D
DefaniihsaIzzaty
Oily Skin, Medium, Warm
Milk cleanser dari viva ini emang legend banget. Aku pertama kali coba waktu SMA dulu pilih varian bengkoang yang ada claim buat mencerahkan. Seinget aku efeknya adalah membersihkan aja dari kotoran yang ada di kulit. Efek mencerahkannya aku ga merasakan perubahan signifikan, mengingat harganya juga murah dan fungsi utamanya untuk membersihkan. Teksturnya lotion putih yang digosokkan ke wajah/bisa juga ke kapasnya. Dulu sih ini jadi must have item 1st cleanser pas jaman sekolah. Tapi seiring berjalannya waktu ada yang lebih mudah dan efektif ngangkat make up kaya micellar water dan cleansing oil aku rasa ini jadi kurang efektif. Tapi untuk daily masih bisa digunakan kalo skincarean aja/make up yang ga tebel. Didalamnya masih ada mineral oil, parfume, paraben, dan alkohol yang mungkin perlu diperhatikan bagi yang kulitnya sensitif/menghindari bahan tersebut.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
D
DefaniihsaIzzaty
Oily Skin, Medium, Warm
Milk cleanser dari viva ini emang legend banget. Aku pertama kali coba waktu SMA dulu pilih varian bengkoang yang ada claim buat mencerahkan. Seinget aku efeknya adalah membersihkan aja dari kotoran yang ada di kulit. Efek mencerahkannya aku ga merasakan perubahan signifikan, mengingat harganya juga murah dan fungsi utamanya untuk membersihkan. Teksturnya lotion putih yang digosokkan ke wajah/bisa juga ke kapasnya. Dulu sih ini jadi must have item 1st cleanser pas jaman sekolah. Tapi seiring berjalannya waktu ada yang lebih mudah dan efektif ngangkat make up kaya micellar water dan cleansing oil aku rasa ini jadi kurang efektif. Tapi untuk daily masih bisa digunakan kalo skincarean aja/make up yang ga tebel. Didalamnya masih ada mineral oil, parfume, paraben, dan alkohol yang mungkin perlu diperhatikan bagi yang kulitnya sensitif/menghindari bahan tersebut.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
L
luvputri
Combination, Medium Light, Neutral
Menurut aku ini produk murah meriah waaah sih. Gampang di dapetin dimana aja, harga ekonomis terjangkau tapi bersahabat sama kulit kebanyakan orang. Cobain dulu sebelum kamu underestimate sama produk merakyat ini. Must try!
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
E
elvinnaa
Combination, Medium Light, Warm
milk cleanser sejuta umat! pake ini udh lama bgtt dari smk, kaka-adik pake trs temen2 yg aku racunin juga pakee termasuk mas pacar wkwkw. suprisingly semuanya pada cocok:'D hehe ikut senenggg soalnya harganya murah gaada side effect juga soalnya aku udh pake lebih dari 2 taun, malah kulit aku makin bersih trs beningg <3
Usage: More than 1 year
Indomaret
H
Hellowfahh
Normal Skin, Medium, Neutral
milk cleanser Pertama aku dari produk viva cosmetic. Dan fav aku yg bengkoang karena efek dapat mencerahkan wajah work it di aku Kalau setiap hari rutin make. teksturnya lembut enak dipake wanginya juga enak ga ganggu, ga nimbulin efek negatif di muka aku. jadi repurchase berkali-kali
Usage: More than 1 year
Traditional market
N
nielyanaaa
Oily, Medium, Warm
Teksturnya kayak milk cleanser pada umumnya. Gak ada masalah sih sama baunya. Oke untuk mengangkat kotoran, debu-debu dll, untuk make up gue pribadi gak pernah coba sih lebih prefer kalok make up pakek micellar water. Harganya murah gokil parah, gue beli waktu itu 6k, untuk harga segitu oke parah.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
H
Hellowfahh
Normal Skin, Medium, Neutral
milk cleanser yg selalu aku pake karena harganya murahhh banget tapi efeknya super work it. selain membersihkan, ini juga work buat mencerahkan asal rutin Dan sabar makenya. setelah pake ini selalu apply tonernya juga enak banget muka serasa bersih dan gabikin kering jugaa
Usage: More than 1 year
Traditional market
N
naraya
Oily, Medium Light, Neutral
pembersih wajah yang ngga neko-neko menurut aku. fungsinya ngebersihin, sudah cukup. kalau make up tebel, agak susah bersihinnya. cocok banget kalau untuk make up sehari-hari,atau pelajar karena harganya aman di kantong. kalau pakai ini, aku selalu aply sama tonernya biar bener-bener bersih dan tidak ada sisa make up atai residu dari cleansernya
Usage: Less than 1 week
Indomaret
Z
zhahirahdiraa
Normal, Medium, Cool
ngaruh banget sama produk ini, apalagi di barengin pakenya dengan toner bengkuang nya. bikin glowing dan wajah jadi lembab paginya, ga bikin kering. harganya juga terjangkau dan cocok banget buat kantong pelajar. tapi cocok di aku belum tentu cocok di kalian ya guys, so let's try
Usage: 6 months - 1 year
Natural Farm
Z
zhahirahdiraa
Normal, Medium, Cool
bagusss bangetttt..... bikin muka lembab besok paginya, tapi pakenya jangan lupa di barengi sama tonernya ya guys.. ini milk cleanser pertama aku waktu masi smp. produknya bagus dan harganya sangat terjangkau, cocok banget untuk kantong pelajar
Usage: 6 months - 1 year
Natural Farm