C
carramel01
Oily, Medium, Warm
Awal rekomen dari temen suruh pake cetaphil tapi pas mau beli ragu takut nya diluar harapan ternyata waw hasil nya... di muka tuh lebih lembut, bersih dan enteng aja gt bau nya pun enak. Hanya minus nya di harga aja si.
Usage: Less than 1 week
M
mardwitanti_laras
Oily, Medium, Warm
Facial wash yg enakkkkk wanginya (wangi sabun2 bayik) which i really like, ga terlalu banyak busa, ga bikin muka keset pas abis pake. Sayang harganya mahal jadi akhirnya ku beralih ke cetaphil yg gentle cleanser karena harganya lebih terjangkau. Overall this product is so goood ??
Usage: Less than 1 week
A
amelkd1598
Oily, Medium, Neutral
sabun cuci muka yg bisa dijadin pembersih sekaligus formulasi yg ampuh bgt untuk ngobatin bruntusan aku yg merah dan gatel" dan juga jerawat kuh dan muka berminyak ku berkurang dalaam 2 minggu tp bekas blm ilang ? sedih si.. meskipun blum lama tp berasa gimana gitu
Usage: Less than 1 week
A
annisafitria77
Oily, Medium Light, Warm
My Holygrail bgt deh buat skin cleanser! pertama nyobain mmg ini ga ada busa tp wanginya ada sih wangi dikit tp enak kok tp yg paling enak ya kulit hbs pake ini tuh lembuuut bgt ga tp harganya lumayan sih buat ukuran 125 ml 250 ribu beli guardian tp worth it bgt
Usage: Less than 1 week
S
selviparamithaa
Oily, Medium, Warm
Sedih banget di muka akunya gak cocok huhu. Kulit aku itu sensitif bgt parah. Jadi kalo pake skincare baru yg ga cocok pasti langsung bereaksi deh besoknya. Aku ngerasa setelah pake produk ini, jerawat yg awalnya kalem jadi lebih ke notice gitu.
Usage: Less than 1 week
Shopee
R
reginaskha
Oily, Medium Light, Cool
Tertarik beli ini awalnya karena liat tips2 skin care routine untuk kulit kombinasi cenderung berminyak banyak yang rekomendasiin buat pake cleanser ini dan di kemasannya ada label pembelian no 1 terlaris di Singapore. Belilah nih, kebetulan sering wara wiri di Guardian. Pertama kali pake sih baik2 aja, tapi semingguan pake ini muka mulai agak bruntusan, dan kering. Tapi tetep aja maksain pake, karena udah ga sempet cari produk baru lagi. Tapi lama kelamaan pake ini udah ga bruntusan lagi dan ga kering. Minyak di T Zone jadi agak berkurang, dan sekarang udah sebulan aku pake ini, baik2 aja, ga bruntusan lagi kok. Lumayan recommended menurut aku. Cuma harganya agak mahal ya .. kemungkinan bakal repurchase, tapi kalo ada yg kualitasnya bagus atau minimal sama dan harga lebih murah sih aku mau berpaling .. ya mungkin efeknya ga langsung keliatan , dimana2 produk juga banyak yang kayak gitu ga instan, atau mungkin ada yang purging dulu, tapi so far sih produk ini cocok buat aku, recommended buat kulit berminyak.
Usage: Less than 1 week
J
jihanpitaloka
Oily Skin, Medium, Neutral
awalnya tertarik beli produk ini karena sabun cuci muka aku yang sebelumnya udah mau abis, jadinya cari2 produk yang worth it gitu, terus awalnya mau beli yg gentle skin cleanser tapi setelah nanya-nanya ke temen katanya kalo untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat agak kurang cocok kalau pakai cetaphil terus akhirnya aku cari-cari lagi kan produk cetaphil yang lain (karena kepo banget mau menggunakan cetaphil, dan setau aku sekatang ini hampir semua produk ada yg buat oily dan sensitive skin) setelah nemu akhirnya aku memutuskan untuk membeli produk ini, tapi setelah pemakaian dikulitku sendiri tidak terlalu ada efek yang signifikan, atau mungkin karena aku makainya juga baru kali ya jadi belum ada hasil yang keliatan, dan masih berharap setelah 1 bulan pemakaian akan ada hasil yang membuat kulitku gak terlalu berminyak dan berjerawat lagi deh hehehe aamin.
Usage: Less than 1 week
C
cindyfelianaa
Combination, Light, Neutral
Awal beli ini karena liat review pada bilang bagus. Dengan harga yang lumayan mahal menurutku sih biasa2 aja malah setelah pemakaian jadi muncul jerawat gitu. Tapi mukaku jadi bersih dan berkurang dikit minyak dimuka. kalo repurchase sih mikir2 dulu kali yak.
Usage: Less than 1 week
N
nurulajijaa
Combination, Medium Light, Neutral
Mungkin karena kulitku cenderung oily, jadi lebih maksimal pake yang ini ketimbang pake ya ng gentle. Awalnya sih rada takut mau nyoba, takutnya persentase alkoholnya lebih banyak daripada yang gentle dan bikin muka jadi kering, tapi ternyata sama sekali ga bikin kering! Dan kalo kalian suka facial wash yang berbusa tapi keburu jatuh cintak sama cetaphil, yang oily skin cleanser ini bisa jadi pilihan loh, karena dia ga kaya yang gentle yang minim busa ? Harganya lebih mahal daripada yang gentle tapi worth to try kok
Usage: Less than 1 week
M
Megananda
Combination, Medium Light, Neutral
Pertama kali coba cleanser Cetaphil karena ada diskon 40%. Setelah liat review memang banyak yang bilang produk ini bagus untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif.- Kemasan : Botol plastik warna putih dengan tutup dibuka ke atas/pump (tergantung ukuran kemasan). Biasanya keterangan pada bagian belakang botol sudah terdapat stiker dalam bahasa Indonesia. - Aroma : Pada ingredients terdapat Masking Fragrance, tapi aku ngerasa ga ada aroma dari produknya. - Tekstur : Gel-lotion bening. Sedikit lebih banyak mengandung busa dari Cetaphil Gentle Cleanser. - Pembelian : Guardian/Watson, pembelian online dari cetaphil.co.id. - Klaim : Pembersih untuk kulit berminyak, kombinasi, dan mudah berjerawat. Sesuai dengan pH kulit dan tidak menyumbat pori-pori.- Pemakaian : Tanpa perlu membasahi wajah, usapkan langsung pada kulit, pijat wajah sampai terasa bersih, lalu bilas dengan air. - Hasil : Hasil langsung yang aku rasain setelah pemakaian adalah wajah terasa bersih padahal busa dari produknya sangat sedikit. Setelah rutin dipakai, produksi minyak di wajah berkurang. Tapi di beberapa bagian bekas jerawat terasa kering dan mengelupas. - Final Thought : 1. Direkomendasikan oleh dokter ; 2. Tidak mengandung alkali ; 3. Tidak menyumbat pori-pori ; 4. Dapat mengurangi produksi minyak di wajah. - Note : Terdapat kandungan SLS pada produk ini (yang diketahui sebagai skin irritant) dan paraben.
Usage: Less than 1 week