A
angginrw
Dry, Medium Dark, Warm
Produk Citra pertamaku yg bisa dipakai untuk wajah. Sesuai namanya, Multifunction Gel ini bisa dipakai untuk wajah dan badan. Kandungan utamanya Ekstrak Aloe Vera, Peppermint, Vit B3 dan E. Tekstur gel-lotion, warna hijau agak bening dan wanginya cukup kenceng. Klaimnya melembabkan & mencerahkan, menyejukkan, juga menyamarkan noda hitam. ☑️Tipikal gel-lotion yg ringan, cepat menyerap, dan gak lengket (sesuai klaimnya). Ada sensasi dingin menyejukkan setelah dipakai, tapi bukan "nyess" saat menyentuh kulit, karena memang 0% Alcohol. Tidak ada reaksi negatif selama pakai ini untuk wajah maupun badan. ☑️Overall, multifunction gel-lotion ini bekerja sesuai fungsinya, key ingredients di urutan atas, Alcohol-free, isinya banyak (tube 180ml), juga praktis-higenis! Sayangnya, memang kurang bisa mengunci kelembapan karena tidak ada emollient apalagi occlusive. Jadi memang lebih cocok sebagai pelembab ringan atau soothing gel saja. ❎ Untuk aku pribadi, prefer pakai ini sebagai body lotion saja, karena selain kurang bisa mengunci kelembapan, fragrance di produk ini cukup strong, dan mengandung colorants.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
Z
zelvaazurra
Dry, Medium, Neutral
alhamdulillah dapet dari FD Try and Review. pas banget punyaku udah mau habis eh dateng rezeki dari FD. gak kerasa udah hampir 1tahun lebih pake citra aloe vera gel. baunya enak seger gitu terus kalau dipake pasti ada sensasi dinginnya. terus punya 2 fungsi bisa dipake ditangan bisa dipake di wajah juga. tekstur nya gel jadi cepat meresap di wajah.
Usage: More than 1 year
FD Try and Review
N
nafiza
Dry, Medium, Neutral
enggak lagi deh pake ini di kulit sensitif wkwkwkwk kapok bgt perih gatel campur aduk 🤣😂 baunya nyengat baru beli dan ngeh kalo berakohol huhu iseng coba jugasih hehehehehhehe gabakal repurchase huffffffttttt ......................
Usage: Less than 1 week
Shopee
E
eyaa
Normal Skin, Medium Light, Cool
ini ga bisa buat ujung kepala sampe ujung kaki. Di muka gw jadinya merah² tapi di kulit badan lainnya jadi lembab sama cerah wkwk. Segi ukuran sama harga terbilang murah ya. Ofc gw bakal repurchase buat pengganti body serum
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
F
Feeza_27
Dry, Medium, Warm
Pertama aku suka dengan packaging nya yg aku pikir kecil ga tau nya besar isinya banyak. Terus juga dari segi teksturnya gel bening yang pas di aplikaskan ke kulit tuh berasa banget segernya pdahal non alkohol lho, bisa dipake ga cuma buat wajah tapi bisa juga buat badan, pelembab, sleeping mask & juga makeup base. Mantul
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
H
hasly
Dry Skin, Medium Light, Warm
Citra aloe vera gel ini bagus kok, teksturnya gel, gampang meresap ke dalam kulit. Nol alkohol, wanginya juga enak.Tapi di aku kurang melembabkan klo aku pakai ini sebagai moisturizer. Jadinya aku pakai ini sebagai body care, biasanya aku campur lotion biar hasilnya lebih lembab. Harganya sangat murah, dan mudah di dapatkan di minimarket2 .
