E
eiline18
Combination, Light, Cool
Claimnya super ringan trs cepet nyerap.. gatau kenapa di aku bener bener heavy bgt dan kyk jadi greasy gitu? padahal kulitku combi to oily.. tapi kalo di hari hari yg butuh extra moist bisa sih pake ini
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
M
mahmuda
Oily Skin, Medium Light, Warm
Namanya aqua aqua gitu, harapanku melambung ke angkasa bahwa feelnya akan sama seperti biore atau skinaqua. Enggak sama sekali beb. Tanpa alkohol, nyerepnya lama (I really dont mind my alcohol in skincare). Gak lengket tapi agak gerah. Gak ada efek silicone-y seperti skinaqua juga, jadi gak ngasih efek mulus. One thing for sure: aku yang jarang jerawatan jadi jerawatan pake ini 😂 Otomatis hibah ke suami. Yang aku rasa akan suka pake ini: anak sekolah dengan budget limited yang belum kenal macam-macam sunscreen, apalagi nikmatnya sunscreen jepang.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
C
CahyaJelita
Normal Skin, Light, Warm
akhirnya bisa review produk ini. pertama tertarik beli ini karena klaim nya cocok utk kulit sensitif,no fragrance,dan no alcohol. pas dipake rasanya enak sih lembab2 gt jadi berasa pake moisturizer dan sunscreen di waktu yg bersamaan. tapi yg aku kurang suka ini bukan fungal acne safe karena kulit ku rentan sama fungal acne. produk ini lebih cocok sama yg gak rentan sama fungal acne sama kulit normal to dry
Usage: 1 month - 3 months
mirota
G
Githa_Respati
Dry Skin, Medium, Warm
Aku dapat dia dari GA nya Dan+Dan collab Wardah, packagingnya simple gitu, nah lubang untuk ngeluarin produknya tuh besar jadi krg bisa ngontrol produk yg keluar + tutupnya flip, jadi tambah sulit untuk mengira-ngira, karena kl aku miringin gitu posisi tube saat keluarin si tutupnya mentok ke telapak tangan *duh semoga terbayang ya, hahaha* Anw teksturnya ini lotion yang ringaaan, saat diaplikasikan terasa ringan, kayak ada efek soothing tipis-tipis. Ini mgkn karena dia ada soothing agent nya juga; Centella kl gak salah inget. Pas diblend kerasa emolien bgt, i means mudah diratakan sekali. setelah selesai diblend kerasa oily-glowy tapi ini hanya 10 menitan, hahahha. Menyerapnya cukup makan waktu, setelah ngeset finishnya jadi semi matte, lembapnya tetep berasa. kulit kalau dipegang jadi halus. Sejauh ini aku suka karena emolient, soothing, and moisture effect nya. Anw ini masih 1st impressikn review ya, karena setelah diakumulasi aku baru pakai 1 minggu :)
Usage: Less than 1 week
Gift
R
Rahmidwi
Dry Skin, Medium Dark, Warm
waktu Wardah ngeluarin sunscreen terbarunya seneng banget buru-buru pengen nyobain,karna emang dulu sempet kurang suka sama sunscreen lamanya apalagi ini kan udah ada spf 50,sebenernya diaku gk ada efek yg gimana-gimana masih oke-oke aja,cuman yg kurang aku suka dia keringnya agak lama
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
M
Mutia16
Combination, Medium Light, Warm
Aku pake produk ini sebenernya bagus cuma aku kurang suka karna teksturnya berminyak banget. untuk kulitku yg kombinasi abis dipake jadi berminyak banget trus nunggu meresapnya juga lama mukaku lgsg jadi lengket banget kelihatannya. aku masih lebih suka sunscreenya nivea yg cepat meresap
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
B
botboteh
Combination, Medium Light, Neutral
sunscreen ini 0% alkohol, klaimnya yg bilang terasa ringan seperti air menurutku agak kurang tepat. karena teksturnya yg lumayan kental & agak sulit diratakan di wajah, tidak seperti watery sunscreen yg sudah pernah kupakai sebelumnya. nah tapiii, klaim menghidrasi terus menerus bisa aku rasakan karena meskipun sudah kena air wudhu beberapa kali, kulit wajah tetap terasa lembab.
Usage: 1 week - 1 month
Watson
P
potterfanny
Normal, Medium Dark, Neutral
Klo kena mata ko rasanya perih banget yaaa?😭 harganya cukup affordable dan ga ada white castnya cuma daya serapnya cukup lama dan pas blm menyerap rasanya kayak berminyak gitu dimuka ku tp pas udh menyerap cukup matte ko, formulanya agak kental padahal nama produknya itu aqua aku pikir bakalan watery2 gitu. But so far so good ko
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
L
lichenayu
Combination, Medium, Neutral
honestly agak kecewiw wkwk beli ini karna keracunan byuti influenser dia review katanya ini baguy bgt untuk daily, trs klaimnya water base dan gampang absorb. pas pertama kali coba pake kok lengket bgt apa makenya kebanyakan (?) tapikan kalo pake sunscreen emg standarnya 2jari? wkwk bingung bgt. kulit aku kombinasi cenderung oily parsss, tp di temen aku yg kulitnya normal to dry dia sukak bgt katanya moist trs gampang nyerep (?) ok berati ini emg ga cocok di oily skin.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
M
machrani
Dry Skin, Medium Light, Warm
Packaging: sleek, kecil, tapi pas fliptop dibuka bisa bocor produknya. Formula: kental, agak diluar ekspektasiku krn brandnya “aqua” jd aku pikir bakal kayak Biore atau SkinAqua. Wanginya mirip2 sunscreen pd umumnya kyk BananaBoat gitu. Pas di apply, cukup berminyak dan berat, agak whitecast juga kalo ketebelan makenya. Tapi memang lembab dan glowing seharian, dan whitecastnya pun kelamaan hilang. Dan dia gak oxidize sejauh ini. Saranku sih bawahnya pake moisturizer yg super ringan, atau bahkan skip aja moisturizernya kalo km oily bgt. Senengnya adalah krn gakaya sunscreen Wardah yg gel, ini gak pilling kalo digosok. Sebel kan ya kalo kita gosok muka trs malah kayak dakian? Oh terus pernah kena mata dan ini perih sih hehe. Aku sendiri make ini cuma sekali di pagi hari, dan kalo buat reapply aku prefer pake SkinAqua. Update: pemakaian seminggu bikin jerawat kecil2 di dahi aku, langsung aku stop
Usage: 1 month - 3 months
Shopee