S
sauki
Oily, Medium, Neutral
pake ini yang tdnya pengen ngilangin jerawat eh malah jerawatan bruntusan makin banyak, padahal ngeliat org pake ini dan pada cocok suka pengen gitu :( tp malah jerawat. repurchase? no pengen coba yg bengkoang tp gatau gimana entar
Usage: Less than 1 week
F
Fani_Ockta
Combination, Medium, Neutral
Kalo milk cleanser varian ini aku suka banget. Tapi kalo astringet ini BIG NO!!!! Salah aku juga sih, udah tau kulit kering malah nekat.Pas beli sepaket sih sm milk cleansernya.Baunya hastagaaahhhh... Perpaduan bau alkohol sm bau obat gtu.Pas dipakek emang gag ada sensasi perih atau apa gtu. Tapi setelahnya itu, kulit jadi kering abis... Gag lagi deh pakek ini... Mungkin kalo alkoholnya dikurangi (better dihilangkan saja. Hahaha) mungkinnaku mau pakek ini lagi.untuk sekarang, enggak deh...
Usage: Less than 1 week
S
sammanabie
Oily Skin, Medium, Neutral
pake ini sih awalnya bikin mukaku jadi seger. maybe karna alcoholnya gitu. tapi lama-lama malah bikin nambah minyak di muka aku. udah deh kapok sama toner yang ada alcoholnyaaaaàaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Usage: Less than 1 week
D
Dmariska
Combination, Medium Light, Warm
Pke ini bareng sama milknya juga karena ini juga part of double cleansing, ini diclaim untuk kulit berminya and thx god ga ada reaksi negatif apa2 sih selama pemakaian tapi pgn cobain yg varian lainnya juga
Usage: Less than 1 week
K
kartikasyaftiana
Combination, Medium, Warm
Aku pakai ini sama milk cleansernya juga, dan di aku malah biasa aja, ngga ada efeknya, cuma segar doang. Ngga tau kenapa pakai ini malah makin banyak jerawatnya ya? Sekarang aku ganti ke varian yang greean tea
Usage: Less than 1 week
M
meirifka
Combination, Medium, Warm
Dulu beli astringent cucumber barengan milk cleanser-nya yang cucumber juga. wanginya enak dan segar. Setelah aku oleskan astringent ini, aku lanjut oleskan pelembap. Pelembapnya ga mau "nempel". Kayaknya pori-pori wajahku menutup total. So mungkin memang bagus dan ampuh untuk mengecilkan pori-pori ya?
Usage: Less than 1 week
T
tinastk
Combination, Medium Light, Neutral
gak tau kenapa beli ini, waktu lagi cari toner lokal liat ini terus jadi pengen beli karena sempet denger viva ini bagus dan alcohol free. harganya juga murah banget gak sampai 5 ribu. Saya gak lihat review atau ingredients dari produk ini. Ternyata pas mau pakai baru sadar kalo ini mengandung alkohol yang lumayan kuat. Bahan etanol ada di urutan ke-2 dari ingredients listnya. Bau alkoholnya juga lumayan menyengat. Tadinya saya paksain aja deh coba pakai ke kulit. Tapi ternyata gak cocok. Kulit saya langsung kering banget. Mungkin nanti saya beli lagi varian yang lain yang emang free alkohol. Karena si viva ini murah banget jadi worth it kalo buat coba-coba. kali aja ada yang cocok. kan lumayan kalo ternyata bisa cocok sama produk yang murah..
Usage: Less than 1 week
F
feliciadinda
Combination, Light, Neutral
ga banyak perubahan sama pori-pori aku. tapi ini enak dipake, seger gitu. aku agak lupa karna udah lama ga pake, tapi ini bikin wajah agak kering. so far sampe tinggal tetes terakhir sih ga ada apa-apa yang bahaya
Usage: Less than 1 week
N
naravidya
Combination, Medium, Warm
Beli produk ini karena bingung nyari toner yang affordable tapi punya hasil yang oke buat muka. Alhasil beli toner Viva ini plus cleansing milknya. Aku ngeaplikasiinnya setelah cuci muka pake facial wash. Efeknya setelah sebulan pemakaian mulai berasa, jerawat kempes plus muka lebih seger dan kalo abis kepapar matahari terus pake ini, bikin sejuk di muka. Isinya lumayan banyak jadi dengan pemakaian rutin pun bisa cukup sampe 2-3 bulan. Harga murah tapi kemasan nggak ringkih. Kekurangannya menurutku cuma baunya yang agak nyengat jadi agak ganggu pas diaplikasiin. So far jadi toner lokal favorit karena cocok sama mukaku yang oily+acne prone.
Usage: Less than 1 week
C
corinnatheodora
Combination, Medium Light, Warm
Pengalaman pake astringent ini bagus untuk ngeringin jerawat, dan gak bikin breakout. Tapiiiii... Ada tapinya nih.. tapi sayang bikin kulit jadi kering banget padahal kondisi kulit wajah saat itu berminyak.
Usage: Less than 1 week