R
rulian
Normal, Medium Light, Cool
Udah lama bgt pakai face tonic viva ini , aku pake sepaket sama milk cleansernya yang varian bengkoang juga . seneng bgt bersihin muka pake ini , muka jadi makin alus dan gak bikin kulit kering juga... kulit jadi lebih lembab dan cerah sekarang .
Usage: 3 months - 6 months
Traditional market
A
alyaanabilarssf
Dry, Medium Light, Warm
ini toner termurah, terfavorit dan wajib di pake pas masih SMA sama kuliah tingkat 2 ehehe. skrg udah stop pake toner :( ya pokoknya enak sih, nyegerin. dan ga bikin BO. di kulit fine-fine aja. harganya juga pas di kantong~
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
A
anzelpams
Combination, Medium Light, Cool
Toner pertama ku pas pengen banget pake yang namanya skincare, murah tapi sebagus itu, anak abg muka masih mulu pake ini makin cerah, lembab dan bikin seger. Tapi agak keganggu sama wangi alkoholnya yang lumayan kecium, selalu pake sama cleansing milknya biar maksimal.
Usage: 3 months - 6 months
Dan+Dan
R
rahmawat97
Combination, Medium Light, Neutral
Aku pakai ini di step pertama skin care aku. Dia sebagai astringent toner dan aku pakai setelah cuci muka pakai facial wash. Dan ini oke banget di muka aku ga nimbulin jerawat. Kekurangan toner ini yaiyu dia mengandung banyak alcohol, mungkin untuk muka yang sensitive terhadap alcohol bakal kurang cocok sama ini. Tapi aku pribadi ga ada masalah dengan alcoholnya
Usage: More than 1 year
Indomaret
T
T3t1yuanandamawaddah
Oily, Medium Light, Warm
bagus banget rigan dan enak di pakai gak terasa ketarik gak ketergantungan harga terjangkau lumayan lah buat kantong pokoknya ini produk rekomendasi banget buat para remaja yang ingin mencari produk pembersih terjangkau yang ringan aku suka banget 😘
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
H
hsnnralf
Oily, Medium, Warm
baguss banget, aku pakenya sebelum cuci muka pake face wash, double cleansing dulu pake milk cleanser dan face tonic ini. aku ga menjadikan ini sebagai toner karena biar dia ngangkat sisa kotoran setelah pake milk cleansernya. dari semua varian viva, aku paling suka varian bengkuang dan green tea karena kerasa lebih bersihan aja
Usage: 1 month - 3 months
luwes
N
nabilanurazizahmulya
Combination, Medium Light, Neutral
Aku baru pake produk ini sebentar, sekitar 1 mingguan. tapi ini bagus banget, bikin kulit wajah aku moist, efek cleansernya juga bagus, ngangkat sisa2 kotoran. as usual, aku pake nya bareng sama milk cleanser and seudah cuci muka. harganya murce, banyak dijual dimana2 juga, gk susah carinya, wanginya juga enakkk
Usage: 1 month - 3 months
Borma
M
marcella345
Normal, Medium Light, Neutral
Produk yang super murah bgt , aku selalu pake ini sama milk cleansernya yang varian bengkoang , suka sama wanginya seneng aja gitu . dan aku selalu pake ini buat bersihin muka dari kotoran debu dan make up ku . udah hampir setaun pake ini dan gak bikin muka beruntusan juga , wajah malah makin halus dan cerah sekarang
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
M
marsaulia
Normal, Medium Light, Cool
pake ini sbg pasangan milk cleanser yg udh dipake aja sih. tonernya lumayan ngangkat sisa2 kotoran (biasanya kalo udh pk masker2 berwarna gelap bisa keliatan) dan membuat muka lebih segar, efek menenangkannya ada banget. sama seperti cleanser, wanginya gak gitu nyengat. murah jg harganya jd pakenya bisa foya2
Usage: More than 1 year
Borma
S
sabrinaaasheryl
Combination, Medium Light, Neutral
bagus bangett, harga murah, jd ga irit irit makenya. udah lama make ini, tp skrg udh ga make lagi dan move ke some by mi. dirumah masih ada ga tega mau ngebuang, abis emg bagus banget :( biasanya kalo ada skincare yg ga kepake lgsng kebuang tp ini masi kupertahankan meskipun ga kepake samsek. aku makenya bener bener banyak, trs ditepuk tepuk kemuka. alhasil muka lgsng lembab, trus pas pake skincare selanjutnya berasa ngeresap bgt. ga bikin cerah, ga nyembuhin jerawat, komedo, dll. tp enak dan nyaman bgt dipake. termasuk toner yg sangat bagus, dengan harga yg murah meriah...
Usage: More than 1 year
Alfamart