sunscreen serius pertamaku. biasanya cuma ngandelin daycream yang sekaligus ada spf nya. dipakenya enaaakk bgt. adem, cepet banget meresapnya. teksturnya gel dan ga lengket. sayangnya di mukaku bikin oily.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
S
Syifaamaliadzul
Oily Skin, Light, Neutral
Sunscreen ini cukup oke. Teksturnya watery gel, bau alkoholnya menyengat banget tapi lama2 hilang, di kulitku yang oily mudah berjerawat alhamdulillah aman hanya saja dia lumayan bikin berminyak. Lumayan sih jadi salah satu pilihan sunscreen yg cukup aman untuk kulitku. Repurchase? Cari sunscreen lain dulu yang lebih nyaman untuk kulitku deh..
Usage: More than 1 year
Shopee
S
sintahrnii
Oily, Dark, Neutral
aku kira bakal cocok pake sunscreen biore, ternyata aku gk suka karna bikin berat di wajah aku dan semakin berminyak, terus kalo udah berwdhu rasanya lengket dan berminyak banget, untuk harganya lumayan agak mahal. teksturnya kental tapi mudah diratakan
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
W
wulanraahma
Oily, Medium, Warm
Ringan teksturnya. Cepat meresap juga. Ga perih. Enak bangeet sebenernya kalau diliat dari tekstur dan hasilnya yang dewy. No whitecast juga ya ini. Tapi di kulit ku yg berminyak ini tu buat kulit ku makin berminyak di siang hari. Kayak ga kekontrol minyaknya karena saking banyaknya minyaknya.
Usage: 1 week - 1 month
Official Brand Store
D
devilee
Oily Skin, Medium Light, Warm
Teman aku nggk cocok dengan produk ini karna katanya bikin belang. Akhirnya aku ambillah produk ini dan menurutku teksturnya cair dan nggk lengket di kulit juga nggk membuat whitecase. Tapi melihat harganya agak mahal sih menurutku perlindungannya juga biasa biasa aja karna masih ninggalin belang di tempat yang aku kasih suncreeen
Usage: 1 week - 1 month
Gift
S
Sulistiasoehali
Dry, Medium Light, Cool
Sunscreen pertama aku, sukaaak banget 🥰 sesuai namanya watery jadi ringan banget di kulit, cepat menyerap dan ada sensasi adem ketika diolesin ke kulit, apalagi yang hobinya renang sih ini ok banget karena gak bikin lengket setelah basah2an ✨
Usage: More than 1 year
Hypermart
P
pnatalia
Dry Skin, Light, Warm
Sunscreen ini udah aku repurchase 2-3x, teksturnya enak kaya watery lotion jd gampang ratainnya, no whitecast, ringan banget & cepat meresap, finishingnya gak matte gak dewy so so, gak lengket juga yaa. Harganya affordable! Minusnya cmn dia msh mengandung alkohol dan baunya strong..
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
N
nabilakalya
Combination, Medium Light, Neutral
Produk sunsreen pertamakali dibeli sebelum banyak pilihan local brand yang bagus dan terjangkau. Produk ini kurang nyaman saat diaplikasikan pada wajah dan membuat wahah kusam. Tapi karna saat itu gabanyak pilihan jadi terus melakukan repurcase produk ini. Tapi untuk sekarang produk lokal jauh banyak yang lebih baik dan lebih terjangkau.
Usage: 6 months - 1 year
Tokopedia
A
amalianiia_
Oily Skin, Medium, Warm
dengan jenis kulit wajahku yang berminyak aku ngga repurchase lagi soalnya setelah aku pakai meskipun terkturnya light tapi super bikin wajahku keliatan minyakan banget saat pemakaian diaku ngga whitecast yaa jadi aman. ku coba kemasan mininya dengan kemasan tube ramping dan ujung tubenya yang sangat memudahkan untuk pemakaian. teksturnya ringan dan warnanya sangaat mirip dengan salah satu moist ku si wardah witch hazel yaitu warna agak kehijauan. pemakaian sama kaya aku pake sunscreen lainnya dan rutin reapply tiap sekitar 2jam. beli di minimarket terdekat soalnya lagi promo haha dan sunscreen jagoan udah habis tp blm beli lagi
Usage: 1 week - 1 month
Minimarket
R
rizka_fr
Oily Skin, Medium Light, Warm
Coba produk ini karena rekomendasi dari youtube katanya ini cocok untuk wajah berminyak dan teksturnya ringan. Awalnya beli full size di e-commerce. Pas pertama kali coba produk ini, kesan pertamaku adalah "alkohol" kuat banget aromanya. Tekstur nya memang ringan. Tapi sayangnya di aku, bikin muka berminyak dan kusam. Karena aku masih berharap sama sunscreen ini (sama bertanya-tanya apa yang aku beli itu palsu, apalagi banyak banget review positif). Akhirnya beli lagi mini size di minimarket. Tapi sama aja, masih terkesan "alkohol". Aku kurang rekomendasi untuk orang yang sensitif alkohol. Untuk performanya, aku kurang bisa menilai, karena mayoritas kegiatan indoor.
Usage: 6 months - 1 year
Alfamart