serum ini enak dipakenya entah knp kulitku cocok sama dia,beli ini karena kulitku lagi jelek bgt n retinolnya gak bisa pakek karena kulit lgi sensitif, pertama kali pakai sumpah kaget waktu bangun tidur karena kulitku jadi glowing dan teksturnya jadi bagus lagi, baru pakai seminggu menurutku udh bagus banget apa lagi di gabungin sama niacinamide n vit C bener bikin kulitku jadi bagus n cerah.
Usage: Less than 1 week
Shopee
R
Rafahendiansyah
Oily Skin, Medium Light, Neutral
lumayan struggle buat cocok sm oil serum ini, krn dr dulu sdh beberapa kali coba per-oil-an tp gada yg pernah cocok. dimuka pasti grasy bgt dan berujung jd beruntusan. begitu pula dg oil serum somethinc ini, dr segi tekstur sih lebih cair di bandingkan dg oil yg pernah aku coba tp tetep aja klo dipake jd serum walopun pakai hanya 4 tetes jd greasy bgt. coba lg pakai di step akhir skincare dg di tap2 aja dimuka, ga gtu greasy tp tetep dimuka berasa lumayan berat aja krn oily dan berujung beruntusan jg. cara terakhir yg dicoba dimix dg moisturizer ini cara paling aman di kulitku, nambah moist. setelah pemakaian 1 bulan lebih, kulit berasa lbh lembab aja ga lebih cerah dan jerawat ga cpt hilang jg sih.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
AstriAstrid
Combination, Medium Light, Neutral
Dari awal mau coba produk retinol masih ragu, tapi rekomen temen, disuruh coba bakuchiol ini aja dulu. Kaget pas pertama pake, gak nyangka ternyata tekturnya oily (aku gak baca ingredients nya)😆 Tapi malah enak banget dipake, gak greasy, cepat nyerap. Aku pake pas malem aja, dilayer sama serum Hyaluronic Acidnya L'oreal, dan hasilnya oke banget, wajah aku lebih kenyal, mulus😍😍
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Z
zervas
Oily Skin, Medium Light, Cool
ini teksturnya tebel dan memang nyerepnya agak lama, aku pake setelah pake moisturizer yg ceramic dan kondisi mukaku sblm pake ini gradakan bgt dan ga rata, tp setelah pake ini muka aku jd lebih rata tekstur dan warnanya, a must have product bgt sih!
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Ardeliaokty
Combination, Medium Light, Neutral
My very first review! Udah kurang lebih pake ini 2 bulan & di kulit aku yg oily-kombinasi ini ga bikin jerawatan & pas bangun pagi muka jd glowing bgt! Aku pake ini + moisturizer niacinamide biar hasilnya maksimal, & pas aku pake setelah AHA BHA peeling juga ga bermasalah di kulit, mungkin belum terlihat hasil jelasnya ya tp bakal rutin pake sampe abis dulu hihi we’ll see!
Usage: 1 month - 3 months
Gift
K
kaniarmdhn
Normal, Medium Light, Neutral
i have a love-hate relationship with this product. jujuur buat aku yang mager skincarean produk ini bikin bingung banget sih. pas 3-4 harian awal aku make dia bikin aku bruntusan banyaak banget di jidat, trs pas aku lepas produk ini jidatku aman lagi. trs aku coba pake lagi balik bruntusan tapi kuterusin seminggu lebih bruntusannya ilang? jadi bingung siih apakah itu purging atau gimana. tekstur wise ini enaak, dia dry oil jadi ringan dan gak berasa greasy sama sekali. 3 tetes juga udah cukup bangett buat seluruh muka dan berasa lembab. baunya agak kurang enak karna dia no fragrance, tapi gak mengganggu banget kok. anyway, karna aku makenya angot2an jadi gak tau hasil di muka aku apa selain ngelembabin dan muka lebih plump besokannya, jadinya aku kasih ke ibuku aja wkwk. kalau nanti aku pake lagi scr rutin i’ll update the review!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
arskdnxx
Combination, Medium Light, Neutral
Bagus buat temen2 yg ga cocok sm retinol, dia emang oily bgt tapi bagus buat ngilangin bekas jerawat dan bruntusan..which is aman buat kamu2 yg skintype nya itu oily! bekas jerawat di pipi dan dahi aku jg perlahan memudar..
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
X
xoxothia
Oily, Medium Dark, Warm
Udh hari ke-4 make, sejauh ini gaada reaksi apa2 which is good krn sempet khawatir teksturnya yg oil(aku oily face) dan nyerepnya yg lama, trus ga muncul bruntusan, muka jd glowing gak kusam, seneng bgt ini juga fungal acne safe karna aku ada fungal acne dipinggir muka dan leher tp gak ada reaksi buruk di area tsb, utk jerawat kayaknya cepet kempes, tekstur kulit jd lebih lembut dan bruntusannya lebih mereda. aku make 3-4 tetes dulu trus dioles ke tangan dan di dab2 ke wajah ngikutin anjuran pemakaian. kalo cocok, mungkin bakal ditambah jadi 5 tetes. Kalo sampe bisa ngilangin bruntusanku 100%, aku bakal kasih bintang 5
Usage: Less than 1 week
Shopee
Y
yunidarizqi
Combination, Medium Light, Neutral
Sedang mencari anti aging yg ringan karena baru saja mulai melakukan perawatan anti aging. Sesuai namanya, ini adalah oil jadi agak tricky untuk digunakan pagi (apalagi untuk kulit kombinasi to oily). Akhirnya aku cuma pake malam aja. Awal dipakai memang sulit meresap, aku pakainya sekitar 2-3 tetes. Baunya minyak bgt tp msh okelah buat aku. Hasilnya setiap bangun pagi kulit masih lembab, padahal tidur dgn AC menyala semaleman. Terlihat lebih firm dibagian mata, entah kenapa mata lelahku terlihat samar skg. Tp gatau sih, jerawat srg muncul semenjak pakai ini. Jd skg ku stop dulu selama beresin jerawat yg ada. Mungkin kalau mulai bersih lg, bakalan lanjut pake.
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
W
wijayaangrh
Oily, Medium Light, Warm
Terlalu oily ya bunda ini serum terus emang bener kata dokter-dokter kalo bakchiol itu mirip sm retinol tapi nggak secanggih retinol itu sendiri. Maksudnya efek yang diberikan pasti lebih lama dan ga secepat retinol. Mungkin serum ini cocok untuk para remaja yg mau cepet nyobain efek anti aging seperti retinol yg baru bisa di pake di umur 20 tahun ke aras.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee