S
sellynatasya
Dry, Light, Neutral
Elsheskin Radiant Skin Serum @elsheskin Lately, aku pake serum yg lg hype ini. Dan, sekarang sudah empties š aku mau UP review ini kalo udah beneran habis, buat membuktikan review orang". Walau agak telat ya, soalnya mrk udah ngeluarin retinol serumš___Packaging :⢠Botol kaca warna coklat, kayanya elshe skin ini menjaga sekali mutu actives di dalam serumnya spy gak teroksidasi kena cahaya shg dibotol warna gelap semua. ⢠Pipetnya biasa aja, sayang ga ada stoppernya juga. ⢠Nothing special about the packaging, bener" clean. Seperti ngomong "biar kualitas produk berbicara, dont judge elsheskin by its coverš"___Formula : ⢠Texture : watery kaya air, light, mudah menyerap. ⢠Kompatible ditimpa dg toner texture apapun sebelumnya, aku pernah timpa dg tipe toner cair kaya air sampe yg agak kental (yg penting toner terserap dg baik)⢠Wanginya agak aneh, mungkin bau dari arbutin nya. Soalnya pny pencerah keti mgd arbutin baunya juga sama persis. Ada yg ngrasa bau nya agak aneh gak? Comment donk.⢠Actives brightening agent di serum ini : #Niacinamide#Arbutin#Saxifraga Sarmentosa Ext. (efek lain: antioxidant & pore tightening)#Paeonia Suffruticosa Root Ext#Vitis Vinifera Seed Ext (efek lain : antioxidant poten & anti aging)#Aminopropyl Ascorbyl Phosphate___Performance : ā¢Di wajah sama sekali "no tacky feeling" jd cocok banget jg buat kulit oily krn pasti ga kerasa greasy. Bener" nyerep ke wajah kaya gak pakai apa"⢠Ga ada sensasi apapun di kulitā¢Efek menyamarkan bekas jerawat bener" terbukti (bisa di lihat di foto)Dari bekas jerawat kemerahan - kehitaman bisa memudar LEBIH CEPAT, kalo masih muda bekas jerawat bisa memudar sendiri cuma bertambah umur, turn over cell kulit lebih lama jd noda bekas jerawat lebih bandel hilangnya. Gunanya serum ini itu, mencerahkan wajah termasuk menyamarkan noda bekas jerawat. ⢠Kalo untuk keseluruhan wajah, efek brightening belum kelihatan di aku krn baru habisin 1 botol, kalo aku baca review beauty ethusiast lain, bisa sampe botol ke 2-3 efek brigteningnya sewajah baru kelihatan. But, that's fine, artinya serum ini bekerja dg semestinya, bukan proses yg instan.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
asharundhati
Oily, Medium, Warm
awalnya beli karena masalah di muka itu bekas jerawat, dan review temen tuh bagusā bgt. sayangnya di aku gacocok, baru pakai kurang dari seminggu tp muka jadi kering flaky + rashes yg gatelā. ternyata cari review di fd emg kebanyakan yg gacocok reaksinya kurleb kaya gini, setelah berhenti pemakaian kulit mulai membaik tapi sayangnya belum kembali spt sblm pemakaian:(
Usage: Less than 1 week
Shopee
P
pramestifaras
Combination, Light, Neutral
HOLYGRAIL serum banget buat aku, awalnya lepas cream dokter yg bikin muka ku tumbuh bbrp acne & scars sampe akhirnya decide buat pake serum ini dan surprisingly kaget bgt hasilnya bikin glowing dan ngilangin bekas jerawatku!! ini udah kedua kalinya beli serum ini. Re-purchase? Absolutely Yes! š„ŗš¤ā”ļø
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
T
Tansyi
Combination, Medium Light, Warm
I SWEAR ON THIS PRODUCT! Bagus banget, dari kandungannya sampai formulanya kaya produk mahal. Ngga nyangka ada produk lokal yang se-kompeten ini. Mulai dari niacinamide sampai arbutin, semua yang mencerahkan dimasukin kesini. Kerennya lagi, formulanya ringan banget, kaya air. Isinya cuma 20 mlā sedikit, tapi bagus biar produknya ngga rusak karena kelamaan. 3-4 tetes cukup buat satu muka, but i prefer to add an extra drops after, for my acne marks and undereye. So far so good!
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
F
faridhaaa
Oily, Medium, Neutral
ini bagus bangett gilee, di aku mudarin bekas jerawat cepet banget, tapi sayangnya aku cuma bisa pake di spot bekasnya aja, karan aku masi banyak jerawat aktif. aku pake di bekas yg item gt gaada sebulan uda pudar. tapi agak mahal si menurutku. untuk bau aku gaada mslh sih.
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
Y
yuliyakartikaam
Oily, Medium Dark, Neutral
Serum favorite aku!!! Aku udah repurchase serum ini sekitar 5/6x an, karena emg sesuka itu huhu, gaada efek negatif yang timbul, efek mencerahkannya dapet, bisa ngilangin bekas jerawat hitam jugaaaa, seneng bgt pokoknyaaa, hasilnya emg ga instan sih, habis 1 botol sekitar 2 bulanan baru berasa efeknyaa, tapi ini worth it bgt buat km yang mau cerahin kulit dan ngilangin bekas jerawat hitam gurls!!!
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
D
dindajj
Combination, Medium Light, Neutral
Ini aku yg boros apa gimana ya cuma sebulan uda sisa tinggal beberapa tetes:ā) Jujur ini bikin kulitku plumpy dan glowing, efek memudarkan bekas jerawat prosesnya lamaaaa banget, kl ada jerawat aktif ini bikin agak meradang dan pedihš„ŗ dan lagi baunya kek bawangš Suka sebenernya, cuma keknya harus repurchase lebih dari 1 botol buat memudarkan bekas jerawatnya maksimal, kl buat skinbarrier bagus ini di akuu. Semoga elsheskin ngeluarin ukuran yg agak gedean buat aku yg boros sm serum inišlumayan pricey buat 20ml
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
M
monicaintana
Combination, Medium, Neutral
oke si productnya trs klo pakepas mlm trs pas bangun paginya muka rada glowing gitu tapi klo buat ngilangin bekas jerawat di aku lumayan lama bekerjanya:'((((( trs baunya emg rada kaya bau obat gitu tpi klo aku si ga terlalu giman gimana sm baunya.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
D
diraintan
Oily, Medium Light, Neutral
Serum yang pertama kali aku cobain di wajah. Klaimnya sih bisa menghilangkan darkspot di wajah dan mencerahkan gitu ya. Selama menggunakan ini, darkspot bekas jerawat memang sepertinya membutuhkan waktu dan harus sabar. Di wajahku, menggunakan serum ini memang membuat kulit tampak sehat dan segar. Selama pemakaian pun ngga ada keluhan semacam purging dan lain-lain, aman banget. Ngga perih juga, cuma aromanya agak strong di awal tapi lama-lama jadi terbiasa. Repurchase? Hm masih mau coba serum-serum lainnya hahaha
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
I
insyirarnt
Normal, Medium, Neutral
baguus buat ilangin bekas jerawat. awalnya agaak bingung sama baunya tp lama2 kebiasa jadi gpp. buaat nyerahin juga lumayan ampuh tapi emg harus rutin gituu pakenya, kalau dipake bareng sleeping mask bagusbgt pagii2 jadi glowing mukanya!
Usage: 1 month - 3 months
Shopee