F
Farrasyifa
Dry Skin, Light, Warm
Well.. ini pembersih muka yang ga banget sih bagi aku. Aku emang belom pernah coba micellar water sebelumnya, nah waktu nivea ngeluarin produk ini kan heboh banget ya, akhirnya aku beli karna harga nya juga masih kejangkau. Wangi nya sih kaya kecium bau tape gitu tapi no problem sih aku kalo masalah wangi. Pas coba ini.. buat ngapus Waterproof Mascara The Face Shop (yang ga se cetar maybelline) aja ga keapus. Foundie Revlon Colorstay juga susah banget keangkatnya musti banget di teken bikin sakit. Oke gue pikir karna kedua makeup tadi kan kenceng banget ya stay nya, akhirnya esok hari gue cuma pake sunscreen sama loose powdernya Erha21 aja. Sepulangnya gue bersihin sebagian pake ini, dan yang keangkat cuma titik titik debu ajah. Sedangkan sebagian lagi, gue bersihin pake milk cleanser viva, itu keangkat warna krem warna loose powdernya. Okay, akhirnya gamau lagi pake ini, karna bikin muka panas juga setelahnya
Usage: Less than 1 week
M
Marettahana
Combination, Medium, Warm
Lihat ini di drugstore waktu cari micellar water yang sudah habis. Lihat kandungannya yang mirip banget dengan micellar water yang pernah aku coba tapi dengan harga yang lebih murah, worth to try donk... Kemampuan mengangkat make up dan membersihkan wajahnya Ok. apalagi di kemasannya gak mengandung fragrance, yang menurutku akan cocok untuk kulit sensitifku dan acne prone. Sayangnya ternyata terasa panas di wajah dan entah sepertinya memicu breakout. Jadi I think I wouldn't repurchase it.
Usage: Less than 1 week
R
r_savi3
Oily, Medium Dark, Warm
Iklannya agak missleading ya...oh well moving on.Packagingnya praktis ga macem-macem isinya 200ml. Memang harganya murah tapi there's no way bisa ngapus waterproof makeup mata (not even eyeshadow). Untuk ngapus makeup wajah perlu 3-5x usap, Untuk bibir lumayan 2x usap sudah membersihkan dengan baik tapi entah kenapa seperti ada burning sensation. Kalau makeup mata bener-bener just forget it. Cleansing water yang baik bisa menghilangkan eyeshadow dengan hanya menempel, ga perlu diusrek-usrek matanya. Gw nempelin 3 menit yang keangkat cuman setitik doang, apalagi mascara ga ada sedikit pun dan lagi-lagi burning sensation!. Lebih baik beli yang mahal dikit, karena 200ml paling bisa bersihin muka 1 minggu+. Definitely a pass for me
Usage: Less than 1 week
E
Elly21
Oily, Medium Light, Warm
Pendapat aku untuk produk nivea cleansing water kurang oke ya Kemampuan untuk mengankat kotorannya masih biasa aja lebih bagus garnier walau pun harganya lebih murah Dan sepertinya kurang cocok di kulit aku karena tiap abis pake langsung panas dan kayak muncul benih2 jerawat
Usage: Less than 1 week
A
aditrianurmita
Combination, Medium Light, Warm
harganya terjangkau bangeet, tapi jujur agak kurang cocok dipake ya di aku terutama untuk bersihin eye make up, mata jadi pedih pedih gitu kayak sakit mata. terus kalo buat ngehapus lipstick juga jadi agak pahit rasanya. Di mukaku terasa agak kering dibandingkan dengan cleansing water lainnya. Tapi ya berhubung harganya oke banget, jadi lumayan deh daripada ngga pake untuk double cleansing
Usage: Less than 1 week
I
imaafrianti
Combination, Medium Light, Neutral
Beli ini gegara gak bawa bioderma pas ke luar kota kemarin, akhirnya nemu ini di drugstore DanDan. Untuk menghapus makeup sehari-hari kayak bbcream, loose powder dan lipstick yg gak matte sih masih aman-aman aja yess. Pros: untuk daily makeup bisa jadi jadi alternative cleansing water yg harganya affordable, gampang ditemukan di mini market-pun ada, isinya banyak, jadi lumayan untuk berhemat, kemasannya bulky tapi bisa dipindahin ke botol-botol kecil kok kalo buat traveling.Cons: gak bisa ngapus waterproof makeup, masih ada wangi-wangiannya (walaupun tertulis fragrance free), tutupnya flip flop (agak ngeri sebenernya kalo tetiba gak sengaja kebuka di dalam tas)
Usage: Less than 1 week
S
smileyworld
Dry, Medium, Warm
aku beli ini di laza*a murahh banget cuma 30 ribuan terus dapet 200 ml. buat pemalas kaya aku sih ini guna banget, buat bersihin sisa2 kotoran abis cuci muka. tapi jangan harap kalo bersihin make up pake ini. bagian mata terutama, ga bisa ilang kalo ga digosok kenceng. (ya kan ga mugkin juga gosok kenceng di mata, periihhh) aku sih selalu pake ini setelah cuci muka, entah kenapa malah kaya jadi toner gitu. soalnya abis pake ini muka ga kaya lengket atau gimana, ya kaya toner aja. justru itu yg aku suka jadi gausah cuci muka lagi. bisa lanjut ke skin care lainnya deh. mengingat ini non paraben jadi buat aku plus poin banget
Usage: Less than 1 week
Y
yuliantiisma
Combination, Medium, Warm
Pertama kali liat di katalog guardian langsung melipir TKP buat memilikinya..alternative choice dr micellar water yg lg hype yg harganya lumayan berat di kantong hehe..lumayan memuaskan di kulit aku,bs mengangkat kotoran bahkan setelah menggunakan cleansing milk masih terangkat sisa kotorannya oleh produk ini..produk ini jg affordable bgt mengingat ini adalah produk cleanser yg selalu berulang pemakaiannya dan cepat habisnya..memang ada aroma mirip belimbing di produk ini,tp menurutku bukan aroma kimia yg menyengat..klo aku taro d kulkas jd pas apply ke wajah kerasa seger banget..so far so good sih,ini jg ga menimbulkan efek kering di wajah..aku udh botol ketiga nih skr..
Usage: Less than 1 week
A
ayunurulina
Combination, Medium Light, Warm
Beli ini karena denge-denger sih bagus ya dan kebetulan pas ada promo, kalo beli cleansing waternya dapet lip butter ( my HG lip butter ) dan mini size hand body nya nivea, tanpa pikir panjang langsung aja aku beli hehehe. Dari packaging sih standar ya dan gak neko-neko. Pas pertama nyobain, udh high expectation aja kan karena claim no alcohol, no paraben dan temen-temennya, tapi ternyata, it burnt my skin :( kayak perih-perih dan jadi memerah gitu wajah aku. Padahal aku bukan tipe sensitif dan cendrung "kulit badak", yang pake apa aja okay. Karena masih penasaran, aku cobain lagi besokannya dan tetep bikin merah huhuhu. So, i can conclude, ga cocok sama cleansing water ini, so saddd, padahal harganya murah dan gampang ditemuin. Jadi tetep balik lagi sama bioderma kesayangan deh dan ga akan repurchase ini pastinyaa
Usage: Less than 1 week
F
fridarm
Oily, Medium, Warm
Lagi nyari-nyari cleansing water karena kebetulan Biodermaku sudah habis. Keliling di Guardian juga habis dan Nivea Make Up Clear Cleansing Water ini di-recommend SPG Guardian. Well, I think I should give it a try. Not bad lah untuk menghapus make up yang ringan (hanya BB cream, loose powder dan lipstik/tint). Nivea cleansing water ini juga mengklaim kalau dia sudah lulus uji ophtalmologic jadi aman untuk mata. Tapi pas pertama ku coba Nivea cleansing water ini untuk menghapus mascara dan eyeliner waterproofku, mataku terasa perih tapi hanya sebentar dan setelah itu tidak terasa apa-apa. Worth to buy, secara harganya hampir 1/5 dari harga Bioderma dengan isi yang sama. Cleansing water on a budget lah ini.
Usage: Less than 1 week