L
lucioous
Dry, Medium Dark, Neutral
bagus banget, melembabkan untuk kulit yg lagi kering, kemerahan ini cocok sih, sebenarnya aku salah beli HAHAHA, aku kira moisturizer ternyata dia toner, jdi skrg aku ga pakai moisturizer karena terlanjur beli ini, dan pakai ini aja udh melembabkan banget !!!
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
C
cronett
Oily, Medium Dark, Warm
Jujur antara yes or no. Kalo untuk cari hydratingnya di aku biasa aja, gak yg bagus tp juga gak yg ada efek samping minus gitu. Aku nyari segernya dan emang dapet itu, tp untuk ada efek lain lain di aku sih gaada ya, mungkin karna emang cuma pake sebotol juga. Tp repurchase? mungkin iya karna ringan dan gabikin bruntusan
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
Miss-cha
Oily, Medium Light, Warm
Sudah coba beberapa toner yg sejenis dia, tapi honestly ini bagus banget. Sama yg orens kualitas sama² juara, cuman yg ini lebih murah. Jadi aku lebih sering pakai yg ini. MasyaAllah Tabarakallah. Apalagi kalau lagi peeling, dia ngebantu banget buat ngelembabin, dan melindungi skin barrier.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
G
grettafshainf
Oily, Medium, Neutral
akuu pake ini ga kerasa apaa":(( apa karena salah beli ya krn type kulitku normal ke berminyak? sedih sii krn aku berharap lbih sm ni toner eh malah salah beli. but guys utk melembabkan emg adaaa bgt jd buat kalian yg mau coba toner ini coba ajaa krn kalopun ga cocok ga akan nimbulin apa", masih tergolong aman. tapi inget, aku saranin lebih baik utk kulit normal ke kering ya. ohhya, aku kl pake ini pas mau makeup-an aja krn biar ga kering kulitnya.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
M
meirifka
Combination, Medium, Warm
Yes I would recommend this product, if you have dry skin and you need pre-moisture your face before using moisturizer. Tadinya mau kasi bintang 5, tapi ternyata bintang 5 itu "a must have product", but well... this is a toner, toner will never be a must have. But this is a good product: tanpa pewarna tambahan, tanpa pewangi tambahan. Toner yang melembapkan, kulit kering bakal suka. Aku beli yang 1 set: face wash, lotion (toner), milk (moisturizer). Karena ini non-fragrance, jangan berharap ada wangi yang enak atau segar atau calming.
Usage: Less than 1 week
Guardian
Y
yjy_jingyuan
Combination, Medium Light, Warm
Hydrating toner andalan aku waktu dilayer sama sleeping mask pas bobo ehehehe bangun bangun muka kenyel, lembab dan halus, aku juga pake ini waktu pake produk exfoliate biar nggak terlalu over exfo! Overall aku suka banget selain murah dan hemat pemakaiannya karena cuma perlu beberapa tetes buat diratain, kemungkinan breakout kecil banget. No perfume, cuma kurangnya masih ada kandungan paraben:(
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
S
saturdaynight
Normal, Medium Dark, Warm
MY HOLY GRAIL PRODUCT!! Ini bener-bener penyelamat aku waktu muka aku kering banget karena over exfo. teksturnya cair, dan ga ada baunya sama sekali. pas diaplikasikn ke wajah ini ngelembabin banget, jadi agak thick dan kenyel. Aku biasa pake 3-4 layer setiap hari. dan yaaa.. dengan waktu yang singkat, muka ku back to normal again. harganya murah dan sangat aku rekomen.
Usage: More than 1 year
Shopee
K
kakputt
Normal, Medium Dark, Cool
Gak usah diragukan lagi ini mah! Hydrating toner sejuta umat ygy. Sudah pakai kurleb 3 tahun, jadi kalo gak pake ini rasanya ada yg kurang wkwk... Anw this is lotion tekstur cair dengan kandungan utama hyaluronic acid, fokus utamanya melembabkan. Untuk kulit normal to dry pakai ini saja menurutku kurang karena lembabnya cuma buat ngilangin rasa kering setelah melakukan cleansing, alias lembab selewat doang, jadi harus pakai pelembab lagi. But still u must try this product! 👍
Usage: More than 1 year
Tokopedia
R
reginalafita
Combination, Medium Light, Neutral
pake ini karna dapet rekomendasi dari temen, takut ga cocok akhirnya beli yg 30ml. pake 3 tetes aja udh cukup buat satu muka?! kaget dan hasilnya bagus dimuka. harganya juga murah ini hematt banget. aku beli yg 30ml lg karna hemat dan murahh 🤩
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
E
erlindapradeptaan
Oily, Light, Neutral
toner dengan harga yg ekonomis, toner ini bentuknya cair dan kalo baru di aplikasikan ke muka itu agak lengket tapi dia cepet kering setelah kering dia jadi ringan kayak ga make apa apa cuman bikin agak lembab dikit, tapi ini kurang cocok di muka aku karena bikin bruntusan huhuuu padahal cocok pake sabun cuci mukanyaa
Usage: Less than 1 week
Tokopedia