F
farissaaaa
Oily, Medium Light, Neutral
sunscreennya bagus siih kalo buat yg mukanya ga berminyak banyak. kalo kaya aku berminyak banyak jd nya kurang cocok soalnya finish nya jd agak berminyak gituu. tapi bagus sih sunscreennya ringan gitu dipakenya. dan claim nya teksturnya kaya awan, emg betul guyss seringan ituuu cobain deh🐥
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
S
skinsarah
Oily, Medium Light, Neutral
ini aseli enak banget sih teksturnya. kayak whipcream gitu dan ga ada whitecast sama sekali. ini termasuk chemical sunscreen yang kusuka. ngga jago2 bgt ngontrol oil sih cuma lumayan lah. mana harganya affordable lagi
Usage: 1 month - 3 months
Instagram
R
riskyanyu
Combination, Medium Light, Neutral
teksturnya kaya adonan kue yg mau ngembang, warna putih, mudah dibaurkan / nge blend. wajib re apply di 3-4 jam, agak lama meresap nya di aku, cara aku apply di tap tap baru habis itu dibaurkan, so far sunscreen ini oke karna gak ada whitecast dan ga bikin kusam
Usage: Less than 1 week
Brand website
N
nabilaamandasarii
Combination, Medium Light, Neutral
(6.5/10) texture-wise enak sih kyk whipcream yg melelee tapi ada sedikit kesan basah/lengket. Mudah di blend dan finishnya sedikit keling dan sedikit ngrasa pengap juga di wajah kombinasi oily. kemasan sachetnya oke bgt utk coba2 dan gampang ditemukan di minimarket.
Usage: Less than 1 week
Indomaret
R
rainyd6y
Combination, Medium, Neutral
Sadly ga jodoh sama ss carasun iniii, mungkin karna du kulit aku yg combi to oily terlalu berat gtu jadi minyakan bgt greasy jga selang ±2 jam setelah apply ss ini. Muncul jerawat jga di hari ke 5 pemakaian ss ini, padahal aku selalu double cleansing dan make sure gada sisa kotoran atau ss yg masih bersisa. Untungnya baru coba trial size nya ini jadi ga rugi² bgt klo ga cocok, dan mungkinn soon mau coba merk sebelah yg hype bgt itu hehe. Oiya aku ga terlalu recommend ss ini buat yg punya ST oily/combi to oily but buat yg punya ST dry keknya bakal suka krna ini ngelembabin bgt.
Usage: Less than 1 week
Tokopedia
M
marethaniafrzk
Dry Skin, Medium Light, Neutral
untuk kulit aku yang kering ini oke sih dia abis dipake agak sedikit greasy gitu tp masih oke di wajah aku kalo untuk yg kulitnya berminyak sepertinya ga akan nyaman sama after pakenya , tp karena kulit aku normal to dry jd aku suka sih jadi bikin lebih lembab kulit but if u hv oily skin better gausa beli ini deh atau bisa kaya aku beli yg versi mini nya gitu. Aku beli ini pun karena emang buat di bawa travelling sih jd enak simple ga menuh menuhin tempat.
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart
N
nadyaoktarima
Oily, Medium Light, Warm
Awalnya iseng beli ini harganya 65K isi 30ml. Tapi langsung suka karna teksturnya yang lembut creamy gitu dan hasilnya matte. Tapi gak se-thick itu dan no whitecast, malah ringan banget pas di apply, nyerapnya juga cepet. Plusnya lagi ini sunscreen gak bikin kusam dimuka. Kalau pake ini sebelum pake bedak/foundie, complexionnya jadi lebih bagus. So far, aku prefer sunscreen yang begini daripada yang basah dan oily. Fyi kulitku oily dan sunscreen yang oily tambah bikin comedogenic. WORTH TO BUY!! Weaknessnya kenapa cuma 45 spf. I need at least 50 spf.
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
N
nitaf
Combination, Medium Light, Neutral
Sebenernya dia bagus sih karena gak bikin whitecast, gak bikin komedoan, sama gak peeling. Cuman aku kurang sreg aja sama teksturnya itu yang "cloudy", soalnya prefer sunscreen yang gampang nyerap dan gak lengket sih. St aku soalnya oily dan mudah berkeringat juga.
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
Y
yunanutt
Combination, Medium, Neutral
Cocok untuk kulit dry / xxx to dry. Teksturnya kayak whipped cream jadi sedikit padat. Tapi pas kena kulit sama sekali gak kerasa thick, malah ringan pas diapply, dan no whitecast. Sor far enak dipake untuk daily, tapi kalo sambil melakukan kerjaan atau keluar rumah buat jalan" gak bisa, karena kalo kena keringat n kena mata dia perihh :( jadi gak bisa diapply sampe mata juga.
Usage: 1 week - 1 month
Indomaret
L
lailaariw
Normal, Medium, Neutral
kebetulan pas nemu di alfamart lumayan kemasan kecil praktis buat kalo lg pergi pergi tp lupa ga bawa sunscreen, beli yg kemasan 8gr while kita direkomendasiin pake 2,5gr sekali pake wkwkwk. harganya 16 atau 18 kalo gasalah. mahal bgt cuman 4x pake. tapi emang enak bgt sih ringan jauh dibanding sunscreen lain yg basah dan lama ngeresapnya. teksturnya ketika di apply mengingatkanku pada ponds white beauty jaman SMP circa 2006 wkwkwk. ya kita liat beberapa waktu kedepan apa ini sunscreen efektif ga bikin belang. update blm tau ini efektif atau engga karena aku udh ga tahan makenya, dipake tebelan dikit dia pedih bgt di mata padahal udah bbrp jam blm reapply, kudu dihapus pake face wash biar ilang. sayang bgt pdhl orang orang experience nya bagus sm produk ini huft
Usage: Less than 1 week
Alfamart