M
monictiw
Combination, Medium Light, Neutral
cynta bgt sm SS ini, teksturnya kaya whipped cream, bouncy tp ga berat aduh gimana ya, gitu lah pokoknya coba aja. finishnya dewy cangtip gitu, bikin kulit kerasa lembab pula, ga da whitecast dan yang paling penting fragrance free juga ga ada simple alcohol. ya udah mau apalagi, kayanyaa udah pake dia aja terus.
Usage: 1 month - 3 months
So.Co by Sociolla
S
shntrzz
Combination, Medium, Warm
salah satu sun screen yang aku suka banget. seperti claimnya cloud-like. dia creamy tapi langsung melt saat diusapkan di muka. dia juga lightweigt. aman banget di mukaku yang berminyak, nggak terasa greasy. oil controlnya juga bagus, apalagi dipake di bawah make up bikin makeup tahan lama
Usage: 1 month - 3 months
Gift
S
Shine
Combination, Light, Neutral
Seneng sih sekarang banyak sunscreen local yang bagus dan affordable, kayak carasun ini. Teksturnya emang bener sih di iklannya, ringan kayak di tengah-tengah antara lotion dengan foam. Mudah diratakan ke kulit. Yang paling penting, dia ga bikin peeling dan ga bikin whitecast di kulit wajah. Untuk perlindungan matahari cukup oke kok, aku udah pake seharian panas2an di pantai dia cukup ampuh, tapi memang harus re-apply karena mudah meleleh kena keringat.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
fyxraa
Normal Skin, Medium, Cool
ini adalah ss pertama aku di dunia per-skincarean dulu aku beli yg size kecilnya di Alfamart salahnya aku langsung beli 2 dan gak cocok :( , di aku bikin kusam bngttttttt trus muncul jerawat kecil-kecil gitu , maaf bngt
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
W
wulandwidari
Oily, Medium Dark, Warm
cerita ini dibeliin adek aku, jadi beli yang ukuran kecil dulu. kemasannya tube plastik. warna sunscreen nya putih. teksturnya sendiri beneran kayak whipped cream, lembut. pas awal di pake, dia ninggalin sensasi berat dan panas di sekitar hidung pada saat awal-awal, sekitar 3 menit. begitu menyerap, dia ninggalin sensasi di wajah jadi dewy, basah, dan lembab. yang bikin kagetnya dia bikin make up juga masih bagus setelah 3 jam pakai. dia juga mudah dibersihkan pakai micellar water dan yang paling penting gak bikin pedih di mata.
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
D
dona_herdy_prasetyo
Combination, Medium, Neutral
Entah kenapa sunscreen ini hype bgt. Sory to say aq ga cocok sama sunscreen ini.. Teksturnya cream putih n lama bgt meresap di muka aq.. bikin tambah berminyak blm lagi efeknya kdg bikin timbul jerawat. Harganya sih affordable di kantong pelajar.. Sory ya..
Usage: 3 months - 6 months
sociolla
K
Khaulasaza
Dry, Medium, Neutral
kayanya ini SS tercepet ngesetnya dari semua yang pernah aku cobain, teksturnya creamy, unik pokoknya mudah juga ngeblend/layeringnya, gada wangi neko2 hasilnya dikulitku semi-matte jadi berasa ada lapisan diatas kulit yang smooth lama2 ga drying/nambah minyak, masih aman untuk kulitku, gak bikin kusem/perih juga 👌 bakal repurchase yang gedenya sih.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
F
Faradisyaaz
Oily, Medium Light, Neutral
ihhh aku sebenernya suka banget sm sunscreen ini. ngeliat di Indomaret ada yang sachet sizenya, murah pulak cuma 13k. pas aku pake sih rasanya ringaan bngt. ga bikin oily bngt sihh. entah kenapa, aku ga bisa cocok dngn produk ini alias malah bikin aku jerawatan gede":(. sedih bngt:(
Usage: Less than 1 week
Indomaret
N
nada_syn
Dry Skin, Medium Light, Neutral
nyoba pertama kali sebelum hype, tepatnya pas banget baru launching di soco. First impression tekstur nya unik, tapi ttp ngerasa kalo bakal berat di muka. Ternyata dugaan aku bener, berat banget di muka aku, bikin minyak di muka aku yg dry ini, lama meresap dan agak susah diblend. Kalo ditanya mending ini atau merk sebelah yg hype juga, aku bakal milih merk sebelah deh.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
M
mayanswr
Dry Skin, Medium, Neutral
Buatku produk ini 'biasa aja'. Padahal skintype ku normal to dry, tapi pakai ss ini feeling nya greasy. Melembabkan nya ok, tapi nyerepnya super lama. Feeling pas ngeblend produknya juga bingung, awalnya agak berat tapi terus kaya oil gitu. Texture cloud like ini bikin mixed feelings sama produk ini. Belum pernah coba pakai dibawah make up karena takut sumuk banget
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia