A
azaliaka
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Aku pakai serum ini cuma malam hari. Ada rasa cekit-cekit dikit pas aplikasi, tp setelah beberapa saat hilang. Biasanya setelah pakai serum ini, dilanjutkan dengan moisturizer yg hydrating. Besok paginya, bangun tidur muka terlihat lebih cerah. Tektur muka juga setelah pakai 2 minggu sudah terlihat lebih halus. Puas dengan serum ini, apalagi harganya cocok di kantong.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
D
dina2809
Combination, Medium Light, Neutral
Awal pemakaian sebenernya agak takut pake serum ini karena acidnya yg cukup tinggi, aha 10% bha 3%. Surprisingly, ternyata kulitku lebih suka serumnya ketimbang tonernya dan sekarang udah masuk botol kedua. Aku pake serum ini cukup 1-2 kali seminggu atau ketika pori-pori kulit berasa lg kotor atau mau muncul bibit-bibit jerawat (yg biasanya muncul pas lg pms). Teksturnya agak kental tp gampang untuk di ratainnya, cepet menyerap dan memang ada sedikit sensasi cekit-cekit di kulit selama beberapa menit. Efeknya di kulitku, pori-pori terasa lebih bersih setelah pakai ini dan kalau ada jerawat bisa lebih cepet kempes atau kalau masih awal-awal mau muncul, itu jerawat biasanya malah gak jadi muncul. Sewaktu aku pake serum ini, tentu aku buffering dengan serum yg punya fungsi menghidrasi dan pelembap yg lebih melembapkan, untuk mengurangi efek mengeringkan kulit dari acidnya.
Usage: 6 months - 1 year
C&F
K
keziangelista
Oily, Medium Light, Cool
Ampuh bgt d kulitku. Dipakai waktu malam trs bangun paginya berasa cerah dan berasa lebih bersih. Yg jenis kulit acne prone bisa dicoba. Makai ini 1-2x seminggu udh cukup dan jangan dipakai tiap hari ya. Utk hasil optimal bisa coba tonernya juga
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
AldoHitler
Dry, Dark, Warm
(HONEST REVIEW) Waktu pemakaian udah sekitar 3 bulan, aku pake ini 3 minggu sekali. Untuk hidung karena ada hidung landak (komedo) aku pake 5x seminggu. Padahal berharap banyak dari exfo nya karena ingredient nya tinggi bgt aha bha nya, tp sayangnya so far from expected. No result. Komedo ga keangkat, malah yg ada mempermerah PIE ku dan bahkan timbul jerawat. Menurutku ini ga recommend sih buat yg niat ngilangin bekas jerawat, tp kalo yg kulitnya fine2 aja teksturnya kayanya cocok. Repurchase? Its a big NO.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
R
RuthMrbn
Combination, Medium Light, Neutral
Jujur tangan gue termasuk iseng suka pegang muka, towel2 dikit kalo ada bekas jerawat, kalo untuk kulit terbuka wiih perih bgt kalo langsung pake product ini, tapi hasilnya ✨✨amazing✨✨ besoknya setiap ada jerawat atau radang di muka langsung adem, jangan lupa kalo pake ini, pake juga sama pasangan toner refiningnya!!
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
Using this it makes my face a lot of brunt and not really because it becomes rich in texture and after the other make it is really okay I don't know because it really doesn't suit me because the product contains exfoliation, how do I not understand it too
Usage: Less than 1 week
Instagram
N
Nov_els
Combination, Medium, Warm
Suka bangettt, baru pertama kali pake chemical exfoliate tapi gabikin iritasi, purging ataupun breakout. Teksturnya lumayan kentel, tapi baunya kurang suka. Efeknya langsung keliatan, wajah jadi glowing dan halus.Tapi pas ada bruntus rada perih. Untuk harga segini cukup worth it ya, pemakaian di aku cukup awet, aku pake 2 hari sekali tiap malem dan sekarang udah 5 bulanan belum abis juga. Repurchase? Maybe
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
sajec
Oily Skin, Medium Light, Warm
Karena susah didapet, jadinya saya coba beli ex pemakaian orang lain yang paonya masih lama, biar ngak rugi banget. Sebelumnya pernah pake exfo kimia dari The Ordinary tapi cuma sebentar. Coba ini bulan Juni kemarin. Teksturnya kental runny warna putih agak transparan. Baunya sih nyenget banget tapi saya fine aja. Awal pemakaian cekitnya kerasa. Saya pakai ini seminggu sekali dulu selama kira kira dua bulan dan eh, muka kerasa ngak enak banget. Bukan purging tapi lebih ke break out. Kesel liat muka sendiri haha. Sebenernya udh notice waktu pemakaian ke 3, tapi tetep di lanjut aja. Akhirnya stop dan balik ke physical exfo karena lebih nyaman dan mantul.
Usage: 1 month - 3 months
preloved
R
ratufitcrach
Oily, Medium Light, Neutral
Rutinn banget pake serum avoskin yang ini, teksturnya agak kentel dan agak lengket, tapi setelah apply produk ini muka jadi glowing bangett sumpah. Apalagi kalau bangun tidur muka berasa sehat dan cerah gitu. Suka banget sama serumnya dan bekerja dikulit aku yang lagi BO parah karena masker kain😫
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
The experience of using this doesn't have the effect that makes the face worse, it doesn't just fit the skin softly, it's good for skincare beginners who want to get rid of dead skin cells, the price is really expensive according to the quality
Usage: Less than 1 week
Instagram