A
Agustinahalim
Oily, Light, Neutral
Harga murah, bersihinnya maksimal kecuali kl make-upnya tebel kayak abis ngelenong. Tp khusus di kulitku, wkt aplikasi, efeknya aneh kyk berminyak bgt. Berasa bukan pake pembersih tp kyk make baby oil. Akhirnya kulit jg jd ikut-ikutan jd ladang minyak. Dan besoknya pasti jerawat muncul. Aku mgkn ga cocok ama produk ini.
Usage: Less than 1 week
F
fulanahyo
Normal, Medium, Neutral
Murah benget ini harganya. Gw juga cocok banget pake ini produk. Nyaman banget rasanya setelah pake ini. Harganya pun cukup murah, sebanding lah dengan kantong anak kuliahan. Udah beberapa bulan pake dan hasilnya cukuo memuaskan.
Usage: Less than 1 week
C
christinachandraa
Normal, Medium Light, Neutral
Membersihkan & mengangkat sisa kotoran eyes make up tanpa bersusah payah di kucek2. Harganya terjangkau,packaging nya pas tidak terlalu besar.bisa di bawa kemana2 di dalam tas,pas untuk kulit sensitive.
Usage: Less than 1 week
H
hendinidwi
Combination, Medium, Warm
Make up remover dari maybelline ini sih lumayan bagus untuk kulit aku, gampang angkat make up dan ga buat kulit aku kering. Sayangnya dia buat kelopak mata aku berminyak, jadi agak sedikit kurang nyaman sih. Untuk packagingnya ya so-so lah, ga jelek juga ga cakep cakep amat. Untuk repurchase kayaknya enggak dulu deh, masih tertarik buat coba yang lain.
Usage: Less than 1 week
D
dianm
Normal, Medium Light, Warm
Sempet beli ini sekali di guardian gancy, harganya sekitar 50k-ish kurang lebih. Gak lgsg bener2 angkat maskara sih harus 10 detik didiemin dulu gt di mata trs baru di swipe. Udah habis dan males repurchase krn gak sebagus itu jd lebih prefer pake vaseline petroleum jelly untuk hapus maskaranya
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
R
ryzapratiwi
Combination, Warm
Ngga tau kenapa aku suka banget sama remover ini. Dia gampang banget buat ngebersihin maskara atau eyeliner. Pernah nyoba yang lain, tapi tetep ini lebih baik. Lembut waktu buat ngebersihin. Repurchase? YES
Usage: Less than 1 week
A
astridswarovski
Combination, Medium, Cool
Udah make ini dari sekitar 3 tahun lalu dan masih lanjut sampe sekarang. alesannya paling gampang dicari harga juga masih bs dibilang ramah dengan kantong dengan kualitas yang oke. Buat menghapus riasan mata cukup ok kok, caranya memang harus ditempel sebentar diatas mata sebelum diusap ke seluruh bagian luar mata, tp perlu diperhatiin juga ketika menghapus riasan maskara karena terkadang gak cukup sekali usap langsung bersih. But overall, this is my daily favorite remover for eyes and lips.
Usage: Less than 1 week
B
baharinirahma
Combination, Medium, Neutral
Argh i love this product sooooo much. Bener2 ampuh lho buat ngapus waterproof lipstick/mascara/eyeliner! Packagingnya juga praktis buat dibawa kemana-mana. Harganya juga terjangkau. Repurchase? Big yessss!^^
Usage: Less than 1 week
S
sarastiandina
Oily, Medium, Warm
Makeup remover ini selalu jadi my-go-to remover, soalnya gampang ditemuin kalau kehabisan. Lumayan efektif angkat eyeliner & mascara yang waterproof. Untuk lipcream matte yang bandel juga kena pake ini. Kadang kalau tebelan pake mascara waterproof, butuh 2x bersihin. Nah kalau ga hati-hati, cairannya masuk kemata bisa perih, tapi dibilas air juga udah beres.
Usage: Less than 1 week
F
ferlita
Combination, Light, Warm
Satu-satunya make up remover yang selalu aku repurchase. Setelah nyobain berbagai make up remover drugstore lainnya selalu balik lagi ke yang satu ini. Bagian kulit mata aku agak sensitif gitu, dan pas pake make up remover lain ada beberapa yang bikin area mataku tuh perih, tapi yang satu ini sama sekali gak perih. Selain itu juga menurutku produk ini paling ngangkat maskara dibandingin produk drugstore lainnya, jadinya aku suka banget sama produk ini!
Usage: Less than 1 week