C
cisiliafenistg
Oily Skin, Medium, Neutral
first impression, it help your textured skin smoother. beneran! aku pake ini seminggu 2x dan dilayer sama Niacinamide dan di 'lock' sama Bio Beauty Lab supaya tetep terhidrasi dgn baik, and yay! it helps my skin! untuk teksturnya agak kental dibanding yg Refining Toner, untuk wanginya agak herbal soft gitu, gak ganggu sama sekali. Pemakaian pertama memang langsung ada jerawat baru dan muka kerasa agak kusam, setelah seminggu baru keliatan hasilnya di kulitku. Kalau kata orang2 ada tingling sensation, di aku sama sekali nggak ada. Pakai ini malam hari, paginya kulit sehat bgt dan kayaknya ini bantu calming jerawat yg meradang deh, gak tau karna dilayer sama produk lain, tp menurutku dia jg ada andil bantu hilangin bruntusan. Pokoknya sukaaa!!!!!
Usage: 1 month - 3 months
Beautyhaulindo
R
rendayuu
Normal, Medium Light, Warm
Ini toner retinol pertamaku dan seneng banget bisa langsung cocok gini. Di aku malah ngga ada tingling sensastion nya sama sekali, ngga bikin kulit kering jadi semakin kering juga. Aku pake toner ini 2 kali seminggu dan so far memang ngerasa wajahku lebih plump dan tone nya jadi lebih cerah juga. Jerawat juga jarang muncul, tapi kalo sekalinya muncul cuma gegara period, itu pun berupa bumpy texture gitu yg ngga ada isinya jadi lebih cepet kempes juga. Aku suka banget sama texturenya walaupun dia agak thick tapi somehow pemakaiannya jadi super hemat banget hehe aku udah pake hampir 2 bulan tapi isinya malah belom nyampe abis setengahnya.
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
P
prhtksichyndr
Combination, Medium, Warm
i know retinol is a lil bit tricky to use and turns out it didnt work out on me. The texture is thick tp tetep nyaman dipakai kok! it works for the first time tp tiba2 muncul jerawat di pemakaian berikutnya.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
P
pidharully
Dry Skin, Light, Neutral
teksturnya gel agak thick. pemakaiannya ga perlu banyak produk untuk wajah dan leher, karna pas dipake rasanya meleleh di kulit, cepet juga menyerapnya loh. jadinya irit banget asli! untuk kemasan, simple elegant ala avoskin gitu deh☺ botolnya juga aman ga bakal bocor kalo dibawa bepergian. untuk efeknya wow aku terheran2 bagus bangeeeet di kulit aku. padahal gentle bgt kan dia kandungan retinolnya kecil. awalnya aku kira bakal bikin kering, tapi engga! malah lembap setelah dipakenya. bikin kulit keringku kenyal banget jadi garis2 halus lebih tersamarkan setelah pemakaian hampir 3 bulan ini. awal pemakaian purging di daerah rawan maskne tapi paling lama 3 hari jerawatnya udah ilang dan ga berbekas wow! sayanggggg🤎
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
salsabilaizt
Combination, Medium Light, Warm
kalo mau pake retinol yang mild buat routine, ini recommended banget. bener2 buat pemula retinol ngga ada efek keringnya sama sekali karena dia ada niacinamidenya juga. teksturnya thic banget (lebih thick dari essence bahkan) dan ada sensasi licin dan lengket pas pake. jangan kebanyakan yaa. wanginya gak ganggu kok
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
B
billearn
Oily Skin, Light, Neutral
Produk retinol pertama yg aku coba, ini termasuk mild bgt karena kandungan 3% actosome nya. Meski mild tapi pertama kali pemakaian ada tingling sensation di area jidat dan muncul redness sedikit. Cuman ga terlalu masalah sih yg ptg manfaatnya. 2 minggu pake hasilnya tekstur kulit terasa lebih halus, kenyal dan sehat. Jerawat kecil & bruntusan jg cepet sembuh pake ini. Untuk wrinkle belum keliatan krn ini cuma toner plus pemakaian bru sebentar. Aku pake ini 5x seminggu trus yg 2 hari buat exfo day. Diaku dipakai tiap malem ga masalah sejauh ini
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
nisrulrul
Oily Skin, Light, Warm
My first ever retinol banget nih, produk lokal pula, ada rasa bangga saat pake produk ini. Awalnya ga berani pake retinol karena takut iritasi, tapi tau avoskin pake actosome retinol aku jadi berani coba. Teksturnya kentel dan warnanya putih, shock banget pas pake beneran rasanya kaya hydrating toner! dan gak ada tingling sensation sama sekali! Non fragrance juga. Lembab banget dan ga kering sih diaku, mungkin karena kulit aku oily juga, aku pake seminggu 3 kali. Tetep aku pake dgn cara sandwich (hydrating toner-retinol-pelembab) jadi ada barriernya. Aku rasa efek yg paling signifikan adalah kulit jauh lebih cerah, plump dan halusss banget. Kalo ke jerawat sih ga begitu ngefeknya di aku karena justru timbul beruntusan banyak pake ini dan susah ilang, jadi skrg aku lagi kurangin pemakaiannya. Entah ini breakout atau purging, bakal aku liat dulu, tapi tetep bakal aku pake toner ini karena aku suka sama efeknya yg nyata.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
atinehsyyti
Oily, Medium, Neutral
kuncian skincare akuuu. dikemas dalam botol plastik berwarna coklat elegan & simpel serta mode tutup putar ulir, ada pembatas tutup lubangnya jd cairan produk yg keluar gak over. tekstur nya berupa cairan kental berwaran putih keruh. baunya agak krg enak tp gak ganggu. saat diapply, cairannya mudah menyebar & cukup cepat meresap. pertama kali pake ini, saat muka ku emg lg kusam, bruntusan, & berjerawat (krn lepas dr cream klinik). aku pake ini tiap 2 hari sekali pada malam hari dan cmn pake retinol sj tanpa skincare lain krn ini pertama kali aku pake retinol. 1 minggu setelah pemakain terasa bgt bruntusan & jerawatku berkurang dan cerah. yang pasti saat pake retinol jgn pake skincare yg mengandung BHA dan rajin pake sunscreen, sehingga hasilnya optimaal krn waktu itu sempet salah aku kombinasikan dg Benton AHA BHA shg muka ku makin paraah bgt. karena muka ku oily jadi avoskin retinol ini gak bikin muka ku kering tapi hari besoknya tetep aku pake hydrating toner & moisturizer
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
Puffyface18
Combination, Light, Cool
Gimana yaaa agak2 juga sih dulu pernah make retinol nya to dan ga cocok bgt akhirnya usaha buat nyoba lagi setelah 2 tahun dan nemu si avoskin ini. Awalnya emang bikin jerawat keluar gitu 2-3 biji tp lama kelamaan kulit terbiasaa dan ga keluar jerawat lg. Agak bikin kering, tp bisa lumayan mudarin bekas jerawat. Cuman kurnagnya misal ga dipake lg dan dicoba lagi ya gt balik lg jerawatnya
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
ayufatimah27
Oily, Medium Light, Cool
Bagus banget, ga ngerti lagi. Kalau aku pakai ini dimalam hari, besok paginya bener² kulit jadi lebih cerah. Bantu samarkan noda dan bruntusan juga. Cinta banget deh aku. Dan produk ini retinolnya aman banget yah, ga ada efek yang gimana² asal pakainya jangan banyak² juga . Baunya aja yang kimia banget, tapi no problem. Aku pakainya hanya 2x seminggu.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee