F
finders_keepers
Oily, Light, Cool
sunscreen yg tercocok so far. perjalanan sunscreen ku selesai smp d sini. uda pemakaian botol ke3. 1 botol habis dlm wkt 1 bln, standard pemakaian 2 jari. ingredients nya basic aja dan yg paling fundamental utk pemilik oily skin spt saya adalah: cari sunscreen yg ingredients nya "oil free", jd ga clogging pores aka ga menyumbat sebum. even stlh pemakaian skin aqua spf 30 ini, akutu cm cuci muka pake simple refreshing face wash gel, 1x aja, (tanpa toner, tanpa miscellar water. but this is how i do, you do you), dgn surfaktannya, uda berhasil ngangkat residu sunscreen, dan tentunya biar sunscreen ga clogging pores, dibantu jg dgn skincare yg functional ya, spt 3 steps moisture method, chemical exfo dkk. bahagia itu ketika kulit wajah cocok dgn sunscreen seharga 1 gelas minuman boba kekinian. jd tiap kali mau nyetok, ga sampe jual ginjal... 😬
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
Shartina
Oily, Medium, Neutral
aku dapet rekomendasi pake produk ini dari Mbak Nanda. waktu itu mukaku kusem banget karena habis selesai ndaki. mukaku belang tapi ga sampe kayak zebra. cuman damagenya parahlah cuy setelah ndaki ya komuk w. di mukaku yang sangat gorengan ini (baca: berminyak) produk ini jadi makin bisa buat minyak goreng alias banyak bet. aku make ini makin berjerawat huhu. akhirnya aku berhenti deh dan beralih ke elsheskin tapi ya ndak cocok uga :(
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
E
elsariani
Combination, Medium, Warm
YES Produk ini bagus banget buat acne prone. Kulit berjerawat memang lebih di sarankan pakai yang spf 30. Awalnya aku pakai skinaqua spf 50 terus ganti ke spf 30 ini dan jerawat jadi jarang muncul, minyak wajah juga lebih terkendali, dan kulit jadi lebih sehat. Jangan lupa pakai sunscreen dan re-apply yaa!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
P
puteto
Combination, Medium, Neutral
berharap byk sama skin aqua yg gel ini karna dr review orang dan klaim nya cocok dan bgus buat kulit oily. ternyata di aku ga cocok samsekkk😢 bikin muka tambah greasy terus teksturnya thick, yg mnrt ak aga sulit buat nyerapnya di muka dan kudu diusap berulang kali. liat di skincarisma trnyt ada paraben dan ga fa safe yg which is gabisa ak gunain saat ini☹️
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
Y
yara_yaa
Combination, Medium, Warm
Aku lumayan cocok si sama ss ini karena dia ringan dan gak terlalu oily dan lengket gitu di kulit kombinasi aku. Gak bikin beruntusan juga dan bikin cerah muka setelah diaplikasikan. Hargany cukup affordable apalagi kalo pas diskon. ini worth it sih.
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
Z
Zulfaa_Kh
Combination, Medium, Neutral
Ss paling cocok di kulitku. Oil controlnya bagus banget, ga bikin wajah tambah oily. Biasanya kalo sesudah pake ss aku timpa pake bedak tabur, supaya ga kusam dan matte. Pas diaplikasikan ke wajah gampang diblend, masih agak lengket, ga da whitecast. Sejak pake ss, aku jarang jerawatan. Ss ini juga melembapkan tapi ga bikin oily. Bagus banget deh hehe.
Usage: More than 1 year
Line
F
fenimenon
Combination, Medium Dark, Warm
Pakai ini karna lagi kehabisan stock skin aqua yg biru, teksturnya lebih thick dibandingkan yg biru tapi saaf di apply enak2 aja dan ga ninggalin whitecast juga, di muka ga bikin berminyak atau kering, nyaman aja gitu + ga bikin jerawatan which is good❤️❤️
Usage: 1 week - 1 month
Dan+Dan
H
honaleva
Combination, Light, Neutral
Teksturnya agak thick, tapi pas diaplikasiin gak terlalu lama kok meresapnya. Wanginya gak ganggu. Di aku pun gak munculin efek beruntusan. Oke juga kalo ditimpa makeup, kaya kasih efek dewy sehat gitu tapi gak mengkilap alias kilang minyak.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
V
vlittacw
Oily Skin, Medium, Neutral
Aku pakai ini sudah sejak 2 tahun lalu. Sunscreen yang ga bikin bruntusan, ringan, cepat kering, murah, gak perih kalau diapply ke kelopak mata, dan gampang banget di-blend sama make up. Tapi sejak pandemi, pake ini mukaku jadi berminyak padahal biasanya engga. Aku reapply minimal sekali dalam sehari, satu kemasan cepet banget habisnya cuma satu bulan. Belum repurchase karena masih penasaran sama merk lain.
Usage: More than 1 year
mirota
H
hsnnralf
Oily, Medium, Warm
Akhirnya aku menemukan sunscreen yang cocok di kulitku. Tidak menimbulkan white cast,cepet menyerap,nggak bikin kemringet istilahnya apaya pokoknya langsung nyerep ngga ada efek basah basah yg bikin muka kileng kileng:( tidak akan beralih dari produk ini untuk waktu yg lama
Usage: 1 week - 1 month
Shopee