F
faninafrdl
Combination, Medium Light, Neutral
Tertarik sama sunscreen ini karena ada kandungan tranexamic acidnya. Dari segi tekstur dia cenderung ke lotion yang agak cair, berwarna putih & ada sedikit hint aroma powdery. Gampang banget diblend dan lumayan cepat meresap. Finishnya di kulitku tergolong dewy tapi gak yang berlebihan sampai becek/lengket gitu, cukup melembabkan kulitku jadi bisa skip moisturizer dan tetep ringan walau dipakai 2 jari, terus gak ada whitecast juga tapi sedikit ngasih efek tone up. Buat efek mencerahkan di aku belum keliatan sih, sayangnya setiap aku pake sun screen ini aku ngerasa jadi lebih mudah komedoan.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
P
Pipietto
Normal, Medium Light, Neutral
Suka suka aja sih sama sunscreen ini, tp yg gak sukaaaa bgt. Teksturnya lotion gitu, pas diratain kayak ada whitecastnya, cuma gampang ilangnya koq. Hasilnya bikin wajah glowing, agak berminyak, tapi aku emg suka mukanya bgitu, jd gak masalah, negatifnya mgkn kalau wudu, perih aja kena mata.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
chey
Combination, Medium Light, Neutral
Enak banget teksturnya cair dan cepat meresap. Finishnya berbeda dengan yang tutup biru. Yang ini perfect banget. Dan ada kandungan favoritku tranexamic acid. Harganya emang rada mahal dibandingkan semua varian dan cepat banget sold out. xxoo
Usage: More than 1 year
Shopee
L
lauramhrtk
Combination, Medium Light, Neutral
✨ Honest Review ✨ Berani nyobain varian ini karna udh pernah pake yg biru, to be honest lebih nyaman pake yg ini sih, hasil akhir nya matte gitu dan ada efek cerah nya sedikit, ga bikin berminyak jugaaa. Kekurangan: aga susah buat di blend aja sih. Repurchase? Yesss🙌
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
aristaaa
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Kepincut ini gara-gara review di twitter yg cukup bagus, akhirnya cus beli. Isinya 40gr, packagingnya sama kyk sunscreen skinaqua lainnya. Ini tu termasuk produk yg cukup baru(?) dan menurutku feelnya mirip-mirip sm skinaqua yg biru itu, tp yg ini agak lebih whitecast. Teksturnya lebih kental juga, ga secair ygbiru spf 50.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
W
werdawerda
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Love hate sih pake ini. Dia tu ada whitecastnya, tapi ya itu yang bikin tone up dan kalo diblend dgn baik akan bikin kulit keliatan lebih cerah dan cerahnya tu natural yg cwakep pwol. Dia tu kadang pilling, kadang walau udah dikasi moisturizer tetep pilling, blend juga ga mudah. Misal blendingnya ga bener maka akan keliatan gabres gitu mukanya. Trus, anehnya dia ga melembabkan, jadi dipake sendiri tanpa produk lain tu akan bikin dehidrasi, idk why. Makanya kalo di kulitku harus banget pake pelembab cream sebelum pake ini. Sejauh ini ga ngerasain breakout. Aku mau suka tapi ngambang, kayanya gaakan repurchase sih. Mau balik ke skin aqua yang moisture milk aja kayanya.
Usage: 1 week - 1 month
Gift
A
anissvr
Normal, Medium Light, Warm
Love-Hate Relantionship. Tapi berujung cinta sekali. Awalnya susah banget diblend tapi akhirnya nemu cara gimana supaya ngeset sempurna. Luv pisan. Udah murah terus hasilnya juga oke bangeeet. Hasilnya matte dan cakep gitu dikulit. Dibilasnya juga gampang.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
S
syifamawaddah
Dry, Medium Light, Warm
bagus banget! kulit aku kombinasi. pake ini bener bener nahan minyak tapi gk bikin kulit kering juga. di aku ada whitecast sedikit yang justru bikin kulit wajah aku terlihat lebih seger. kemaren aku pake sunscreen ini tanpa pake makeup lagi karna emang seenak itu dipake dan kelihatan seger. nge blend nya gampang banget, gk perih dimata, oke banget deh pokoknya.
Usage: Less than 1 week
Tokopedia
Y
yaniin0812
Dry Skin, Medium Light, Warm
Sunscreen ternyaman setelah skin aqua yg biru. Ini kalo gk salah jenisnya hybrid sunscreen ya sama sperti yg biru, cuma ini lebih kental teksturnya. Ada whitecast ny juga cuma ngga lebay, jd lebih sperti tone up dikit sih dikulitku. Teksturnya mirip bgt sama skinaqua yg pink yg spf25, gampang diratain & yg paling penting, dia gk bikin mataku perih. Cuma dikulitku kalo pake ini tanpa pake moisturizer, pas mau reapply tuh kulit rasanya jd dehidrasi, jd kalo aq wajib pake moist dlu sblm pake ini. Tp sejauh ini gk nimbulin masalah d kulit. Cocok untuk dipake daily yg hanya sekedar kluar anter jemput anak skolah ☺️
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
patriciaudrine
Oily, Medium, Warm
Dari semua jenis sunscreen skin aqua yang release di Indonesia varian ini technically yang paling tinggi proteksi thd sinar UV-nya (SPF 50 PA++++). Tapi berhubung ini hybrid sunscreen with titanium dioxide ini ada white castnya jadi triknya sebelum sunscreennya dikeluarin botolnya dikocok bener2 at least 10 detik. I found this makes the sunscreen blends better and less whitecast. I prefer this to yang botol biru juga karena yg ini finishnya gak oily gt, somehow yg botol biru kayak berminyak banget jadi gaenak feelnya greasy gitu. Minusnya ss ini agak susah dicari jadi kalau nemu langsung diborong yaa
Usage: Less than 1 week
Shopee