A
Ayuika
Combination, Medium Light, Neutral
Aku sama sekali gak recomen ini fw. Setelah 3 hari di pakai, besok nya muncul jerawat gede di muka dan itu sakit banget. Teksturnya gel gitu dan pas di pake muka ku terasa licin dan kek ngerasa kurang bersih aja gitu.
Usage: 1 week - 1 month
Hypermart
N
najlarf
Oily, Medium Light, Warm
bagus bgt dipake kalo kulit wajah lg sensitive bgt. face washnya ngga bikin kulit ngerasa ketarik. ada bau herbalnya dan kl yg suka bau2 herbal gini pasti suka krn ini relaxing bgt pas lg cuci muka. cm kelemahannya karena texturenya gel, jd habisnya super duper cepet bgt.
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
H
hytsmdoth
Combination, Medium Light, Cool
Sekarang ini jadi face wash favourite ku 💕💕💕 walaupun bentuknya gel tapi menurutku terasa bersih banget. Jadi selain ringan, face washnya ini gak bikin kering sama sekali. Wanginya hampir gak ada jadi gak ganggu. Dia ada instant efek bikin cerah dan ngecilin pori2. Recommended!!
Usage: 1 week - 1 month
Official Brand Store
J
Jeabe
Oily, Medium Dark, Neutral
Mon maap sih, aku gak cocok bats sama facial wash ini. Facial wash ini ninggalin residu licin di muka, tapi masalahnya bukan itu. Baru dua hari pertama aku pake FW ini, langsung muncul jerawat-jerawat kecil ganas dan itu sakit bats omggg. Mon maap nih, nggak rekomen deh ini FW.
Usage: 1 week - 1 month
Ranch/Farmer's Market
M
mitapunov
Normal, Medium, Warm
BIG NO!! aku pake ini udah 2 minggu , di pemakaian awal udah beruntusan tapi tetep aku lanjutin aja soalnya masih banyak 100ml hiks. Beli ini gara2 mau repurchase kojie san di alfa tapi ga ada yauda beli ini aja kan yg neem masknya hits bgt. Ini varian baru kayanya ya yg khusus kulit berjerawat, ga bikin kulit kering sih, tp bikin bruntusan. Baunya herbal2 gitu, ga ada busanya, ga mau repurchase tapi pengen cobain neem mask nya.
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart
V
violinp
Oily, Medium Light, Neutral
Sukaaa bangetttt.... Pake ini waktu masih kuliah dan emang bagus, gak bikin jerawatan, tapi karna pengen coba yg lain (anaknya penasaran) jadinya beralih ke facial foam lainnya. Tapi belum lama ganti facial foam, ternyata gak cocok, bikin jerawatan, ujung ujungnya balik lagi ke facial foam himalaya ini. Daaannn juara bangetttt, padahal kemarennya ada jerawat mau tumbuh, ehhh abis cuci muka, paginya langsung mateng dong jerawatnya, dan itu terjadi gak cuman sekali :') Cinta banget dehh... sekarang karna aku udh stop skincareku yg bikin jerawatan, gak tumbuh jerawat baru lagi. Semoga akan cocok seterusnya.
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
L
lusiianaa
Oily, Medium Dark, Warm
Dari segi kemasan, sama kayak kemasan face wash pada umumnya, tapi transparan jadi bisa lihat isinya secara langsung. Teksturnya kayak gel-gel gitu warna hijau bening. Kalau dibusain di telapak tangan, busanya gak banyak. Baunya juga gak nyengat, karena aku gak suka face wash yang baunya nyengat. Setelah aku aplikasiin diwajah, gak bikin muka kering dan ketarik gitu, tapi minyak di wajah aku juga berkurang. Aku pakai 3X sehari(rutin!) dan hasilnya jerawat aku mulai kempes dan mengering. Sesuai klaimnya "membantu menyembuhkan jerawat" jadi produk ini cuma 'menjinakkan' jerawat yang ada diwajah aku, tapi gak menghilangkan bekasnya. Kesimpulannya : produk ini cocok buat remaja yang punya masalah muka berjerawat dan sensitif tapi pengen sabun cuci muka yang murah dan berkualitas. Tapi jangan lupa, beda orang beda juga efeknya (:
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
S
sindydg
Oily, Medium, Neutral
baru pertama kali nyoba fw nya himalaya, karna aku cocok banget sama maskernya aku fikir bakal cocok juga sama produknya yg lain sperti fwnya ini, sejauh pemakaian tidak menimbulkan bo dan sejenisnya, teksturnya gel dan setelah cuci muka pake ini muka ga kerasa kering/ketarik gitu, dan sejauh ini belum merasakan khasiatnya(mungkin karna baru 2mingguan pake)
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
B
bellactraa
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Awalnya aku pake sabun bayi untuk cuci muka soalnya muka aku sensitif acne prone juga tapi lama lama kaya ga enak trus cari facial wash yg cocok kan dan aku memutuskan untuk beli ini dan tidak menyesal. Bagus bgt bruntusan dikening jadi berkurang trus gaberbau juga cuma busanya dikit jadi harus agak banyakan pakenya tapi ini cocok bgt dikulitkuu
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
alsz
Normal, Medium Light, Neutral
wktu pertama kali pakai, fw ini udh nunjukin hasilnya. kulitku jdi halus, agak cerah gitu. hbs itu bruntusanku yg dlunya bnyk bgt jdi agak mendingan hampir hilang. dan alhamdulillah fw ini cocok d kulit aku.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart