L
lolipops
Combination, Medium Light, Warm
Aku baru coba kurang dari seminggu kira2 3 hari tapi kurang cocok di aku soalnya mukaku agak sensitif. Mungkin kalo tipe kulit normal bisa cocok. Dan jg karena ak orgnya suka nyoba2 skincare jd udh keburu pake produk lain
Usage: Less than 1 week
Tokopedia
K
karinagitha
Combination, Medium, Neutral
kondisi muka aku kan lagi kering parah, dan ada beruntusan padahal sebelumnya aku gapernah beruntusan yang banyak gitu, paling 1 atau 2. dan aku iseng buat beli ini. okayyy bener, beruntusan itu salah satunya karna kulit kering. dan aku coba essence ini, selama 3 hari beruntusan aku GONE!! Pliss daa cobain. kalo untuk efek brighteningnya sih aku kurang ngerasa, cuma kalo untuk hidrasinya oke laaa!!
Usage: 1 week - 1 month
Indomaret
S
Sisidaulika
Dry Skin, Medium, Warm
Essence pertama yg aku coba. Sempat bingung mau pilih ini atau essence lokal yg ga kalah bagus reviewnya, akhirya memutuskan untuk mencoba L'oreal revitalift crystal micro essence ini karena ada embel2 untuk menunda tanda tanda penuaan dini. Dari segi kemasan, bagus banget. Kemasannya kaca doff, dengan tutup warna silver. Simple tapi terkesan elegan. Karena kaca jadi harus hati hati takut pecah apa lagi kalau lagi dibawa pergi. Essence ini teksturnya cair, ada aromanya wangi dan di aku tidak mengganggu sama sekali. Cukup pakai 2 sampai 3 tetes bisa cover ke seluruh wajah. Efek mencerahkannya lumayan terlihat. Tapi untuk efek anti aging nya belum begitu terlihat, bisa jadi butuh waktu yg lama dengan pemakaian yg rutin. Sejauh ini ga menimbulkan break out atau yg lainnya.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
N
NurinaKhirunnisa
Combination, Medium, Warm
Ini adalah jenis essence yang menurutku ultra hydrating sih. Teksturnya cair tapi slightly agak kental gitu. Pas diaplikasikan ke wajah jadi licin dan mudah diratakan juga cepet menyerap juga. Pas udah menyerap gak ninggalin kesan lengket tapi langsung terasa lembap banget kulitnya. Aku pakainya langsung ke tangan sekitar 7-8 tetes aja. Wanginya soft banget gak ganggu samsek. Setelah pakai sekitar sebulan, kulit jadi lebih kenyal dan beruntusan di dahi mulai berkurang. Belum merasa ada efek mencerahkannya sih. Sayang packagingnya kaca jadi agak riskan untuk dibawa traveling.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
anastawury
Combination, Medium, Neutral
Essence yang sangat harus punya karna klaimnya mencerahkan sebening kristal itu benar , tapi ya ga sebening kristal sih. cerah iya, menghidrasi iya, kulitmu jadi keliatan lebih sehat , kenyal dan pokoknya bagus. texturenya cair, mudah menyerap , aku pakenya kutepuk2 aja ke muka karna kalo pake kapas sayang banget :( cepet nyerap juga kok. hemat karna pakai 2-3 tetes aja bisa cover semuka. repurchase ? yes
Usage: 3 months - 6 months
Lazada
T
Taniaalena_
Combination, Medium, Warm
Essence pertama yang kucoba π Yang kusadari dia ini ada centella asiaticanya jadi setiap aku beruntusan dia cukup menenangkan juga. Dan bikin muka agak cerahan jugaaa, sebulan pake ini muka lebih cerah dan yg notice malah keluarga ku π₯° Sukaa.
Usage: 3 months - 6 months
Lazada
S
Sharpalesa
Combination, Medium, Warm
Dapat gratis dari Sociolla (Socobox) terus sekarang jd kebutuhan wajib tiap beli skincare. Dikulit aku produk ini bagus banget dibanding A****in P*TE. Kalo dulu pake skincare syaratnya asalkam jerawat/bruntusan gak nambah atau makin parah, mesti dipake sampe habis (kondisi muka aku waktu itu berjerawat parah), sekarang jerawat muncul sesekali, tekstur kulit udah gak gradakan seperti dulu, walaupun bekas jerawatnya masih ada.
Usage: 6 months - 1 year
SOCIOLLA
T
tika277
Oily Skin, Medium Light, Warm
suka banget pake ini, walaupun efek mencerahkannya ga terlalu cepet tp dia ga dibikin jerawatan + ga bikin muka makin berminyak. aku pakenya tiap malem aja pas mau tidur, waktu bangun pagi muka aku ga kusam kayak biasanya ππΌππΌ muka jadi lebih lembab
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
A
Assyivaputrii
Oily, Medium, Neutral
Yuhuu akhirnya menulis review lagii.. Kali ini bakal bahas essense dari Loreal! Claim : Dapat menyerap hingga 10 lapisan. Kulit tampak bercahaya, halus, dan cerah. Star Ingredients : Centella Asiatica, Salicylic Acid. Texture : cair, berwarna putih bening dan cepat meresap di kulit. - π Review : Essense dari Loreal ini packagingnya berkesan mewah, terbuat dari kaca. Ada wangi yang strong banget, baru di buka aja langsung kecium wanginya, pasti mengganggu untuk yang ga suka skincare dengan fragrance, tapi menurutku pribadi wanginya enak sih, kaya seger gitu. Essense ini punya kemampuan micro essense yang buat dia bisa penetrate sampai 10 lapisan kulit, di ingredientsnya ada Centella tapi ditulis Madecassoside (which is centella extract), jadi ngebuat essense ini punya efek soothing dan calming, terus juga ada salicylic acid, yang merupakan salah satu ingredients kesukaan aku. Aku pake Revitalift Crystal Micro Essense ini ukuran 65ml, pemakaian kurang lebih 3 bulan, aku pake setiap malam. Kerasa banget sih perubahan di muka. Yang tadinya kulitku kusam, sekarang udah jauh lebih cerah dan lebih glowing, halus, dan yang paling bikin seneng : ga mudah jerawatan. Selain itu essense ini juga kemampuan hydratenya oke banget. Kulit ku super oily, jadi aku suka banget ngehidrasi kulit aku biar ga menghasilkan miyak berlebih dan jadi makin oily. Setelah rajin pake serum ini, kulit muka jadi kerasa semakin kenyal dan lembab semalaman. Untuk essense dengan kemampuan sebagus ini menurutku harganya affordable dan produknya sangat mudah dicari. Worth to try untuk yang ga masalah dengan skin care ber-fragrance! Superr loveeee this essense.
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
T
tatishu80
Combination, Medium, Warm
Essence ini teksturnya terlalu cair buat aku jadi boros bgt karena sering tumpah saat mau pake, efek mencerahkan nya ada cuma kurang nampol tapi emang beneran bikin glowing kok tapi ga yg sebening crystal gitu π
Usage: 1 month - 3 months
Shopee