A
anadwil
Combination, Medium Light, Neutral
Body lotion andalan sejuta umat karena harganya yg murce dan punya embel2 dpt mencerahkan kulit. Tapi di aku efeknya biasa aja, ga mencerahkan cuma melembabkan aja. Sejujurnya aku pake marina ini dari dulu sebelum viral, dan sempet habis beberapa tube karena murah dan mudah ditemui dimana2. Udah dibarengi sama scrubnya pun tetep ga ada efek apa2. Jadi balik lagi ke cocok2an masing2 kulit dan sebenernya aku juga ga berharap lebih sama body lotion ini krn cuma menutupi kulit aku yg bersisik dan ga kering biar lembab seharian. Bagi aku dengan cuma efek melembabkan ini udah cukup. Teksturnya seperti body lotion pada umumnya sedikit cair dan wanginya enak
Usage: More than 1 year
Transmart
P
Purwanindya
Combination, Medium Light, Warm
Udah pakai produk ini dari sekitar 2011an, keracunan temen kosan... salah satu favorite variant dari body lotion Marina. Cukup melembabkan, harganya murah jadi bisa pake banyak2 di seluruh badan, wanginya soft milky, dan ada butiran mutiara yg membuat kulit indah berkilau✨ minusnya dia ini tipe body lotion yang bakal licin kalo kena air. Btw Marina reformulasi aroma ga sih? Apa cuma hidungku aja ya... wangi yang terbaru ada hint floral musk nya 🤔
Usage: Less than 1 week
Indomaret
M
MilaKhusna
Combination, Medium, Neutral
Menurut ku Marina yang ini bagus melembabkan juga ada glitter gitu, mudah menyerap, wanginya juga soft. Sebelumnya juga pakai handbody dari brand ini tapi varian E Collagen Esta, sama-sama bagus melembabkan juga. Untuk produk ini lebih ke melembabkan, kalau mencerahkan si belum ngaruh di kulit ku
Usage: Less than 1 week
Brand website
R
rita_janah
Normal Skin, Light, Neutral
Dengan harga yang murah, Marina ini emang termasuk bagus. Melembabkannya lumayan, tapi harus sering reapply. Ada glitternya (aku kurang suka tapi). Aromanya aku suka juga. Kalau digabung sama body scrubnya, bakal ngasih efek kulit kelihatan lebih bersih.
Usage: 1 month - 3 months
Hypermart
D
dinala_
Combination, Medium, Neutral
Lagi lagi keracunan twitter, katanya bagus buat mencerahkan dan melembabkan, akhirnya coba deh, dan emang bener melembabkan, tapi kalau untuk mencerah belum keliatan di kulit aku, baru habis satu botol dan next mau beli ini lagi kayanya, texturnya kental banget, ga terlalu wangi, ada glitter gitu setelah diratakan ke kulit, kulit jadi blingbling
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
T
tifaalkatiryy
Combination, Medium, Warm
niat nya pengen nyoba yang ukuran kecil tapi sama suami dibeliin yang ukuran 400ml (sekalian katanya) ya udah akhirnya pake aja, awal sih pake nya abis mandi pagi, rasanya aneh gitu, kayak engap aja nih badan haha ya udah akhirnya berhenti pake agak lama, sampe sekitar sebulanan ini nyoba pake rutin sebelum tidur dan akhirnya abissss sebotol gede 😂 menurutku sih enak banget ya, cepet meresap (kalo pas pake nya sebelum tidur), wangi khas Marina sampe bangun tidur masih wangi, ada gliter2 nya lucu gitu, dan lembab juga ke kulit, hasil yang lebih keliatan, kulitku jadi keliatan lumayan cerah, pasti bakal beli lagi sih ini sekalian sama body scrub ya 🥰
Usage: 6 months - 1 year
Indomaret
S
sitirarasw3
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Pake ini karna keracunan temen wkwk harganya yang murah tapi hasilnya oke banget buat melembabkan kulit, wanginya juga oke cukup tahan lama. Tempatnya mungil jadi bisa dibawa kemana-mana. Tipe yang malem pakai handbody tp pas ketemu marina jadi rajin wkwk
Usage: 6 months - 1 year
Instagram
M
maamettt810
Normal, Medium, Neutral
Aku udah pake ini lamaaaa bangett udah dari smp, ga ada bikin kulit kering, malah bikin makin cerah dan tetap lembap. kulir aku jadi beda banget dari kulit yang awalnya kusam dan kering, kini menjadi lebih sehat dan lembab, serta pastinya lebih cerah
Usage: More than 1 year
Indomaret
aku udah lama banget pake body lotion marina yang varian ini, wangi body lotionya juga enak banget, ditambah teksturnya enak banget dikulit ditambah gak lengket dikulit jadi gampang buat diaplikasiin, dan nyerap dikulitnya juga cepat banget jadi gak perlu waktu lama buat nunggu body lotionnya nyerap dikulit
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
Y
yosefinrasman
Oily Skin, Light, Cool
Aku beli hand body karena iseng aja. Setelah di apply ada kayak ada glitternya gitu, tapi lama kelamaan kalo kena keringat jadinya kayak berdaki gitu. Alhasil biar ga berdaki aku pakenya malem aja kalo mau tidur biar ga berdaki. Sorry, kayaknya aku emang ga jodoh sama Marina varian ini.
Usage: 6 months - 1 year
Alfamart