E
eqiparamitha
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Pertama kali nyobain produknya avoskin yang hype banget sama phte nya. Dan gitu mereka ngeluarin seri retinolnya, langsung cuuss beli dong. Sebagai pecinta retinol, ini bagus banget! Ga nyangka produk lokal bisa sebagus ini. Tonernya ini teksurnya milky dan kental banget gitu, tapi nyerapnya cukup cepat dan ga bikin kulit iritasi. Cocok deh buat yang baru belajar pake retinol, soalnya adikku yang kulitnya sensitif dan belum pernah pake retinol nyobain ini dan di dia juga ga bikin iritasi
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
Y
yustinafzya
Combination, Light, Neutral
produk retinol pertama that i buy. lagi mikir kayanya ini kulit udah waktunya pake produk anti aging, trus tiba tiba suhay review trus bilang bagus. Ya aku beli lah dan semua yang suhay bilang itu bener bener bener kerasa di aku. Bye bye dark spot, assalamualaikum kulit sehat berseri
Usage: 1 week - 1 month
Youtube
A
ajengtrianilj
Normal Skin, Medium Light, Neutral
(TAMBAHAN REVIEW)Aku pakai ini udah jalan tiga Minggu. Ini kali pertama ku pakai retinol, sempat maju mundur mau beli retinol hingga akhirnya jatuh ke avoskin setelah launching. Di hari pertama sampai ketiga pemakaian aku ngerasa gatal di pipi, jidat, dan dagu setelah pemakaian, ketika aku bangun tidur udah ga ada sensasi gatal. TAPI, jerawat aku KEMPES. OMG, muka eyke bermasalah banget sepertinya ya, mungkin gatal itu reaksi penyesuaian. Dihari keempat sampai sekarang.. normal aja ga ada rasa gatal lagi, ga purging juga. Ada jerawat yang mau muncul eh mundur perlahan wkwk.. jerawat hormon karena ku sedang menstruasi. Bantu memperbaiki tekstur kulit juga..bekas jerawat memudar slow but sure. Yang paling terasa lagi warna kulit ku jadi lebih rata, lebih cerah. Aku pakai produk ini setelah hydrating toner, ga di tambahin face oil setelah pemakaian karena lembab banget, oily. Jadi lebih nyaman tanpa face oil. Aku pernah pakai hanya toner ini aja tanpa hydrating toner hasilnya..jidat aku keringgg banget, kondisi paling kering yang pernah aku rasa. Jad ya.. hydrating toner sebelum pemakaian itu wajib banget. Dan aku paling suka ketika bangun tidur muka ga oily tapi lembab dan ceraaaah ๐๐. Oiya, aku pernah coba pakai di area mata eh muncul ruam jadi aku stop, hindari pemakaian di area mata. Untuk fungsinya sebagai anti aging belum terlalu terlihat hasilnya terutama dikerutan, mungkin harus lebih lama lagi pakai nya. Last, aku pakai ini setiap malam setelah hydrating toner. Aku coba pakai dua layer, setelah cocok 1 layer retinol toner ini + hydrating toner. Ternyata kalo pakai dua layer lembabnya pas, ga bikin kulit kering ketika dipakai tanpa hydrating toner. Ketika aku pakai dua layer retinol toner lalu lanjut hydrating toner jadinya too much, terlalu lembab malah berminyak. Jadiii pas untuk dua layer retinol toner tanpa hydrating toner di kulit wajahku. Hasilnya lebih maksimal juga.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
alfia_rahmawati
Combination, Medium, Neutral
baru dtg td sore dan langsung dicoba. first impression untuk produknya sendiri teksturnya agak kental tapi gampang banget nyerap. enggak ada efek perih atau iritasi sama sekali. tapi masalah utama di packagingnya sih karena botolnya keras dan lubang keluarnya kecil banget untuk ukuran produk sekental ini, jadi susah keluar. mungkin dari segi produksi lebih murah ya karena desain packagingnya sama dengan refining toner, tapi produk sebagus apapun kalau packagingnya nggak mendukung ya tentunya user experiencenya enggak maksimal. edit: so setelah lebih dari 3 bulan pemakaian, aku belum melihat ada perubahan dramatis, tapi secara subtle memang ada sedikit improvement di tekstur kulit karena kalau dipegang rasanya lebih halus dan kenyal. overall it's not a bad product. i think it's good enough buat yang baru mau coba retinol karena di aku sama sekali enggak menimbulkan reaksi negatif. worth to try.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
P
pritatri
Combination, Medium, Neutral
Aku pakenya barengan sama ampoule nya. Tekstur kulitku jadi jauuuuuhhh lebih membaik!!! Sebelumnya udah pernah coba berbagai jenis skincare dari yang lokal sampe luar punya, murah sampe muahal banget juga pernah tp ngga ada yang bisa memperbaiki tekstur kulitku. Pas pake ini dibarengin sama ampoule nya... duuuuuhh cinta banget deh. Ternyata selama ini jawabannya adalah retinol :โโโ) untuk yang baru mau coba retinol, pake produknya avoskin ini pas. Recommended!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
L
laurentiabella
Oily Skin, Light, Neutral
๐กHighlighted ingredients: Actosome Retinol, which contains 0.09% active retinol with less irritation risk. @avoskinbeauty juga menjadi brand lokal pertama yang menggunakan Actosome Retinol pada produknya, di mana biasanya hanya brand luar negeri yang punya dan harganya relatif lebih mahal. Selain itu, tonernya mengandung Peptide, 3% Niacinamide dan Pomegranate. Sedangkan pada ampoulenya terdapat Peptide, Green Tea dan Pomegranate. ๐Tekstur tonernya sedikit thick, mirip hydrating toner. Warnanya putih ke transparan dan nggak ada baunya. Finishnya juga nggak lengket, nyaman banget digunakan sebagai hydrating toner karena ternyata toner ini cukup lembap. Biasanya aku pakai toner lagi setelah ini. ๐Satu bulan lebih aku udah coba produk ini, dari mulai pakai tonernya aja, ampoulenya aja, dipakai dua2nya berbarengan (terus besoknya kulitku langsung 'ngamuk' karena gak kuat LOL), terkahir pernah coba juga tonernya dipakai barengan dengan Miraculous Refining Serum. Biasanya dalam seminggu aku pakai cuma 3 kali, entah itu tonernya yang 2 kali ampoulenya 1 kali, atau sebaliknya. Intinya aku gak berani pakai setiap hari. โจHasilnya aku merasa ๐ธ๐๐น๐ถ๐๐ธ๐ ๐๐ฒ๐ฟ๐น๐ถ๐ต๐ฎ๐ ๐ท๐ฎ๐๐ต ๐น๐ฒ๐ฏ๐ถ๐ต ๐ฐ๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐ต, ๐๐ธ๐ถ๐ป๐๐ผ๐ป๐ฒ๐ธ๐ ๐ท๐๐ด๐ฎ ๐ท๐ฎ๐ฑ๐ถ ๐น๐ฒ๐ฏ๐ถ๐ต ๐ฒ๐๐ฒ๐ป ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐ท๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐๐ฎ๐ ๐ท๐ฎ๐ฑ๐ถ ๐ฐ๐ฒ๐ฝ๐ฎ๐ ๐๐ฒ๐บ๐ฏ๐๐ต๐ป๐๐ฎ. Untuk pori-pori aku nggak bisa bilang produk retinol ini ngefek karena hidungku masih dipenuhi blackheads, TAPI aku merasa ๐๐ฒ๐๐ถ๐ฎ๐ฝ ๐ต๐ฎ๐ฏ๐ถ๐ ๐ฝ๐ฎ๐ธ๐ฎ๐ถ ๐ฝ๐ฟ๐ผ๐ฑ๐๐ธ ๐ถ๐ป๐ถ, ๐ฝ๐ผ๐ฟ๐ถ-๐ฝ๐ผ๐ฟ๐ถ ๐ฑ๐ถ ๐๐ฒ๐ธ๐ถ๐๐ฎ๐ฟ ๐ต๐ถ๐ฑ๐๐ป๐ด ๐ท๐ฎ๐ฑ๐ถ "๐ธ๐ฒ๐น๐ถ๐ต๐ฎ๐๐ฎ๐ป" ๐น๐ฒ๐ฏ๐ถ๐ต ๐๐ถ๐ด๐ต๐ dan gak lebar. Seneng banget deh๐ญ ๐Kedua produk ini menjadi produk retinol pertamaku. Awalnya emang udah sempet mikir, memasuki pertengahan usia 20 tahun kayaknya udah butuh retinol. I don't wanna regret it when I'm older ๐
Kedua produk ini bisa dibilang lulus uji coba di kulitku yang baru pertama kali kenalan sama retinol๐ฅฐ โ๏ธ"Emang bisa pakainya dibarengin sama Miraculous Refining Serum?" Kalau di aku, bisa. Produk yang aku barengin itu Miraculous Retinol Toner dan Miraculous Refining Serum. Besok paginya bangun tidur kayak bukan lihat kulit sendiri saking halusnya๐ฅฐ
Usage: 1 month - 3 months
PR Package
T
tamatiara
Combination, Medium Light, Cool
Bestt toner ever!!! Awalnya mukaku super jerawatan selama wfh namun pas launch produk ini lgsg beli... di 3 hari pertama muka ku kelupas dan kering jerawat pun muncul... tapi pas udh 3 minggu mukaku glowing dan ga ada jerawat samsek... aku pake tiap hari dan jgn lupa pake sunblock dan double mouis yah!!! Setiap bangun muka ku glow dan produck ini bikin ngilangin bekas jerawat, menghilangkat tekstur dan bikin plum
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
E
eviayuni
Combination, Medium, Neutral
Produk retinol pertama ku tau berkat ketua geng paola tambunan (who else joined the geng?๐) walaupun perubahannya belum terlalu kelihatan (not glowing like they said) tp wajahku jadi jarang banget banget jerawatan. After pemakaian sepaket dengan ampoule kulitku langsung lembab plump, tp harus dibarengi pakai pelembab ya. Karena kalau skip paginya muka jadi kering
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
A
atikarmd
Combination, Medium Light, Neutral
Teksturnya agak thick, cepet menyerap, bikin kulit lembab dan gak berbau strong gt walaupun masih berbau โchemicalโ. Menurutku sebelum pake ini harus pake another toner yg lebih cair teksturnya. Dan kalo mau pake serumnya (avo retinol serum) wajib sih pake toner yg ini juga karena bener2 best local skincare combo everrr.
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
F
febpysafrina
Combination, Medium Light, Warm
Langsung beli 1 set karena udh nungguin dari sebulan sebelum launched. Konsistensinya lengket tapi cepat nyerap dan kalau udah nyerap langsung ga lengket. Setelah 2 minggu pemakaian, kulit jadi plumped dan tekstur kulit jadi lebih bagus. Cuma sayang karena konsistensiny yg kental dan lengket, susah dikeluarin dr botol (botolnya keras gitu).it smells weird tp bearable utk aku
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla