I
intanurms4398
Oily, Light, Cool
aku pake produk ini selama seminggu, dan hasilnya bener bener bagus banget. sebelum pake produk ini muka aku lagi jerawatan di dahi dan pipi. baru seminggu pake ini secara rutin pagi dan malam hari. jerawat aku semuanya kempes dan sekarang yang tersisa tinggal bekasnya aja
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
N
nurulwalidaya
Combination, Medium, Neutral
Selalu tertarik sama serum keluaran Somethinc, karna sekarang lagi hamil jadi cobain oil serum bakuchiol ini. Aku pake udah sebulanan ini dan lumayan bikin bersih muka dan nglembabin juga. Dipake setiap malem dan bangun paginya ga bikin oily. Pokoknya TOP!!!
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
I
ItaYunita
Normal, Medium Light, Cool
aku udh pake serum ini kurang lebih 1 minggu,dan hasilnya amazing banget bkin kulit aku jauh lebih cerah,dan jerawat aku cepat banget mengering,bekas jerawatnya juga memudar dg cepat,tekstur serum ini oily tpi ttep ringan bnget di wajah..menurut aku worth it banget sih dg harga 89.000 bisa dpet produk serum dg kandungan bakuchiol dan yg aku suka itu serum ini aman di gunakan remaja dri usia 11 thn smpai bumil..serum ini recommended banget buat kalian yg ngga cocok pakai retinol kalian bisa pke serum bakuchiol ini..🥰
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
A
alexacgnwn
Normal Skin, Light, Cool
Ini aku udah pakai for around 3 weeks, mostly at night tapi kadang pas pagi juga tapi jarang. It's a very nice face oil, kandungannya terdiri dari bakuchiol, salicylic acid, tamanu oil dan sunflower seed oil. Namanya face oil pasti feelnya oily, mirip rosehip oil tapi lebih oily menurut aku, however dia tetep nyaman di wajah dan nggak bikin terlalu greasy (kulit aku combination). Bakuchiol ini 'katanya' vegan alternativenya retinol, memang ada bbrp study yang menyatakan pemakaian topical bakuchiol 2 kali itu hasilnya sama dengan topical retinol 1 kali setiap harinya - in other words, hasilnya sama, tapi bakuchiol nggak bikin iritasi & kering, dan yang saya dapat, pemakaian bakuchiolnya harus lebih banyak daripada retinolnya (baik frequensi maupun konsentrasi ya). Menurut aku sih, lebih enakan retinol, lebih cepat dan lebih pasti, however, this is a very affordable and great alternative buat kalian yang nggak bisa pakai retinol (breastfeeding, pregnancy, skin tolerance, age, etc). Karena oil, mungkin nggak semua orang bakalan enjoy pakai ini 2 kali sehari, jadi pakai malam aja sekali gapapa. I also think this is very mild, bisa pakai tiap hari dan nggak ada dryness, redness, irritation sama sekali. Ada baunya, bau tamanu oil, tapi nggak kenceng. Untuk harganya around 89k, menurut aku ini bagus kok. Kalau kalian hard-core retinoid user tapi pingin iseng cobain ini ya gapapa, pakai sebagai face oil di step terakhir aja. Kalau kalian mau pakai ini buat benefit anti-aging dan anti-acne nya, aku saranin pakai sebelum moisturizer, supaya bahan aktifnya itu lebih diserap oleh kulit, kalau kalian pake diatas bakalan tergangu absorpsi nya atau ter'buffer'.
