M
melissa.modok
Combination, Medium, Neutral
Ini rangkaian safi age defy yang paling oke dikulit aku sepertinya. Yang paling awet juga, karena belum habis2. Pengen cepet ngabisin karena pengen coba phte nya si avo. Tapi overall, produk ini bagus, bikin kulit nyaman, kenyal, halus setelah dipakai. Pernah cuma pakai ini pas malam sebelum tidur, bangun2 kulit wajah masih halus dan nyaman banget dipegang. Pokoknya oke deh kalo di aku. Rekomen banget ini.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
shasyayot
Combination, Light, Cool
tadinya ga pernah ngelirik ini walau sejagad raya pada nge-rave ini..tp bulan lalu akhirnya iseng untuk menyerah krn ada kemasan kecil nya,lg diskon lumayan jg plus dpt cashback๐ tp ya ternyata sesuai dugaan ini bikin breakout,jerewi lgsg hilang satu tumbuh seribu..uda gtu wanginya to much bagiku dan entah kenapa ga ada lembab2 nya sama sekali..initinya ga ngefek apa2 malah bikin breakout.. yah,ga jodoh kali ya sama ini,๐ค๐
Usage: 1 month - 3 months
Watson
A
anisadl__
Combination, Medium Light, Warm
ini melembapkan banget, tapi ini kan essence buat mencegah penuaan dini yaa tapi gk ada efek memudakannya buat aku. aku udah pake hampir mau 6 bulan sampe habis isinya, emang melembabkan banget tapi yg dicari kan bukan itu. jadi agak kurang yaa malah efeknya mutihin wajah sama lembabin aja deh menurutku
Usage: 3 months - 6 months
Instagram
W
werdawerda
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Aku belinya yang botol kecil, harganya dibawah 50k. Untuk melembabkannya ngga terlalu kerasa sih di aku, mana si botol kecil ini lubangnya kecil dan botolnya keras, sehingga produk susah keluar. Jadi mau coba gold flakesnya juga gabisaa. Serius ngeluarinnya sampe pegel tangan. Semoga bisa diperbaiki lagi. Produknya ga kuhabisin btw, baru make dikit dah kukasih ke temen.
Usage: 1 week - 1 month
Gardena
H
HendrikaValeskaAndhela
Dry, Light, Neutral
Essence ini ringan di kulit dan gampang meresap. Aromanya enak dan ga menyengat. Bisa melembabkan kulit dan ga lengket. Unik banget ada serpihan emasnya. Ada efek sedikit mencerahkan di kulitku. Harganya terjangkau untuk produk yang kelihatan mewah ini hehe
Usage: 1 month - 3 months
Giant
J
julvita86
Oily, Medium Light, Neutral
udah lama banget pake produk ini. essence yang ada serpihan2 gold. berasa mewah banget pas pake essence ini. formulanya ringan dan mudah menyerap ke kulit muka. cocok buat segala jenis kulit, termasuk kulit yang oily kayak aku. kulit menjadi lebih halus dan lembab. ๐
Usage: More than 1 year
Guardian
S
SeleraKuh
Normal, Medium, Neutral
Yas.. sdh botol ke 3 (yg aku rasa sekarang ) perubahan nya amat sangat terlihat jelas ketika pakai make up, smile line aku ga gampang creasing, klo biasanya sejam, smile line aku sudah terlihat jelas, ini sampai 3 jam, smile line tetap aman happy bgt ketemu produk ini
Usage: More than 1 year
Brand website
N
neesafachrun
Combination, Medium, Neutral
beli produk ini karna tertarik ada bulir emasnya dan beli share in jar nya dulu di olshop, suka sih bikin make up matte gtu emang, tp eh tp kan ini age defiy gtu ya nah aku klo malem pakeinnya di daerah yang nimbul garisยฒ samar gtu kyk di lip line gtu, eh stlh beberapa kali pemakaian, taunya malah numbuh bruntusan dibagian yang aku olesin itu kan nyesek ya ๐ญ ๐ , untungnya beli share in jar sih tp buat mulihin bruntusan nya perlu effort lg dah ๐
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
avissamna
Combination, Medium Light, Warm
cair kayak air dan wanginya enak bgt dooong baru sadar dan baru promo yg kecil langsung deh beli di watson, dikulit cpt bgt ngresepnya lumayan lembab juga enak sih kenyel kenyel gitu tp next pengen coba loreal deh kayanya..
Usage: 1 week - 1 month
Watson
M
marsyaiz
Combination, Medium, Neutral
Kulitku yang tipenya combi to oily pake produk ini malah bikin kering banget sampai muncul dry patches di pipi dan hidung. Pas dipake emang enak banget rasanya tapi setelah beberapa detik kulit terasa keset dan lengket banget, tapi rasanya kering ketarik gitu. Sepanjang hari juga mukaku yang biasanya agak berminyak justru jadi kering. Setelah pake produk ini dua minggu berturut-turut akhirnya stop karena dry patches makin banyak. Padahal beli produk ini karena hype banget dan banyak yang rekomen buat pake ini.
Usage: 1 month - 3 months
Beautyhaulindo