M
Mentari_ad
Dry, Medium Light, Warm
Produk andalanku saat lagi buru-buru, nih. Hasil akhirnya dewy dan formulanya ringan. Sayangnya di aku agak kegelapan, jadi aku akalin pakai tone up cream dulu sebelum pakai ini supaya bisa sama kayak warna kulitku. Mau coba shade Ivory takutnya terlalu terang
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
catwomen12
Combination, Medium Light, Neutral
Walaupun cushion ini ga disarankan buat kulit yg berminyak tapi aku gangerasa terganggu sih krn bikin glowing banget. bisa diakalin make loose powder kalo hasilnya terlalu oily dan mau yg matte. tapi sayang bgt warnanya gaada yg bener2 nyatu dikulitku. btw ini coveragenya juga lumayan bisa nutupin bekas jerawat yg merah2 tpi kl bekas jerawat yg item masih keliatan:(
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
S
sweetzhaa
Combination, Medium Light, Neutral
Kemarin beli ini pas ada sale di guardian, lumayan free refill. Baru pertama kali cobain, karena banyak review yang positif tentang product ini. Tapi ternyata sayang banged shade 201 ini terlalu gelap di wajahku yang medium light, mungkin lebih cocok yang 101. Packingnya menuruuku cantik dan elegant. Unt hasil glowingnya juga dapet banged, mungkin akan lebih bagus untuk yanh kulitnya cenderung normal-dry karena bikin kulit keliatan sehat.
Usage: Less than 1 week
Guardian
B
bylana
Combination, Medium, Warm
Breakout! Udah gitu aja 😂 sebenernya kulitku termasuk yg ga sensitif, udah mantengin ingredients listnya tapi tetep bingung yg bikin breakout apa. Pake siang hari, pas malam dibersihin mukaku jadi merah gitu kaya bentol. Padahal coveragenya lumayan dan nyaman dipake sebenernya.
Usage: Less than 1 week
Shopee
A
aldiaanexa
Normal, Medium, Neutral
Bagusssssssssss banget😭😭😭, dan harganya gabikin aku sesek napas😝,, tapi aku ngerasa di awal kenapa berasa lebih gelap dimuka aku dan kalo udah lama dipake baru ngangkat muka aku (kelihatan lebih cerah) aku gatau itu perasaanku atau bukan 😝.. bikin muka kelihatan sehat banget dan sama sekali gaberaddd❤️
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
A
Amalia_N
Dry Skin, Medium Dark, Neutral
cushion kecintaan aku banget ini siii !!!!, cocok banget buat kulit kombinasi kaya kulit aku, hasil akhirnya ada glowingnya gitu walaupun ngga terlalu coverage buat bekas jerawat yang padahal hampir pudar dimukaku, tapi worth it.
Usage: More than 1 year
Shopee
N
Natasyarr20
Oily, Medium, Warm
sejauh ini aku masih tetep cinta sama pixy make it glow, walaupun tipe kulitku berminyak parah tapi hasil akhirnya bagus banget kaya healty skin so luvv. kalau untuk yang oily harus di set pake bedak. memang kalau untuk yang oily harus di set pake bedak, walaupun dipakein bedak glownya masih dapet kok jadi ga matte banget. untuk ketahannya ga begitu tahan menurutku ya so so, tapi walaupun dia luntur atau kehapus gitu masih oke banget ga yang melt jadi bikin jelek dan jadi misah misah gitu. ohiya menurutku juga ini agak oksidasi ya, karena aku pake 301 pas awal aplikasi mach banget sama kulit ku tapi udah beberapa jam aku pake jadi kaya kusam gitu, jadi aku choose 201 dan oke banget. kalau kalian belum pernah coba fix harus banget coba!!!
Usage: More than 1 year
Guardian
N
Nisaqoritauyun
Combination, Medium, Neutral
Sebenarnya dikulit org yang pengen glowing ini bagus banget aku ngerekomen kan, tapi buat kulit yg ga pengen glowing2 gt ini ga rekomend sih yaiyalah namanya jg dewy cushion 😂 emg salah make, di aku bikin minyakan parah trus oksidasi gitu, gatahan lama juga huhuh sedih Bgt punya kulit berminyak
Usage: Less than 1 week
Shopee
C
cendehhh
Combination, Medium, Neutral
Cushion pertama dan bagus! Setelah mengenal cushion, akhirnya ketemu sama base make up yang to-go. Milih warnanya pun minjem punya temen sekantor sebelum jalan beli ke Watson hahaha. Buat aku coverage nya medium to full. Merah-merah di muka, jerawat kecil masih ketutup dengan baik. Tapi kalo bekas jerawat yang lumayan parah, nggak nolong sih, jadi tetep perlu dibantu concealer sedikit. Karena ini dewy finish, untuk pemakaian di atas 6 jam udah mulai keliatan sih minyak di area t-zone dan apple cheek, tapi gapapa sih. Biasanya aku tap tap pake blotting paper.
Usage: 3 months - 6 months
Watson
A
abchloe
Normal, Medium Light, Neutral
BAGUUUUSS!!! Hasilnya dewy becek aku suka bangetttt 😭 aku pake ini biasanya gak di set lagi karna suka banget sama finish nya, saat itu warnanya masih match di aku, tapi semenjak wfh skintone naik dan shadenya udah gak cocok 🙈 yang aku kurang suka itu puff nya karna terlalu nyerep produk dan lumayan susah dicuci, overall oke sih aku suka❣️
Usage: 6 months - 1 year
Guardian