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Arifasalma
Dry, Medium, Neutral
produk ini kaya gak ngasih efek apa-apa di aku hmm. ngelembabin kulit enggak, tapi gak bikin jadi kering juga. lumayan enak sih, tapi karena terlalu menyengat jadi kerasa cukup mengganggu. parfumnya kuat banget, aku pakenya di tangan sama kaki karena ga berani pake di wajah.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
T
TalkingSirius
Oily Skin, Medium Light, Warm
Makasih banget buat @femaledailynetwork karna udah kasih kesempatan buat nyobain produk dari @cantikcitra . Ini pertama kalinya nerima mandat alias tugas -sebut aja gitu hahaha- untuk try and review. Nah langsung aja, pasti banyak dari kalian yang ga asing dengan yang namanya aloe vera gel. Produk kecantikan ini mulai nge-hits setelah tren skincare Korea mulai masuk ke Indonesia. Gabisa dipungkiri, kebanyakan dari kalian pasti kenalnya aloe vera dari iklannya exo (dulu), karna akupun juga gitu hahaha. Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV memiliki kemasan berbentuk tube warna hijau dengan isi 180 ml. Kemasan model seperti ini tentunya berbeda kalau dibandingkan dengan trend produk aloe vera gel brand lain yang kebanyakan dikemas dalam kemasan jar. Walaupun begitu, aku pribadi merasa pemilihan model kemasan seperti ini merupakan suatu pilihan yang cemerlang, karena kemasan tube tentu lebih higienis daripada kemasan jar yang mengharuskan kita mencolek isi produknya menggunakan jari secara langsung. 🌼Klaim Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV : Rangkaian Citra Fresh Glow Multifunction Gel begitu ringan, tidak lengket dan dapat digunakan untuk semua kebutuhan kulitmu. Melembabkan dan mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan matahari serta menyamarkan noda hitam. Gunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh sehari-hari, Sleeping Mask, dan Primer make up. (100% natural aloe vera essence, 100% natural mint essence, 20x vitamin B3 + E). 🌼 INGREDIENTS :Water, Glycerin, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-4, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Sodium Hidroxide, Disodium EDTA, Glucose, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Lactic Acid, Sodium Sulfate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, CI 19140, CI 42090. 🌼 Tesktur dan Bau : Seperti namanya, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini memiliki tekstur gel. Gelnya memiliki warna yang bening kehijauan yang mencerminkan lidah buaya. Ketika dibaurkan, gel ini berubah menjadi watery yang membuatnya mudah dibaurkan ke area yang luas walaupun hanya menggunakannya dalam jumlah yang sedikit. Tekstur watery ini membuat gel ini terasa ringan sehingga lebih mudah diserap dan cepat kering tanpa menimbulkan rasa lengket. Efek yang dirasakan sesaat setelah membaurkan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV adalah adanya rasa adem di kulit. Dengan efek seperti ini tentunya akan cocok jika kita menggunakannya setelah panas-panasan terkena sinar matahari. Untuk bau, dia memiliki wangi segar yang sedikit menyengat, awalnya aku beneran ragu buat nempelin ini ke muka tapi karna ada klaim aman baru berani nyona. Cukup strong tapi yang ga sampe ganggu banget, beberapa saat juga ilang baunya. 🌼 Review :Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV diciptakan sebagai pelembab multifungsi. Dia bisa digunakan di wajah maupun di tubuh. Bisa digunakan sebagai masker tidur ataupun primer sebelum make up. Dengan harga yang sangat terjangkau, isi yang lumayan banyak, dan kegunaan yang multifungsi, pelembab ini sangat layak untuk dicoba. Apalagi dia tidak mengandung alkohol sama sekali. Nah karna tipe wajahku oily acne prone, selama 1 minggu ini aman-aman aja dipake di wajah tanpa menimbulkan bruntusan. Untuk tipe kulit badanku adalah kering, produk ini kurang cocok karna kurang melembabkan 5 menit setelah di oles masih terasa kering, tapi saat bepergian pakai ini bisa mencegah bau keringat karna bau aloe veranya sangat strong. 🌼 Repurchase? Of course, aku yang jarang make produk lokal, kurasa bakal mulai make produk lokal, selain karna harganya murah dan mudah ditemui, produk lokal pasti dijamin ori dibanding produk luar yang banyak banget bersi kwnya. 🌼 Nah ini adalah honest review and my conclusion for this product setelah pemakaian 7 hari berturut turut dipagi dan malam hari. Apa kalian udah pernah coba? Bisa tulis di kolom komentar yaaa. Bye~
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
F
February
Combination, Light, Neutral
AKU UDAH SUKA BANGET SAMA CITRA INI ! multifunction gel ini bener2 bagus, melembabkan muka , tangan dan kaki ku dan muka ku itu tipe yang sensitif dan kering banget, tapi citra ini cocok di aku, dan aku merasa kulit ku jadi lebih halus sih dari sebelumnya, jerawatku berkurang. Texturenya juga enak gampang menyerap juga, wanginya enak dan harga terjangkau yang pasti.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
T
Tariswjayanti
Combination, Medium Light, Neutral
Aloe vera gel ini enak banget sih. apalagi ini tanpa alkohol, tapi masih ada fragrancenya dan arommanya tajam banget. yang aku suka dari ini tuh bisa nyembuhin beruntusan dijidat aku😍 untuk efek melembapkanya sih kurang. gak bikin cerah juga karna aku pakainya gak rutin.
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret