L
leniagsti
Oily, Medium, Neutral
Nyoba produk ini awalnya iseng iseng aja. Pakai yg sample 10ml, waktu itu aku punya 2 bisa awet sekitar 2 minggu an. Baunya gak enak sih menurutku agak asem gitu, awal pakai 3 hari an jerawat muncul gede di pipi dan dahi, tp aku tetep lanjut dan 2 hari kemudian jerawat kempes dan muka ku jd lebih cerah dan keliatan bening. Tapi harganya lumayan mahal 😭
Usage: Less than 1 week
Shopee
I
Imaa08
Combination, Medium, Neutral
awal beli SKII karena keracunan review teman, yang katanya bisa mencerahkan dan kulitnya jadi halus. akhirnya aku nyobain yang trial 30ml. tapi di aku kayaknya kurang cocok dan nggak ngaruh apa-apa di muka aku.
Usage: Less than 1 week
N
nitaindra
Normal, Light, Neutral
Bli yg welcome set. Di minggu ke-5 mulai bruntusan, tp ya bkin cerah dan pori mengecil. Aku stop di bulan ke-3. Aku sambung lagi 2 bulan slanjutnya malah makin bnyak komedo dan jrawat kcil, trnyata Fungal acne dan kucari info trnyata untuk jenis kulit ini tidak disarankan pke produk Fermentasi, krn bakal jadi makanan si fungal acne Jd aku stop pke SKII . Komposisi ada methylparaben buat cari yg natural bgt ga recomended
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
P
putrilarassatyy
Normal Skin, Medium Light, Neutral
I’ve been using the SK-II Pitera Essence since college, but I stopped for a while to try other products. Turns out, nothing could beat it, so I came back to SK-II Pitera! Its texture is watery, absorbs quickly, and isn’t sticky at all. At first, I was worried it might cause a breakout because my skin is sensitive and acne-prone, but it actually really helped calm redness and made my skin texture smoother. The most noticeable effect is its brightening power. My dark acne scars started to fade, and my skin looks more glowing from within. I usually use it in the essence step after toner, patting it in with my hands for better absorption. The price is definitely on the higher side, but for me, it’s a long-term skincare investment that’s totally worth it—especially if you’re concerned about dull skin and uneven skin tone. By the way, a friend of mine who used to be on prescription skincare was able to switch back to over-the-counter products using this. IT’S REALLY GOOD!
Usage: More than 1 year
SOGO
A
albach
Oily, Medium, Warm
awalnya maju mundur sih, disamping harganya mahal tapi pengen nyobain... pemakaian awal entah efek purging ato gak cocok selalu nimbulin jerawat, yang batu lagi... yang gaak ada matanya, dikompres pake ini pun gak ada hasil, ilang muncul lagi ampe hampir 2bulanan, abis itu muka udah mulai calm... jerawat masih ada cuman gak seradang pas pemakaian awal2... efek supple, moist dan dewy nya dapet banget, cukup mencerahkan tapi untuk mengecilkan pori2 belum begitu signifikan hasilnya... memang sepertinya musti ditelaten untuk hasil yang maksimal
Usage: Less than 1 week
P
putrivirgina
Combination, Medium Light, Neutral
Uda hampir dua bulan pakai ini. Sebelum beli ini uda baca-baca review di fd dan hasilnya 50-50. Antara nyoba atau ga nyoba nih sampai akhirnya ada pameran skii dan promo. Akhirnya beraniin beli yg welcome set nya. Di aku ternyata cocok, bisa mudarin bekas jerawat, bikin kulit lebih lembab. Pakai ini ga bisa instan ya hasilnya, harus rajin dan telaten pakainya. Setelah 1 bulan pakai ini, temenku notice katanya mukaku keliatan lebih cerah dan bersih. Seneng lah ya ternyata ga sia-sia beli ini, secara harganya bikin dompet meronta.
Usage: Less than 1 week
R
rachmaniaoctav
Combination, Medium Light, Neutral
ini produk yg orang2 akan review 50-50. ada yg cocok ada yg ga. kalo ku saranin mau coba mending beli yg kemasan kecil dulu, krn kalo ga cocok ga bakal nyesel duitnya. aku nyoba ini dulu krn ibuku pake, dan ternyata aku cocok pake ini. musibah bagi ku nyoba skincare mahal dan cocok. di kulit saya jadinya lebih glowing aja, dan jerawat batu kempes semua. untuk uneven skintone perlahan memudar, tapi ga ada yg instan ya, semua butuh proses. buat aku 230 ml habis dalam 6 bulan karena aku makenya di sayang2. repurchase kalo ada rezeki lebih lagi haha
Usage: Less than 1 week
W
wonderbelland
Oily, Medium Light, Neutral
BAGUS BANGET !!! Aku lagi jerawatan parah disekitar pipi , udh coba pake cara2 alami masker lemon / cuka apel ga ngaruh sama sekali. Memberanikan diri beli fte ini, awal2 ga ada perubahan. Tapi makin hari warna kulit jadi merata. Jerawat yg 100% mulai menurun jadi 70% . Sekarang botol udh mau abis 1 botol 75ml , mulai kerasa jerawat berkurang dan bekasnya mulai memudar . Sukak banget!!!
Usage: Less than 1 week
A
aisyahadiani
Oily Skin, Light, Warm
People say its a miracle water, even James Corden agreed 😅 Tapi di aku ini disaster water, kacau balau mukaku pake ini.... Aku awal pakai tahan2in, 2 bulan mukaku penuh dgn jerawat batu... dan ngebekas :( Aku sangat menyesal mencoba ini, bahkan aku beli yg gede dulu krn ada promo :( Masih sakit hati kalo inget betapa hancurnya mukaku saat pakai ini, plus keinget duit yg melayang..
Usage: Less than 1 week
A
ayudyas
Combination, Medium Light, Neutral
holy grail essence buatku. biarpun sempet merana di awal pemakaian pertama karna supeeerrr purging tapi definitely worth the price setelah lama pake. tekstur mukaku ketolong, jerawat jadi lebih cepet kering dan beneran alus plumpy mukaku sekarang. awal make rada bingung apa ini purging kaya yang banyak direview atau simply aku breakout karna gak cocok, tapi aku sabar2in banget pake ini dan ternyata se-oke itu akhirannya 😂 repurchase pastinya biarpun mahal tapi worth karna produk ini bikin aku lepas dari ketergantungan obat dokter
Usage: Less than 1 week