M
minjootoo
Oily, Medium, Neutral
FW yang ngebantu aku keluar dari obat dokter, ini se ampuh itu buat mencegah jerawat even itu cuman bruntusan bisa dibasmi sama dia. tapi akhirnya memutuskan untuk pindah FW karena : 1. FW varian ini entah terbagi lagi jadi 2 varian warna ijo muda dan ijo tua/? secara tekstur mereka beda banget 1 cair 1. kentel, dan aku selalu BO waktu pake warna ijo muda? padahal mereka sama jenis variannya. 2. wajah jadi kusam. entah karena abis keluar dari krim e**a tapi pas ganti fw lain muka ku berangsur cerah hmm.. terlihat dehidrasi kulitku. 3. kesan ketariikk bangeet. aku oily tapi ini beneran se ketarik itu sampe muka kering dan jadinya tambah oily,dehidrasi,kusam. kalo mau pake toner + mois, tapi karena toner aku tiba tiba gacocok dimuka jdi aku gapake toner dlu :)) Tapi overall buat kamu yang beneran oily dan berjerawat this is what u need, dan bruntusan! jujur aku pake ini mulus banget mukanya tapi ya itu, kusem + dehidrasi. kalo buat dry skin i'm not recommended karena fw ini gak ph balance samsek :) think twice before use yaa, dia punya sisi buruk dan bagus :)) tp kalo kamu mau fokus menghilangkan jerawat dan bruntusan ini apik tenan.
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
S
Shafiyaah
Combination, Light, Neutral
Aku pk ini krn liat review2 ktnya bagus buat kulit berjerawat, pertama pake msh b aja, tp setelah seminggu kok ada jerawat yg gede bgt kirain purging trs aku lanjutin sampe 3mgg eh ternyata mlh makin byk jerawatku yg gede2
Usage: 1 week - 1 month
Indomaret
Z
zrna
Oily Skin, Medium, Neutral
Gilaaaaa, ternyata selain cocok pake maskernya, aku juga cocok pake facial wash himalaya! Dengan klaimnya “membantu merawat kulit berjerawat” ternyata bener2 gak kasih efek yang aneh2. Aku gak expect bakal secocok itu karna mukaku yg sensitive bgt tp ternyata dugaanku salah. Ini facial wash bagus bgt untuk kulitku, ngurangin redness karna jerawat & bisa ngempesin jerawat juga. Bekas jerawatku jg mulai pudar. Suka jg sm kandungannya yg cocok untuk jerawat + bentuknya gel & pas habis dibilas gak bikin muka kering. Super gentle!
Usage: 3 months - 6 months
Watson
Y
Yunitama
Oily, Medium Light, Warm
dlu penah coba ini pas jerawatan. gada efek gimana2 d kulit q, g nambah jeriwi tp jg g ngurangim jeriwi hikss. klo segi packaging sh suka ya krn dlm tube gt jd higienis, aromany jg g nyengat dan teksturnya kyk gel gtu plus hrga juga murah. repurchase? sorry no :(
Usage: Less than 1 week
M
MLini
Combination, Light, Cool
cinta banget ama iniiii, selalu susah cari sabun cumuk kalo salah beli pasti nanti kering, komedoan dll kalo ini luv banget, ga bikin kering, ga komedoan dll. sekarang mau coba yg lain biar ga kebal pake yg ini XP haha...
Usage: More than 1 year
Sample
S
Synthiadelina
Oily, Medium Light, Neutral
Aku jarang banget ganti2 face wash sebenernya, krn pernah beruntusan wkt nyoba face wash lain.. Beli ini krn sepaket aja sama masker nya yg pen kucobaaa.. FI ena dimuka ga bikin ketarik, atau kering gt.. pas di usap2 diwajah juga lembut gituuu, tekstur nya gel warna hijauu.. soal wanginya akusi noprob yaaa, tp aku ga ngerasain ada efek buat jerawat si, ga kek masker nya.. tp emg aku ga berharap juga pas beli wkwk😂 Overall menurutku soso yaaa, kalo untuk membersihkan masi okeee..
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
pipitvadya
Combination, Medium, Neutral
Dari segi packaging, seperti facial wash kebanyakan, bentuknya tube dan handy. Dari segi isi: bentuknya seperti gel (kayak aloevera gel), low fragrance (bagi yang ga cocok sama facial wash yang ada bau wewangian, ini bisa jadi salah satu referensi), tapi ada yang ga aku suka, kurang berbusa, sedangkan aku tipikal yang suka cuci muka dengan sabun yang berbusa. Untuk efek setelah cuci muka di kulit aku sih kerasa gentle, ga ketarik di muka, jadi bagus menurutku. Lalu untuk khasiatnya di wajah sih biasa aja, jadi kalau repurchase masih mikir lagi untuk coba produk yang lain.
Usage: Less than 1 week
H
Helmihppn93
Combination, Medium, Neutral
Aku beli ini gara" promo sih di alfa. Menurutku face wash ini bagus bgttt, gk bikin kulit kering, tpi jerawat lngsung kering. Bersyukur bgt sih bisa cocok, gk bikin breakout. Lain kali mau nyobain masker nyaaaa
Usage: More than 1 year
Alfamart
L
lalabl
Oily, Medium, Neutral
masih ga ngerti sama facewash ini, di aku dia ga bikin bo tp ga bikin muka lebih baik juga. setiap abis pake ini aku ngerasa muka aku blm bersih kyk masih ada yg nyisa gitu, sayang bgt pdhl aku cocok sm maskernya tapi tetep aku abisin sebotol karna sayang. untuk repurchase kayaknya sih ngga deh udah nemu yg lebih bagus dr ini heheh
Usage: 1 month - 3 months
Ranch/Farmer's Market
A
alfadefi
Normal, Medium Light, Neutral
beli karena ada promo... tp lihat teksturny yg gel aku suka bgd... busanya lembut... aromany khas himalaya yg herbal2 gtu... tp hbs pake muka terasa bersih... efektif bgd ngangkt minyak krena aku frist cleanserny pke oil jadi efektif bgd buat ngangkt minyak... dan wjah kadi bersih segar dan lembut... dn g bikin jerawat dn bruntusan
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart