S
sellynatasya
Dry, Light, Neutral
best best drusgtore mascara. udah merk lain lewat deh. packaging cantik banget bahannya juga keliatan classy, wand nya pas gak kebesaran gak kekecilan dan bisa nyikat dg enak gak bikin bulu mata lengket dan gumpal, warna hitamnya pekat banget, waterproof parah bahkan sampe dibawa nangis bombay aja ga luntur, kalo hapus aja harus pake eye remover yg emang bgus kalo gak masih ada banyak sisa" mascara ini di bulu mata, smudge proof, melentikkan, memanjangkan, menambah volume bulu mata ππ sering dikira temen" lash lift / extension di mana padahal cuma pake ini π₯°tapi kalo di aku setelah dipakai hampir 10jam undereyeku mulai oily biasanya dia agak luntur" hitam gitu di bawah mata π dan kalo msh baru agak clumpy jadi harus kita sikat" lagi biar gak gumpal" bulu matanya. ini sudah botol ke 2 ku, bahkan sampe selalu punya cadangan 1 btl di rumah, udah males coba" mascara drugstore lain sudah jatuh cinta, krn aku picky banget klo sama mascara soalnya takut gak waterproof dan tidak bisa melentikkan bulmatku yg super lurus dan pendek ini.
Usage: More than 1 year
Shopee
I
ivyxxx
Combination, Medium Light, Neutral
waterproff bagttt ini gue pke pas acara kondangan seharian dan ga lunturr msih stayon cakeppp,, cuman yg kurang gue suka klo diapply 2-3layer jdi menggumpal gitu deh,, tpi sejauhnya ini gue usahakan pke 1-2 layer jdi ga gt gumpal dn msih natural hehehe
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
A
Ariahafiedzah3
Combination, Medium Dark, Warm
maskara Ter the bestπ suka banget sama maskara ini, bisa manjangin bulu mata aku, bikin bulu mata aku lentik. waterproof juga, aku pake dari siang sampe malem masih tetep stay dong, tapi walopun waterproof, bersihin nya juga ga susah
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
E
elisa11
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Keren bgt siy ini! Klo pake nya hati2 gak menggumpal dan ok bgt buat makeup natural maupun k pesta, apalagi klo sebelumnya pake eyelash curler makin mantul deh bikin mata lbh hidup krn mengangkat, memanjangkan dan menebalkan bulu mata, tahan seharian pulaa. Aku tuh anak eyeliner bgt, tp klo pake ini ak berani lho gak pake eyeliner. Spoolie ny yg gede bikin susah buat aplikasiin bulu mata bagian bawah, tp klo telaten bisa2 aja kok hehe
Usage: More than 1 year
Shopee
I
indialvionisa
Combination, Medium Light, Neutral
Paraaaaaah si pertama tau loreal lash paradise ini dari ka tasya sama sarah ayu. sumpah paraaah si emang mantul banget maskaranya. Dia memperpanjang bulu mata dan lebih bervolume. Tanpa dijepit pun lentik sendiri guyssss. Suka banget repurchase? YESSSSSSSSSSSS BANGET
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
N
Niaalutfia
Combination, Medium Light, Neutral
Paraaah siiih telat bgt nyobain maskara endul ini!! Sebelumnya selalu setia sama produk maskara lain tp gara2 ada diskon super worth di official store nya loreal di shopee jadilah kebeli ini produk. Dan ternyata muantul beeeeeb, sekarang aku tau kenapa orang2 pada suka sama maskara iniπππ»
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
A
anggunnov
Combination, Medium Light, Neutral
Udh botol yang kedua krn emang sesuka itu ama hasilnya. Eyelidku itu berminyak jd harus pake yg beneran waterprof. Satu2nya mascara drugstore yg enggak bikin cepet smudge bahkan buat wudhu sekalipun. Aplikatornya juga enak, wanginya enggak aneh2, dan mudah buat dibersihin. Cm krn mataku sensitif kalo pke maskara diatas 12 jam udh mulai gatal2. Repurchase? Tentu, karena udh cocok dan males nyoba2 merk lain.
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
N
Natalia_ibii
Combination, Medium Light, Warm
wahh baguss bangetttt maskaranya. ud perna cb2 merk lain sll smudge, kl pk ini almost 12 jam baru mulai smudge n tipiss banget. bagus banget dehhh.. ud cb merk jepang, maybelline jg ga mempan di mata sy.
Usage: 1 month - 3 months
Watson
N
nishiren
Combination, Medium, Neutral
Ringan dipakai, meski agak gumpal tapi bisa diakalin. Sesuai klaim, bulu mata jadi tampak lebih panjang dan bervolume. Awet dipakai seharian. Pas dibersihkan juga nggak sulit. Sesuka itu. Akan repurchase lagi.
Usage: 3 months - 6 months
XBeauty by Female Daily
Y
yessyparamita11
Dry Skin, Medium, Warm
Maskara sejuta umat, semua beauty vlogger pasti pake ini. Dia emang bikin bulu mata kelihatan bervolume, apalagi kalo dipake berlayer2, jadi kelihatan lebat dan bikin panjang juga, ngangkat bulu mata banget. Soal ketahanannya dia gak usah diragukan lagi, meskipun dipake sholat tetep bagus gak bleber kemana2. Tapi sayang satu yg gak aku suka, dia menggumpal :( kurang cocok kalo dipake sehari2, bagusnya emang kalo lagi full make up ato acara formal gitu.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee