku. tp skrg aku barengin aloe vera setelahnya jd ga gatel2 lg.aku pake ini ga abis2 dong karena dikit aja udh ngelembapin semuka
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
C
cydhnr
Normal, Medium Light, Warm
Suka banget sama essence-nya. Diwajahku ini efeknya kerasa banget, bikin lembut, lembab,kenyal, terus emang bikin cerah. Teksturnya agak runny gitu, ada gold flakes-nya. Bagusnya si essence ini tuh cepet menyerap di kulit. Sama kaya seri age defy yg lain ini tuh wanginya enak, soft gak menyengat. Suka banget sampai udah repurchase 2 kali dan gak pernah skip dipakai di skin care rutinku.
Usage: 3 months - 6 months
Muara Cosmetics
E
Emysyamsuria
Dry, Medium Light, Neutral
pake ini udah 8 bulanan, tp gak berasa bgt efeknya d aku kyk melembabkan aja siy..dan bikin kulit lembut pas d pake, cuman kurang suka karna dia ada fragrance nya.. agak kuat jg baunya.. Repurches? sepertinya mau cari essence lain dulu
Usage: More than 1 year
Shopee
N
nabilaalmam
Combination, Medium Light, Warm
Pake ini bener2 lembab bangettttt, wanginya enak ga bikin breakout di aku. Awalnya agak ragu gt kan apakah bisa nyerap cepet apa engga ternyata diluar ekspektasi abis dipake bisa nyerep cepet bangetπ di aku sih cuman ngefek lembab sama kulit jd lembut aja sih ga nambah cerah atau apapun. But this product is so nice walau waktu itu pas make lg breakout parah π repurchase? mau nyoba essence lain dulu deh π
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
R
rachmaditayu
Combination, Medium Dark, Neutral
lupa udah make ini berapa bulan, yg jelas udah mau abis. beli ini niat banget pengen ngilangin smile line. awalnya putus asa pas awal2 kyk gak ilang. setelah ku perhatiin dan tetep rutin pake pagi malem, rasanya berkurang deh. cuma emang ada pigmentasi berlebih di smile line jadi kyk gak ilang. di aku cocok2 aja, gak break out, cepet nyerep, gak lengket.
Usage: 1 month - 3 months
Watson
W
wulanms
Normal Skin, Medium, Neutral
Packagingnya gak termasuk besar atau kecil diukuran 100ml. Pertama kali pakai super happy, wanginya calming soft seger. Tekaturenya tidak terlalu cair, cepat meresap, pakai tiga atau empat tetes cukup banget untuk muka dan leher. Dari segi harga menurutku ditengah tengah mahal dan murah. Sudah 3 bulan lebih pakai wajah lebih terlihat cerah dan masih belum habis juga.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
F
finaaptilita
Combination, Medium, Warm
beli ini karna penasaran aja sih soalnya temenku ini bilang bagus, aku udah pake ini 3 bulan lebih tapi belum abis mungkin aku karna pakenya selang seling sama produk lain, tapi so far produk ini enak banget sih, cepet nyerapnya pas pagi bangun kulit jadi lembab sehat enak banget kulit jadi keliatan cerah sehat.
Usage: 3 months - 6 months
Guardian