G
gitaalma
Oily, Medium, Warm
baru make 1 botol, pas awal make bagus buat matengin jerawat tapi lama lama malah bikin nambah jerawat di tempat lain. serumnya juga ngasih efek kulit jadi kering, lama lama jadi munculin bruntusan juga
Usage: 1 week - 1 month
sociolla
D
Dichaaaang
Dry, Medium Light, Warm
aku udah repurchase ini sampe 6 botol, awal pake ini bantu banget buat calming jerawat ku makanya repurchase terus. sempet berenti pake kurang lebih 2 bulanan, trus BO karna ga cocok pake toner dan pake serum ini buat bantu calming jerawat ku. tapi sekarang ini kaya gaada efeknya lagi di muka ku gatau kenapa. mungkin jerawat di mukaku udah naik tingkat kali yaa membandel nya wkwk. kayanya aku akan stop beli lagi dan coba yg lain. tapi ini bagus ko buat calming jerawat dan redness
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
N
NadiaNatasya
Normal Skin, Medium, Warm
Aku beli serum ini barengan sama varian yang brightly. Sebenernya nggak lagi jerawatan sih cuma aku liat ingredient nya ada salicylic Acid nya yang mana mungkin bisa cegah jerawat atau mantain kulitku as an exfoliator. So far nggak ada reaksi nggak cocok dari kulitku. Cuma karena lagi nggak jerawat, aku nggak bisa nilai kinerjanya di jerawat. As an exfoliator serum? hmm aku pilih yang lebih strong dari ini sii, karna di Scarlett ini aku ga tau berapa persentasenya dan kalo ga salah serum ini boleh digunakan day and night yang berarti kadarnya kecil. Aku sii lebih suka varian yang brightly karena lebih ada efek di tekstur kulit. Senengnya harga affordable dan ramah di kantong mahasiswa.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
Soviaanwar
Combination, Light, Neutral
Baru keliatan efeknya setelah abis satu botol. Lumayan bikin kempes jerawat sih, tapi untuk jerawat yang mendem agak lama ilangnya dan untuk beruntusan kurang ada efeknya di aku. Serumnya berubah jadi keruh dan ada kaya putih2 nya
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
R
rycha_olin
Combination, Medium Light, Neutral
serum ini menurutku biasa2 aja sih.. ga bikin breakout tapi ga se hype yg gw bayangin aja.. ekspektasi gw aja yg ketinggian kali ya.. di jerawat hormonal gw ga terlalu ngaruh.. butuh waktu buat ngilanginnya.. padahal serum ya.. kandungannya lebih potent harusnya..
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
Ceciliaa_
Normal, Medium Light, Cool
Jujur scarlett whitening acne serum ini ngaruh bgt di kulit aku. Ampuh bgt hilangin beruntusan dan jerawat dalam waktu seminggu kalau dipakainya teratur dan digunakan dengan rangkaian skincare lainnya. Recommended bgt sihh.. Semangat ya acne fighter..
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
A
AlyaNada
Combination, Medium, Cool
beli ini tuh karna pengen coba dan banyak yang bilang bagus udah gitu murah lagi yaudah gass lah beli, eeh ternyata cocok bunn jadi kalo ada jerawat pake serum ini langsung mateng tuh jerawat dan abis itu gone deh jerawatnya, dah gitu nyerepnya cepet banget
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
K
katarinalaurensia
Combination, Medium Light, Neutral
Beli ini karena nyoba aja sih bcs of the hype, eh ternyata cukup manjur juga untuk cepet ngempesin jerawat dalam 1-2 hari, tp tetep dengan bantuan obat totol jerawat juga. Efeknya berasa banget kok dan teksturnya cepat nyerap dan ga berminyak. Recommended!
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
W
Wedwed
Oily Skin, Medium, Neutral
Serum ini aku coba setelah keadaan kulitku breakout dengan salah satu serum punya korea sana. Untuk harganya affordable dan ok. Pertama kali coba serum ini wanginya gak terlalu nyengat,teksturnya rada cair dan runny gtu,dan pas aku coba gak ada feel yg aneh. Aku coba si serum ini tanpa di timpa produk lain dan it seems okay. Tapi beberapa hari pakai,muncul bruntus2an kecil di pipi aku dan aku keep lanjutin masih tetep bruntusan. Akhirnya aku stop pemakaian aja deh,biar gak tambah bruntusan
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
P
putrilarassatyy
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Sejujurnya aku sempet underestimate produk ini karena menurutku kayak overated gitu wkwkwk. Masa sih dengan harga segini bisa mencakup claim2 yang kayaknya wah banget? Setelah aku coba, beneran loh bisa mengurangi jerawat dan menyembuhkan jerawat aktif. Bahan-bahan yang ada di dalamnya juga tergolong simple dan ga aneh2, memang khusus menyembuhkan jerawat. Harganya ok banget. Packagingnya botol kaca agak kecil dibanding botol serum lain, isinya juga sedikit tapi sesuai harga kok
Usage: 1 month - 3 months
Shopee