A
artiaaa
Combination, Medium Light, Neutral
Aku beli ini karena liat review banyak yg cocok dan katanya bagus banget buat kulit, tp di kulitku ga cocok samsek. Udah dipake dicoba2 tuh beberapa kali disangka purging aja kan, eh bener ga cocok malah kalo abis pake ini malemnya, besok paginya mukaku kaya yg gosong gitu dan langsung muncul bruntusan-jerawat. Tipe mukaku emg sensitif pd dasarnya tapi bukan acne prone. Akhirnya karena ga kepake, aku pake di badan deh hehe, dibarengin sama body lotion dan ngefek bgt di kulit badan, mencerahkan kulit apalagi di bagian2 lipatan yg gelap. Jadi okelah yaa
Usage: 3 months - 6 months
makeupuccino
G
getccy
Combination, Medium Light, Cool
pertama kali pakai retinol & aku pakainya seminggu 3 kali toner dan juga serumnya. udah dipesenin sama para suhu, retinol bisa bikin skin barrier rusak kalau dipakai berlebihan jadi hydration adalah koentjian. so aku pakainya diselang seling sama sleeping mask & serum HA. happy banget sih bisa merasakan keajaiban retinol tanpa breakout dan purging. setiap kali pakai, besokannya muka jadi keliatan plumping dan sehat. bekas jerawat kelihatan cepat memudar dan redness juga jadi calming. jujur happy banget akhirnya nemuin produk yang cocok dan ga bikin kanker 🤍
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
V
Vadhalna
Normal, Medium Dark, Warm
Sebagai pemula pemakai retinol aku pilih yg mild dan katanya retinol actesome ini bagus untuk itu, pertama tama aku cobain tonernya dulu nih ya, memang bagus bgt dipakai 3 kali seminggu, beneran ngerasa kencengan gitu pas dipakai, aku pakainya lebih seperti masker dimana diletakkin di cotton pad sylcott, ngerasa kalau kenceng aja ketari dan gk kenduran. untuk efek kering memang agak kering jadi pakai night cream anti aging lagi yg memberikan efek hydrate pastinya tidak boleh di mix dengan kandungan zat aktif yg dilarang bersamaan retinol seprti vitamin c. besok pagi jangan lupa pakai sunscreen. happy skin everyone, aku bakal repurchase dan mau pakai ampoulenya jg nanti.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
abcdewina
Combination, Medium, Warm
Buat gue ini bener-bener produk holy grail ! Pertengahan tahun 2020 muka sempet amburadul. Akhirnya cobain rangkaian retinole series (dan moisturizer jangan lupa) dan sekitar 1 minggu mulai membaik. Sekarang udah pemakaian botol kedua. Sangat cinta dengan produknya. Karena retinol didalamnya termasuk rendah, jadi ini mild banget dan aman buat dipakai setiap hari.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
H
hamasah_uwi
Normal, Medium, Neutral
Kemasannya mirip banget sama yang refining. Sampe seller salah kirimin varian gitu, beli refining dikirim retinol. Teksturnya putih bening kaya toner, cair banget. Tonernya dicampur dengan ingredient yang lain seperti 3% niacinimide, peptide dan pmogranate. Pemakaian 2 bulan, blm kelihatan hasilnya. Lagian retinol kan juga produk jangka panjang ya, tapi bagusnya ga buat wajah bereaksi aneh-aneh.
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
V
viiinnnaa
Dry, Medium, Neutral
RETINOL TONER RASA HYDRATING TONER! Retinol toner yg mengandung niacinamide, which is good karena jd lbh powerful. Teksturnya thick untuk ukuran toner. Yang aku suka dari toner ini dia gak bikin kulit kering seperti produk retinol lain. Tidak Piling atau mengelupas ketika dilayer dengan produk lain. aku pakai ini langsung ditangan kemudian diratakan ke wajah. Retinol avoskin ini aku pakai ketika tidak sedang memakai serum retinol atau ketika kulit sedang benar2 cukup terhidrasi maka aku berani layer dengan serum retinol lain. Efek retinolnya lumayan berasa, menyamarkan fine lines dan Niacinamide yg membantu mencerahkan. Buat yg baru pertama mau coba retinol, ini salah satu produk yg boleh banget dicoba karena fungsi retinolnya dapet tapi jg gak bikin kulit kering dan minim iritasi. jangan lupa pakai sunscreen di pagi hari ya.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
rethnaningsih
Combination, Medium, Warm
Retinol Series dari Avoskin ini ampuh untuk membuat kulit lebih kenyak dan memudarkan bekas jerawat. Tetapi, kalau masih ada jerawat yang meradang jangan dipakai dulu. Sembuhkan dulu jerawatnya, baru bekasnya dihilangkan menggunakan ini.
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
O
orizasmaharani
Oily Skin, Medium Dark, Warm
Efek yg kerasa bgt di kulit selama rutin pake produk ini adalah tekstur kulit jd membaik bgt! Karena memang fungsi utama retinol memperlambat penuaan di kulit kan, jadi tekstur kulit halus bgt, keliatan lebih sehat, dan lebih firm.
Usage: 3 months - 6 months
PR Package
M
mizz_ira
Combination, Medium Light, Neutral
Rangkaian product night skincare dari Avokin yang saya pakai sebelum penggunaan serum retinol ampoule hasilnya cukup memuaskan karena mengurangi dark spot di wajah serta kerutan. Setelah bangun tidur, kulit wajah tampak lebih kenyal dan mengurangi produksi minyak. Overall sukaa
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
rairara
Oily Skin, Medium Dark, Warm
Sudah hampir sebulan pakai tapi hampir gak ada efek signifikan yang saya rasakan, hanya terasa melembabkan. Retinol toner ini betul-betul mild dan bisa jadi cocok untuk pemula. Kalau kulitnya udah pernah pakai retinol, sebaiknya langsung pakai yang ampoule.
Usage: 1 month - 3 months
Brand website