A
aristyadini
Combination, Medium, Neutral
Gak ngerti deh, udah sebulan lebih make. Awal2 pake kulit tuh kaya lebih sehat gitu, tiap bangun tidur kaya seger aja gitu, cerah juga tp makin kesini ko jd muncul gerombolan blackhead dipipi mana banyak banget😑😑 Bau nya menurut ku sih ya kaya bau minyak goreng, pas ditap2 ke kulit juga kaya lagi pake minyak goreng😂😂
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
annemer14
Normal Skin, Medium Light, Neutral
pertama kali coba bakuchiol.. dan si somethinc bakuchiol ini sama skali ga fail di aku. dia bener2 membantu ngilangin kusem di mukaku, selain itu kulitku langsung ada efek kinclong glowing sehatnya gitu..sukak deh.. dan ntah knapa aku ngerasa si bakuchiol ini membantu mencerahkan kulit aku. kalo pake ini malem.. bangun paginya kulit jadi glowing sehat aja gitu. sukak deh. repurchase? yes lah.
Usage: Less than 1 week
Shopee
V
valdarose_
Combination, Medium Light, Warm
BAGUSS BGT!!! aku udah pake mungkin 1 bulanan tiap malem sebelum tidur muka aku skrg kinclong poll.. sesuai claimnya, skin repair itu bnr2 sih soalnya menurut aku ini yg paling ngaruh. Aku barengin sama toner hada labo yaa yang moisturizing lotion sama kalo pas siang aku pake serumnya the aubree yang niacinamide💓
Usage: 1 month - 3 months
Official Brand Store
A
Angieamanda
Normal Skin, Medium Light, Neutral
sebagai pengganti retinol ini bisa banget dicoba, aku pake berbarengan dengan moisturizer, jadi kucampur supaya lebih merata aja gak terlalu oily, so far aku mix pake ceramic skin saviour dari somethinc juga ga ada masalah yang berlebihan sih, belum ada dampak yang terlalu berasa dari bakuchiol ini, harus coba retinol nya mungkin 😁
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
M
mayaawinalda
Dry, Light, Cool
Sedih bangett, aku pake ini 2 mingguan, tapi hasilnyaa malah jd timbul beruntusan.Ngeliat review nya banyak yg bilang bagus dan cocok. mungkin ada kandungan serum yg ga cocok dikulit aku. Tapi inget yaa guys, kondisi kulit setiap org itu berbeda. Tapi ini baguss seriuss, kalo dipake dg rutin bisa memudarkan kerutan halus. Tapi di aku ga cocok 😭
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
S
savitriayu
Combination, Medium Light, Neutral
Aku recommend bangeet buat kalian yang pengen coba produk anti aging tapi masih under 25, dibanding retinol ini nih diklaim sebagai alternatif lain buat bumil busui dan remaja yg gabisa pake retinol, cobain ini duluuu deh krn ini bikin kulitku makin glowing dan plumpy bgt
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
D
Debymvikiardi
Dry, Medium Light, Neutral
Kulit aku kering dehidrasi, liat claim dan promo influencer ttg produk ini ..ya namanya skincare cocok2an sih. Aku pake sesuai anjuran labelnya tapi tetap kerasa panas, kaya begah kulit aku, malah keringnya makin keliatan walau permukaannya berminyak (dari serum oilnya). Well, oil is not for me, dulu pun breakout pake face oil
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
I
intankisworo
Dry, Medium, Warm
BEST OIL SERUM FOR MY FACE!!! Uuwuuu cintak banget sama somethinc bakuchiol skinpair oil serum ini , karna sudah sebulan pemakaian bikin aku bebas maskne dan sangat bantu ngehidrasi kulitku yang super kering. LUVVV repurchase pasti 3 bulan kedepan, karna aku pakainya 2-3 tetes ajaa tiap malam hari dijamin irit dan worth to buy banget nih!!
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
M
MelatiPuspitasari
Dry, Medium Light, Neutral
Asli kulit akutuh termasuk kulit badak, semua skincare dari yg katanya bagus sampe yang mahal aku coba. Tapi efeknya selalu gaada di kulit ku. Terus pake ini gila sih kerasa banget efeknya. Muka jadi baguusss jerawat ampuh buat disembuhin. Pengen nangis sesuka itu!!
Usage: 1 month - 3 months
Gift
F
FarraArifin
Combination, Medium, Neutral
Facial Oil ini termasuk dry oil dan cepat menyerap. Hanya menyisakan sedikit di atas permukaan kulit setelah menyerap. Wanginya yang paling tercium dominan adalah Tamanu oil yang aku suka banget karena efektif untuk acnes. Aku suka pake pagi sedikit aja, aku campur cocktail dengan hydrating toner, kalau malam aku pakai di step akhir skincare untuk mengunci kelembaban semalaman. Bangun pagi pun tetap lembab, bukan yang berminyak dan kusam gitu. Dengan claim ini adalah vegan retinol, aku ga merasa klaim itu benar adanya. Karena mereka merupakan tumbuhan yang berbeda, mungkin untuk bakuchiol butuh waktu jauuuuuh lebih lama untuk bisa menyamakan dirinya sekuat retinol. Tapi ya worth to try banget, selama ga bikin efek knp2, dan dalam jangka waktu lama wajah bisa sebagus pakai retinol, why not?
Usage: 3 months - 6 months
Brand website