Usage: 1 week - 1 month
SOGO
W
widyasinta111
Normal, Medium, Neutral
Hay guys aku udah cobain serum somethinc bakuchiol ini tadinya cuma mau coba dulu eh ternyata bagus buat kulit aku yg normal cenderung kering ini minyaknya terasa banget sampe lembabnya bikin suka, aku pake sebelum menggunakan moisturizer, terimakasih somethinc
Usage: Less than 1 week
FD Flash Sale
F
fadhil_blitz
Combination, Medium Dark, Neutral
Its pretty good product. Oke, mulai reviewnya. Harganya murah dan cukup affordable untuk face oil. kalo kalian pengguna serum somethinc, dari kemasannya sama persis, bedanya cuman tulisan sawa warnanya aja.Dari segi texture, ini cukup oily (ya iyalah namaya face oil), gampang di serap sama wajah, dan ringan. Gampang diratain ke seluruh wajah juga. Engga berbau juga. Efek langsung setelah pemakaian, kulit langsung terasa lembab dan wajah menjadi plump (tapi kalo dibandingin sama produk snail, plumpnya masih menang snail). Menghidrasinya juga standar buat wajah. Daya serapnya oke. Efek setalh 3 minggu ( 3/4 botol), kulit lebih jadi kenyal, plump dan keliatan sehat. Untuk klaim texturenya ada sih, tapi engga terlalu wow banget. Dia engga nyebabin jerawat atau efek negatif lainnya. Kalo dibandingin sama retinol aku ngga bisa bandingin, karena aku belum nyoba retinol. Texture muka jadi lebih halus dan engga gampang gradakan walaupun cuaca yang sedang tidak stabil seperti sekarang. Overall menurutku produk ini bagus untuk menghidrasi dan membantu pertumbuhan sel pada muka. Sementara itu aja sih yang baru tak rasain, klaim menyamarkan wrinklenya masih belum keliatan progressnya. Overall 3.9 of 4.. Conclucion, somethinc bakuchiol bagus buat kalian yang ingin memulai skincare yang berbau anti aging karena tidak sekeras retinol. Dia juga membantu menghidrasi kulit. Harganya yang affordable membuat nilai plus pada face oil ini. Worth to try..
Usage: 1 week - 1 month
Beautyhaulindo
C
cathslaurensia
Combination, Medium Light, Neutral
hampir 1 bulan cobain produk ini dan aku udah cukup berani untuk kasih review secara jujur karena dia ini oil serum tapi cukup cepet meresap. biasanya aku pakai ini dicampur dengan moisturizer cerave dan dipakai daily pagi malam. sejauh ini kulit aku jadi ga gampang jerawat atau bruntusan, apalagi di combine sama niacinamide jd makin keliatan "bekerja" si oil serum ini karena bekas jerawat di bagian pipi udah bener2 mulai pudar dan yang pasti harganya menurutku terjangkau.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
A
azzahratfp_
Combination, Medium, Neutral
Suka banget sama produk terbaru somethinc inii😭 baru pemakaian satu minggu muka udah cerah banget waw😘 apalagi produk ini bisa di pake sama remaja min usia 11tahun, pas banget sama aku yang masih pemula pake skincare! Wajib banget inimah coba produk lainnya somethinc🥰 emang secinta itu sihh pokonya puas banget sama oil serum iniii😍
Usage: Less than 1 week
Instagram
E
er_dika
Combination, Medium Light, Neutral
JATUH CINTA SEJAK PEMAKAIAN KEDUA wkwk. Karena pas make pertama kali agak kebanyakan,jadi berasa banjir minyak. Pemakaian kedua aku coba tiga tetes di spot pipi kanan,pipi kiri sama dahi dan ENAK BANGET CEPET NYEREP tapi tetep terasa ada minyak (and its ok,tinggal tunggu bentar sebelum tiban yg lain). Tadinya pake ini cuma malem aja,terus baca2 katanya oke buat dipake dipagi,akhirnya coba pake sebelum pakai sunscreen, dan beneran enak (karena anti iritasi2 club jd aman dipake pagi). BENERAN NGARUH NGURANGIN JERAWAT HIDUP dan ngebantu memudarkan bekasnya (ini agak lama kayaknya karena memang claimnya efek maksimal setelah 3 bulan pake kalo ga salah). Untuk jerawat yg GEDE BANGET agak lama si,tp bisa diakalin pake pimple patch 2x terus lanjut pake bakuchiol. Terus karena klaim lainnya ada efek anti agingnya,jadi ini satu2nya skincare yang aku pake, sisanya cm pimple patch,cleansing balm,sunscreen aja (+cushionnya somethinc kalo mau pergi&bedak tabur buat ngesetnya). Kalo diaku udah berasa cukup banget (karena aku pake malem dan pagi+abis mandi sore) tapi kalo yang kulitnya butuh perawatan lebih,bakuchiol sih klaimnya aman ya dicampur skincare lain. GOOD JOB SOMETHINC
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
Arni_Santosa
Combination, Light, Neutral
pertama aku coba serum ini aku langsung cocok apalagi masalah jerawat, bikin jerawat cepet kering di tambah lagi ini serum bisa dipakai remaja mulai usia 11 tahun, terus aman juga lagi buat bumil. Keren kan tu serumnya, recomended pokoknya ❤
Usage: 1 week - 1 month
Brand website