O
onyaricha
Combination, Medium Light, Warm
Udah lama penasaran sama produk ini karena gemes banget sama gold flakes di dalam cairan essence-nya. Teksturnya menyerupai gel dengan konsistensi yang lebih cair, mudah meresap, ada sensasi dingin yang nyaman ketika diaplikasikan, dan instan bikin kulit wajah terasa lembab dan kenyal. FYI, belakangan ini kondisi kulitku cenderung kering dan flaky. Setelah 2 minggu rutin pakai produk ini (AM sebelum pelembab dan PM sebelum serum), kondisi kulitku yang awalnya dehidrasi sekarang keliatan membaik. Makeup jadi lebih nempel, dan dry patches lumayan berkurang. Super recommended.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
M
ms_geey
Normal Skin, Medium, Warm
Produk essence ini dikemas di botol plastik bening yang memperlihatkan produknya dengan jelas. Gold flakesnya bikin essence ini terlihat cantik banget. Teksturnya gel, tapi mudah diserap kulit. Produk ini wangi banget, walaupun banyak yg bilang wanginya enak, tapi aku ga suka skincare wangi. Untungnya sih wanginya ga ganggu dan cepat hilang setelah meresap dengan baik. Still, i prefer no scent skincare. Untuk kulit dewasaku, ini masih kurang melembapkan. Jadi biasanya aku layer lagi dengan hydrating toner, baru deh pas, kulit plumped kenyal kenyul. Setelah pake dua minggu, i noticed kulitku lebih cerah. Sementara kalo efek anti agingnya sih belum keliatan banget ya, mungkin harus dipake lebih lama. But then again, i haven’t got ‘aging’ in terms of ‘wrinkle’ concern yet. Masalah kulitku itu jerawat, dan produk ini ga bikin kulitku jerawatan. Malah kelihatan lebih sehat in general. Recommended! Would i repurchase? I might, especially if they ditch perfume from ingredients.
Usage: 1 week - 1 month
PR Package
F
farahditalrst
Oily Skin, Medium Light, Warm
Ini pertama kalinya aku pakai produk yang ada kandungan Gold nya. Packaging-wise, design nya bagus dengan nuansa gold-purple, botolnya transparan yang memudahkan untuk ngeliat cairan essence dengan butiran2 gold di dalamnya, tapi sayang tutupnya agak seret pas diputar. Tekstur essence ini di antara cair dan kental, ringan tapi ngga runny. Wanginya aku suka banget, floral yang cenderung soft dan relaxing. Dalam sekali waktu, aku biasa apply di 6 titik wajah: pipi kiri, pipi kanan, dahi, hidung, dagu, leher. Lalu aku ratain dengan circular motion sambil agak dipijit2 sedikit sampe bener2 menyerap, daya serapnya juga cepat. Setelahnya kulit terasa lebih supple, lumayan lembab dan kenyal. Aku awal coba ini dalam keadaan kulit lagi rewel beruntusan-berjerawat, dipakein selama semingguan agak lebih kalem aja, ga bertambah parah. Bakal terus pake sampe habis karna so far ga ada reaksi negatifnya. Thank you so much, FDN & Safi! ✨
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
M
melindafirstania
Combination, Medium, Neutral
Pandangan pertama saat melihat Safi Age Defy Gold Water Essence "wah packagingnya mewah banget, feel like a Queen 😁". Untuk essencenya aku suka dengan wanginya. Teksturnya kental plus ada butiran emasnya tapi cepat meresap dikulit. Pasca pemakaian, kulit terasa lebih kenyal, lembab dan cerah. Aku sangat merekomendasikan Safi Age Defy Gold Water Essence ini sebagai investasi jangka panjang skincare kalian.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
F
Fanynurjayanti
Combination, Medium, Neutral
disaat musim lagi tak menentu dialahh yang bener bener ngebantu bikin muka selalu lembab , saat di aplikasikan juga gak terasa lengket cepet banget meresapnya . biasanya aku pakai pagi hari sebelum makeup dan ajaibnya ini bagus juga dipakai sebelum makeup bikin makeup awet dan nempel sempurna 💕
Usage: Less than 1 week
W
wijiwid
Combination, Medium Light, Cool
Walau judulnya essence, saya memakainya di slot hydrating toner. Menurut saya produk ini cukup melembabkan dan membuat kulit terasa plump. Butiran-butiran goldnya satisfying untuk dilihat. Walau saya belum melihat keefektifannya untuk mengurangi kerutan di wajah, dia cukup bagus dalam melembabkan kulit
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
L
lialiabanget
Oily, Medium Dark, Neutral
Ak pake ini cuma penasaran krna banyaknya review bagus, sebelumnya pake essence wardah yg renew you ngefek memperbaiki tekstur kulit, tp pake ini aku sudah berekspektasi lebih, ternyata biasa aja. (+) cepet meresap, ga bikin BO (-) ga ngerasa ada efek yang signifikan. Jadi mau habisin ini dulu, trus balik lagi ke wardah atau cari yg lain.
Usage: 3 months - 6 months
Toko Kosmetik
H
halimonk
Oily, Medium, Warm
Pake ini karena penasaran soalnya banyak yang bilang bagus. Adek aku juga pake dan bilang bagus, terutama buat mempersiapkan kulit kita sebelum pake serum dll. Dan....oke juga sih menurutku. Tiap habis pake ini kulit jadi berasa lembut & lembab. Serumku juga jadi lebih gampang nyerap ke kulit. Apalagi ada anti aging nya. Karena umur udah diatas 25 jadi wajib pake skincare yang mengandung anti aging.
Usage: Less than 1 week
M
monicapahlawani
Combination, Light, Warm
dipake rutin sekitar dua bulan ini, tp di inutin sama serum, serum lainnya, jadi hasilnya mereka bener2 colab gitu di muka.. muka yg dlunya kering setelah disiplin pake skincare skrg jadi sehat... Alhamdulillah..
Usage: 1 month - 3 months
makeupuccino
I
Iraw_
Combination, Medium Light, Neutral
Teksturnya agak kental gitu, terus wanginya enak banget fresh gitu terus packaging nya kurang nyaman sih soalnya ga ada pum nya gitu, gold flakes nya unyu banget dan cepet meresap ke kulit pas udah di aplikasikan dan gold flakes nya bakalan menyatu gitu ama kulit pas udah di ratain
Usage: 3 months - 6 months
Shopee