I
itsaurl
Normal, Light, Neutral
Beli ini impulse banget, tergoda sama non soap formula dan natural AHA-nya. Awalnya rada parno pakainya, karena yang bikin wajahku break out kemaren fwnya wardah. Sejauh ini alhamdulillah gabikin BO. Suka teksturnya, gel bening gitu, dan busanya nyantai karena non soap formulanya. Baunya juga enak sih. Tapi di aku rasanya kurang membersihkan, gatau kenapa pori-pori aku ga bersih gitu sejak ganti fw ini. Dan kalau efek mencerahkannya ga terlalu kelihatan, apalagi ini kan cleanser gabisa berharap banyak. Tapi fw ini ga bikin wajah kering, malah rasanya licin. Minusnya sih dia mengandung sls dan ada diurutan kedua ingredientsnya.
Usage: Less than 1 week
W
winadsyn
Oily, Medium, Neutral
buat aku, ganti face wash itu keputusan yg lumayan berat ya krn aku biasanya kalo ga cocok sm face wash bakal langsung breakout. tp karena aku udh coba white secret night creamnya dan itu cocok, jd pengen coba face wash nya. dan alhamdulillahhh cocok! ini baru tube pertama si, sejauh ini gaada masalah muka ku. terus sukanya dia non soap formula, krn aku gasuka kl face wash yg ada sabunnya suka bikin kulit kering bgt (pdhl muka ku berminyak bgt). trs wanginya enaak, dan efek mencerahkannya keliatan! (mungkin krn dibantu nightcream + essence kali ya). gonna repurchase soon!
Usage: Less than 1 week
A
aghetachristi
Combination, Medium, Warm
akhirnya aku menemukan facial wash yg akan kucintaaaa. sebelumnya aku udah pake produk white secretnya wardah yg Pure Treatment Essence dan Exfoliation Lotion. dikarenakan cocok, akhirnya aku memutuskan untuk beli fw (kebetulan aku lagi cari fw juga). baru 2 kali pake muka aku langsung alusssss parah. aku selalu jerawatan dan ketika aku pake produk fw yg buat acne pasti efeknya kering dan ketarik gitu kulitku. tapi pake wardah ini nggak sama sekali loh ❤ mukaku jadi keliatan lebih cerah dan lembab setelah cuci muka. ini bakal jadi kecintaan aku kayanya. cuman ada satu yg masih mengganjal di aku, yaitu klaimnya yg non soap tapi kandungan utama di fw ini adalah SLS (jadi bingung kan ya?) semoga sampe abis nanti bakalan cocok terus yaaaak :)
Usage: Less than 1 week
Overall aku suka sama produk facial wash ini, wanginya enak, bentuknya gel bening jadi gak bikin jerawatan dimuka aku. pengalaman aku cocoknya pake facial wash yang bening. Setelah pemakaian akan kerasa licin diwajah, jadi gak bikin kering dan wajah terlihat lebih bersih. aku udah repurchase lho!
Usage: Less than 1 week
S
silmifarh
Combination, Medium, Neutral
pake ini muka super keringgg bgtttt! muka jadi melupas2 super parah~ efek setelah pake juga licin dimuka, aku kurang suka efek setelah pake fw licin gitu ngerasa muka kaya gabersih jadinya~ syg banget padahal aku lagi coba rangkaian wardah ws ini, jadi buat fw aku ganti jadi product lain~
Usage: Less than 1 week
K
kaniara
Dry Skin, Light, Neutral
skincare terfavorit aku di tahun ini dari rangkaian wardah white secret! pertama beli itu facial washnya dulu dan intense brightening essence. jadi aku memang lagi mencari produk untuk kulitku yg kering, menuntaskan kekusaman dan noda bekas jerawat. awalnya melirik wardah yg vitamin c, tapi BA wardahnya rekomendasiin si wardah white secret. Dan okelah aku beli dlu 2 produk basicnya katanya pake dulu aja facial wash dan intense brightening essence, gue sih nurut-nurut aja. (sblmnya memang udh tau sdikit tentang white secret dr review Google) sungguh lelah blm nemu produk yg cocok, bnr2 berharap banyak smga kali ini cocok. Daaaannnn beneran cocok deh dr pemakaian pertama! tekstur: gel bening banget aroma: ada wewangian ciri khas white secret tapi tidak mengganggu untuk aku pemakaian: 2x sehari pagi dan sore/malam(gmna aku mandinya haha) harga: 30rb ukuran 100ml. botol pertama abisnya 3bulan. botol kedua dan ketiga abisnya 2bulan. skrg lg masuk botol keempat... termasuk iritkan masa habisnya lama. btw, gw malah udh punya stock utk botol kelima wkwk. Hasil Pemakaian: aku bener2 merhatiin bgt dr awal pake, soalnya takut banget kalo-kalo ga cocok dan menimbulkan efek. but surpriseeee, its good on my face! kenyel banget pas cuci muka, licin banget, gak bikin muka kering kayak ketarik kenceng, ini melembabkan wajah. pas udah cuci muka, muka berasa bersih bgt , seger dan cerah seketika, bener2 fresh gitu ngilangin muka lelah. yg aku perhatiin setelah pemakaian wardah white secret ini jerawat aku jadi cepet banget keringnya. seneng bgt akhirnya nemu produk yg gak bikin muka rewel lagi. setelah seminggu pemakaian, aku memutuskan ke tahap selanjutnya untuk beli tahap kedua pembelian skincare sbagai pelengkap Varian wardah white secret (aku tulis entar di satu2 produk review yay) repurchase? pastinyaa
Usage: Less than 1 week
Saat pertama pake sih enak ya muka jd lebih bersih dan lebih putih. Cuma setelah make 2 minggu muka aku jd kering banget di daerah pinggir hidung sama pinggir bibir. Rasanya gatel gatel sakit gitu apalagi yang di daerah hidung sampe kebelah gitu saking keringnya. Gak rekomen bgt deh soalnya produk ini keras bgt kandungannya
Usage: Less than 1 week
A
Amldy21
Oily, Medium Dark, Warm
Aku udah pake face wash ini tube yg ke 3, dan akan repurchase lagi. Habis pake enak sih muka keliatan cerah dan ada efek licin2 gitu habis cumuk, aku lebih suka face wash yg ada efek licin2nya sih daripada yg keset, eheheheh
Usage: Less than 1 week
I
indirafhanum
Combination, Light, Neutral
Facial wash ini holy grail aku di dua minggu belakangan, sukses mengeliminasi facial wash nya garnier matcha deep cleanse yang udah aku pake selama setengah tahun. Aromanya khas white secret seriesnya Wardah yang floral powdery, ada kandungan natural AHA dan BHA yang membantu banget mild exfoliating kulitku yang lumayan bertekstur dan kusam, dan nggak bikin breakout juga seperti kebanyakan reviewers lain yang udah coba produk ini. Satu hal yang lucu menurutku adalah klaimnya yang no soap formula tapi kandungan SLS nya masih di urutan awal, meskipun SLS nya masih lumayan kenceng tapi busanya masih tergolong lembut banget dan nggak bikin wajah kering setelah cuci muka. Setelah pakai produk ini aku ngerasa kulitku jauh lebih stabil, nggak terlalu berminyak seperti biasa, minim tekstur dan lebih cerah. Repurchase? Yes!!!
Usage: Less than 1 week
Ini face wash asli bagus banget dengan harga 30rb aja. Dulu pake face wash clinique yg ukuran 30ml harganya 50rb. Pas itu habis ganti ke ini iseng coba. Dan surprisingly hasilnya lebih bagus dari clinique:” bangga banget sama wardah karna produk ini. Kalau dipake cuci muka sama sekali gak bikin kering tapi keliatan efek kulit jadi halus dan cerah. Isinya banyak so awet banget. Pokoknya recommended untuk yang kulitnya kering. Cuma ada sedikit kekurangan itu di baunya agak terlalu nyengat buat aku, dan tube nya besar jadi agak susak untuk travelling. Tapi kalau dibandingkan sama hasilnya sih no problem at all. So far produk ini kecintaan banget. Good job Wardah!
Usage: Less than 1 week