G
GabyMaulida
Oily Skin, Light, Neutral
pertama kali nyoba waktu awal2 produk ini hype dan aku suka banget, karena sesuai bgt sama namanya, watery. dia gel ringan yg kalau diusap langsung jadi kaya air. setelah diapply msh ada sedikit rasa lengket. tapi kalau udh set, dia jadi kaya velvety matte finish gitu. minusnya adalah baunya yg nyengat bgt alkohol. untuk yg kulitnya sensitif harus hati2 sih
Usage: More than 1 year
Shopee
S
selfianielmansyah
Combination, Medium Light, Neutral
Walaupun banyak yang cocok, sayangnya dikulit combi to oily ku malah bikin jerawatan. Teksturnya sebenernya enak, cukup watery, tapi wanginya bener2 alkohol bgd. Kalo pemakaian sebenernya gak ada masalah, nyaman. Cuma kalo dipake di bare face atau up to 5 hours, oke by jerawat reuni langsung.
Usage: 1 month - 3 months
Instagram
V
vrllrnd
Combination, Medium Light, Neutral
SS ini teksturnya cukup watery, bau alkohol nya sangaat menyengat dan kl kena mata ckp perih sih. Tp dia ga ninggalin white cast. Cukup bikin berat di muka, tp ga yg lebay gt, gagitu bikin berminyak kl di aku. Maybe repurchase kl blm nemu yg lebih cocok dibanding ini😅
Usage: More than 1 year
Japan
A
anitsr_
Dry, Medium, Neutral
Udah repurchase produk ini berkali kali. Walaupun bau alkoholnya emang kenceng banget, tapi selama pakai ini ngga pernah ada efek negatifnya. Ngga bikin oily thruout the day, ngga bikin kusam, ngga muncul whiteheads atau bruntusan juga. Produknya juga cepat menyerap dan entah kenapa kerasa melembabkan, padahal alkoholnya kenceng banget haha..
Usage: More than 1 year
Shopee
V
vinnalauw
Combination, Medium Light, Warm
Texturenya gel warna putih super duper ringan, gampang banget diratain, wanginya floral lembut bukan wangi chemical khas sunscreen gitu. Pas diratain langsung berasa dingin nyess dikulit, meleleh kayak air jadi cocok deh dibilang "watery essence" 💙 Finishnya jelas no drama whitecast dan pilling, diawal basah/becek gitu tapi beberapa menit kemudian bakal nyerep dan bikin wajah keliatan agak mengkilap, tapi gak greasy, gak tacky. . Karena kulitku combi to oily, jadi setelah 2 jam udah berasa minyakan, tambah mengkilap dan kurang nyaman, jadi biasanya aku tap-tap aja pake tisu buat ambil sebumnya. Pas kena mata perih ga? YES, lumayan😅
Usage: 1 month - 3 months
Gift
A
adizmarine
Oily, Medium, Warm
Seharusnya produk ini bagus banget. Dari konsistensi, tekstur, dan fungsi. Sayangnya, alkohol sama fragrance gede, dan kulitku sangat sensitif dengan alkohol sehingga perih banget dan jerawat langsung keluar semua besar2. Bener2 sayang, kalau misal alergi alkohol jangan beli produk ini. It’s good for people yg ga ada masalah.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
P
pra_tiwiu
Dry Skin, Medium, Neutral
Enak banget dipakainya cepet nyerap dan nggak bikin berminyak. Tiap pagi pasti selalu pakai sunscreen ini. Belumm pernah coba2 ke yang lain sih recommended pokonya. Awet juga gak cepet habis karena isinya banyak. wanginya juga aman sih, penasaran pgn coba yg pinkk
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
A
Agniprtst17
Combination, Medium Light, Neutral
sunscreen ini beneran ringan banget. ini termasuk chemical sunscreen, teksturnya gel jadi ngga buat whitecast. tapi menurutku wangi alkoholnya ini lumayan kenceng, terkadang agak sedikit perih kalo kena mata, ngga buat kusam, dan sejauh ini juga ngga buat pilling.
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
S
selalilulelo
Combination, Light, Neutral
Sunscreen yg tidak direkomendasikan buat yg punya oily skin, ini bikin lepek, bahkan di muka gw yg tipenya kombinasi ini lepek banget hahaha, harganya juga lumayan mahal, tp utk ngecover sinar uv sih oke banget, buat yg kulitnya super dry sih ini cocok banget
Usage: More than 1 year
Gift
A
amargaretha
Oily Skin, Medium, Warm
Sunscreen yang teksturnya ngga terlalu lengket karena dia watery, cepat menyerap, terasa ringan setelah diaplikasikan di wajah, ngga menampilkan whitecast juga. Wanginya juga lumayan enak dan ngga nyengat. Cocok buat kegiatan outdoor karena punya kandungan spf50
Usage: 1 week - 1 month
Shopee