W
Wiwitraa
Dry Skin, Medium, Warm
face wash ini fragrance dan alcohol free. jadi bener-bener gentle. habis cuci muka berasa lembut banget walaupun ada aroma2 kimia dikit tapi ndak mengganggu sih. claimnya mencerahkan tapi di wajahku tidak terlalu terlihat hasilnya. overall bagus
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
C
candiesandcokes
Combination, Medium, Cool
cobain pakai ini karena face wash dove facial foam kayaknya udah discontinue karna susah ditemuin. akhirnya beli ini dan hasilnya 11 12 sama dove. habis pake bener bener lembab, bersih, ga kering. dia ngga terlalu berbau, ketika diusap ke muka baru berasa agak wangi2 sedikit. overall pake ini bikin muka jadi kenyal sih. pori2 juga somehow mengecil.
Usage: 1 month - 3 months
Dan+Dan
V
Vel05
Normal, Medium, Neutral
Sblmnya saya pakai fw clean&clear, cocok, tapi karna warga Tiktok pada blg klo itu ga gentle.. jdi saya pindah ke hadalabo, ini bener" ga cocok di aku, ak udh pakai semingguan, jerawat bruntusan lgsg banyak bgt, bahkan rambut tepi yg dekat muka itu sampe tumbuh jerawat gitu, super duper ga recomend untuk kalian, btw tipe kulit ku normal cenderung jerawatan
Usage: Less than 1 week
Hypermart
A
arr65
Dry, Light, Neutral
Padahal dia rekomendasinya matches skin type tapi entah kenapa dia ga cocok di mukaku. Abis pakai ini muka rasanya keset kaya ketarik gitu kering banget. Gabakal repurchase fw ini pastinya, bahkan sabun yang sekarang aja aku kasihin ke orang.
Usage: 1 week - 1 month
Superindo
I
Intanfkm
Oily, Medium Dark, Warm
Face wash favorit aku bangeeeeeet. Teksturnya thick tapi gampang banget kok buat diapply, warna putih, awalnya terganggu sama baunya yg ga enak tapi lama kelamaan udah terbiasa 😂 pakai ini membantu mengurangi bruntusan gatau kenapa, terus enak gak bikin ketarik, bikin wajah terasa bersih, busanya juga gak banyak aku suka, sangat mengurangi minyak di wajah aku yg oily. Sudah repurchase berkali-kali karena secinta itu sama produk ini
Usage: More than 1 year
Shopee
N
nabillanyan
Oily, Medium Light, Neutral
sebenernya agak ragu buat nyoba ini karna mukaku picky banget sama fw. Tapi katanya ini gentle dan karna aku lagi pingin nyoba yang gentle2, akhirnya aku coba. First impression aku, busanya agak beda dengan fw yang pernah aku pake sebelumnya. Aku ga tau gimana jelasin bedanya, pokoknya beda. Pas dipake, ternyata baunya ga enak banget, tapi okelah, aku ga terlalu mikirin aroma suatu produk. Sebenernya fw ini lembut sih, dan ga bikin ketarik gitu. Pas aku pake beberapa hari, mulai muncul bruntusan banyak. Akhirnya aku stop sampe kulitku membaik, trus aku pake lagi. Ternyata, setelah itu muncul bruntusan lagi. Akhirnya fw ini kukasih ke temen
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
Buat yang lagi cari facial wash yang ga bikin kering kulit dan kantong, produk ini patut dicoba. Teksturnya milky dan busanya agak banyak. Wanginya kurang seger sih menurut aku. Tapi itu karena memang produk ini no fragrance. Efek mencerahkannya kurang terlihat sih, cuma bersih aja kulitnya selayaknya pakai facial wash.
Usage: 3 months - 6 months
Tip Top
N
nadiarafila
Oily, Medium Light, Neutral
awalnya ga berekspektasi lebih si karna ini cuma face wash yang fungsi utamanya membersihkan wajah. tapi setelah dicoba hampir sebulan ini, bener bener se ngaruh itu di muka aku. yang tadinya muka aku bertekstur jadi lembut banget, terus setelah cuci muka ga khawatir muka kering ketarik karna ini ngelembapin. menurutku soal baunya, ini ga ganggu sama sekali sih karna udah terbiasa juga sama produk non fragrance. 10/10 deh buat hada labo face wash varian shirojyun ini.
Usage: 1 week - 1 month
Dan+Dan
A
alianafs
Normal Skin, Medium, Warm
face wash ini teksturnya kaya krim, warna putih, dengan bebauan khas hadalabo alias ga ada fragrance-nya gitu. busanya lumayan banyak walaupun ga yg melimpah banget, pas dipakein ke muka enak, dam setelah dibilas wajah berasa bersih dan agak cerah. dan setelah kering, ga bikin muka ketarik. di aku ga ada efek negatif apa2, walaupun ga ada efek positif yg wow juga.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
T
tasyapuspitaaa
Oily Skin, Medium, Warm
Face wash yang sangat gentle tidak bikin kering maupaun keset ketika dibilas mungkin dibeberapa orang ngerasa “kurang” membersihkan karna emang gabikin keset sama sekali padal mah menurutku bersih tidaknya wajah tu kunci nya ada di first step cleansingnya, itulah pentingnya double cleansing hehe. Aku merasa dia lumayan dikitttt mudarin bekas jeriwi. Dulu sempet pake ini beberapa taun yang lalu tapi aku bosannn terus gonta ganti fw dan akhirnya balikan lagi sama dia uwu🥰❤️
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market