N
Nuna97
Dry Skin, Medium, Warm
Rekomen banget untuk yang suka pake make up sehari-hari! Bener-bener angkat make up dan kotoran di wajah. Cuma perlu 2 pump aja untuk seluruh muka dan make up mata, 1 botol ini bisa awet sekitar 4 bulanan.
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
L
lydiakurnia
Combination, Medium, Neutral
dri packagingnya sih standart aja, di pumpnya ada kuncian biar ga kegencet, harga juga murah. rasanya pake agak berat sih ini oilnya, jadi pas pijet2 ke muka ga yg licin meluncur gitu. biasa pake 2 pump, dipakenya agak lama sekitar 3mnt an sambil dipijet bisa ikut luruh tuh kulit mati & whiteheads dan dibilas emulsify ke milky, hasilnya bersih bgt menurutku klo pake cara itu krn habis cek pke micellar ga ada sisa lagi. di kulitku ga ada efek jelek kaya bo
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
Peachysatan
Oily, Medium Dark, Warm
aku jarang pake makeup tebel jadi ini awet banget product nya, untuk make up yang waterproof ini oke banget langsung luruh semua, tapi menurutku oilnya agak kentel dan kl kena mata sakitnya bukan main. baunya enak jadi ga ganggu proses pijet pijet di muka, setelah di kasih air berubah jadi susu gitu so far ini lumayan isinya banyak dan ga boros juga pakenya.
Usage: Less than 1 week
E
Ertinsetyo
Combination, Medium, Neutral
Udh mau botol ketiga ato keempat ya, ini cleansing oil enak dan harganya jd lemayan murah dengan isi yg banyak. Hanya saja kl kena mata perih bgt, jd kl mau bersihin makeup better pake eye makeup remover dl untuk mata dan bibir baru deh usrek usrek pake ini,
Usage: More than 1 year
Shopee
N
natasharch
Combination, Medium Light, Neutral
Sepertinya emang kulitku gak berjodoh sama cleansing oil 😂 udah pake ini dengan berbagai cara, pertama double cleansing dengan co (cleansing oil) ini dan fw, kedua coba triple cleasing pake co ini, mw, dan fw, dan hasilnya sama; sama2 tetep bruntusan. So I guess this one is a no for me. Tapi dari tekstur oilnya enak, gampang banget buat diratain di muka dan diemulsify, dan wanginya juga enak, buat yg gak sensi sama co bakal cocok mungkin
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
G
gracenoella
Combination, Medium Dark, Cool
ga cocok di kulit gue clogged pores dan bikin jerawat dan dia ada fragrance nya bikin muka gue breakout pas pake ini.pas dibersihin juga residu minyaknya masih sedikit tersisa tapi bagus buat bersihin kotoran&make up.
Usage: 1 week - 1 month
GS supermarket
P
prisyliameisy
Combination, Medium Light, Neutral
Pertama beli di acara Beauty Fest Asia. Ga prnh pake cleansing oil untuk double cleansing gitu. Krn ga suka sm texture yang bakal kyk ninggalin licin2 aneh gitu, tpi bgitu pake ini tuhh texturenya lembut dann wangiinyaaaa enak bangettt. Abs pake ini bahkan udh bersih bngt kl d pakein micellar water lagi udh bersih puoll
Usage: 1 month - 3 months
Beauty Festival Asia
M
merymuch
Oily, Medium Light, Cool
Wah ini emang cleansing oil yang top banget. Beneran bisa mengangkat kotoran, sunscreen, sisa make up yang waterproof. Aku kurang suka pakai kapas karena takut iritasi jadi produk ini cocok banget sebagai pilihan utama first cleanser karena ga perlu kapas cukup dibilas, apalagi kerjanya yang beneran ampuh. Bahkan bersihin makeup wedding aja aku cuma pakai produk ini buat ngangkat makeup yang tebal banget itu, and it works! Takjub banget sama keampuhannya. Repurchased 🌸
Usage: 6 months - 1 year
Watson
K
karaqueridaa
Oily, Medium Light, Warm
jujur ini sungguh cleansing oil yang mutakhir. makeup luluh lantah semua bercampur dgn oil ini.. pas baca directions nya aku mikir "nih ga salah suruh pake 4 pump?", eh trnyt emg kudu 4 pump sh kalo mau yakin bersih tuntas semuka2 dan leher lol. ku tapi ga repurchase krn kandungan utama nya mineral oil. walaupun ga bikin breakout di aku tp utk skincare aku lg berusaha kurangin harsh / comedogenic products biar kulit lebih sehat.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
M
mayze
Dry, Medium Dark, Warm
cleansing oil bagus tapi affordable sih soalnya dengan harga segitu bisa dapet lumayan gede botolnya dan bisa pakai maksimal 2 pump udah bisa hapus base sampai eye make up. sampai sekarang masih suka banget sama produk ini
Usage: 6 months - 1 year
Guardian